[ask] Kenapa Web hilang dari mesin pencari?

Discussion in 'General Internet' started by ziuma, Dec 27, 2017.

  1. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    197
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Selamat Sore

    saya mau tanya mudah-mudahan ada yang jawab. yang lagi liburan silahkan liburan dengan tenang dan jangan hiraukan pertanyaan ini :D.

    Kenapa ya website bisa hilang dari mesin pencari (sebut saja mbah gugel). sebelumnya saya selalu ngecek-ngecek hasil pencarian dan posisinya kelihatan meskipun tidak di halaman 1.

    Untuk kata kunci "forum diskusi" dulu malah ada di halaman 1, sedangkan kata kunci hidden canyon beji guwang ada di halaman 3. Kenapa sekarang bisa hilang.

    apakah ini penyebabnya atau yang lain: dirubah jadi https, kena tarian si mbah (Google Dance) atau masuk kotak pasir (sand box) atau lainnya???

    Saya sih berharap untuk kata kunci forum diskusi bisa balik ya kalau bisa halaman 2 atau 3 sudah bagus. maaf ya min dan mod nyari backlink 1 aja please. jarang-jarang saya nyari backlink :D

    Terima Kasih
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,576
    Likes Received:
    738
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    197
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kayaknya sebelum itu den @ncang
    cuma saya lupa nanya aja

    mungkin setelah https, tapi kurang pasti juga
    cara ngeceknya bagaimana ya
    apa itu kena sand box atau dance atau lainnya
     
  4. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,576
    Likes Received:
    738
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    saya cuma view-source:https://ziuma.com/Thread-Hidden-Canyon-Beji-Guwang ada 2 link canonical
    Code:
    <link rel="canonical" href="https://ziuma.com/showthread.php?tid=393&amp;page=1" />
    
    Code:
    <link rel="canonical" href="https://ziuma.com/Thread-Hidden-Canyon-Beji-Guwang" />
    
    kalau https, biasanya bukan hilang tapi index sebelumnya (http) yg muncul.
     
  5. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    197
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    bisa dua gitu ya munculnya?

    kemarin saya beri canonical di index.php
    Code:
    <link rel="canonical" href="{$mybb->settings['bburl']}" />
    terus di show threads
    Code:
    <link rel="canonical" href="{$mybb->settings['bburl']}/showthread.php?tid={$thread['tid']}&amp;page={$page}" />
    ya saya hapus yang di index.php aja
     
  6. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    197
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    saya cek dulu, terima kasih den @ncang
     
  7. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,576
    Likes Received:
    738
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    canonical threads sudah bener, tinggal yg ziuma.com & ziuma.com/index.php :D hayo dikemanain
     
    ziuma likes this.
  8. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,933
    Likes Received:
    136
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ikut memantau para suhu berdiskusi...
     
  9. HadoSW

    HadoSW Member

    Joined:
    Nov 14, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    apa gk lagi online g+ pas ngeceknya :D ,pake keyword berat itu kyknya , web ente gk ada....
     
  10. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    135
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    ikutan nyimak para suhu seniar,, biar makin tambah ilmu
     
  11. Nastriawan

    Nastriawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    yaa jelas klo ubah http ke https pasti akan ngaruh ke seo
     
Loading...

Share This Page