[ASK] Gimana caranya mengambil domain

Discussion in 'Site & Server Administration' started by ecallica, Jan 10, 2018.

  1. ecallica

    ecallica Member

    Joined:
    Dec 15, 2015
    Messages:
    69
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mastah" dan suhu" bersosial saya mau tanya dong, gimana ya caranya mengambil alih domain kita yang udah di ambil oleh orang lain?
    sebenernya domain ini pny kntr, tp krn ga di perpanjang jadi di ambil orang lain. nah yang ingin saya tanyakan gimana ya caranya saya mau beli kembali? apa kontak administrator nya apa lgsg ke tempat dia beli domain??

    Mohon pencerahan..

     
  2. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,560
    Likes Received:
    725
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    yang pasti kontak pemiliknya, meski belum tentu pemilik tersebut mau :D
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,246
    Likes Received:
    2,358
    Trophy Points:
    113
    Kalau nama domain-nya bagus, biasanya ada juga yang dibeli kemudian di-parking untuk dijual kembali, tentu saja dengan harga yang tinggi (seperti di sedo).
     
  4. Yayan Casper

    Yayan Casper Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    684
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
  5. Nastriawan

    Nastriawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    yaa pastinya butuh biaya yang mahal buat backorder domain. atau kalau bisa kontak pemiliknya aja gan, terus negosiasi sama dia.
     
  6. Ganyool

    Ganyool Active Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    379
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalo domain berhak cipta bisa lah di nego dengan pemiliknya yg sekarang, klo domain biasa ya ikhlaskan saja den syukur2 bisa diambil alih lagi mungkin dengan harga yg tinggi
     
  7. ecallica

    ecallica Member

    Joined:
    Dec 15, 2015
    Messages:
    69
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Cara kontaknya gmn ya om? apa harus cek dl di whois?

    iya om, cuma sekarang udh jadi kompetitor ane tuh nama domain walaupun blm masuk 10 besar kw yang ane incer. padahal tuh domain cuma mo ane jadiin tier 1.

    Iya om, tgu expired lg aja dah baru ane tebus lg.. hehe

    nah cara kontaknya gmn om, liat whois nya ya?

    iya om, makasih sarannya kali bisa di nego ya om. hehe
     
  8. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,560
    Likes Received:
    725
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    ya salah satunya whois, emang gak ada halaman kontak di websitenya ?
     
  9. ecallica

    ecallica Member

    Joined:
    Dec 15, 2015
    Messages:
    69
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wah iya ada halaman kontaknya ya pdhl kmrn masih di parking kyknya cm skrg sepertinya udh diarahin ke hosting lg.

    cuma klo misalnya masih di parking trus domainnya di privacy gtu apa kita mesti kontak ke penyedia domainnya ya om biar bs lgsg di sampaikan mksd dan tujuan sy ke pemilik domain skrg?
     
  10. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,560
    Likes Received:
    725
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    biasanya penyedia punya kebijakan untuk melindungi data pelanggan,
     
  11. ecallica

    ecallica Member

    Joined:
    Dec 15, 2015
    Messages:
    69
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Nah itu gmn ya caranya om, apa perlu di rayu mesra tuh penyedia domain? hahahahaha
     
Loading...

Share This Page