[ASK] Lebih Baik Pakai Spinner Atau Google Translate?

Discussion in 'General Internet' started by Muhammad Khoir, Apr 18, 2016.

  1. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Assalamu'alaikum...!
    Gini sob, ane berencana ingin mempunyai blog dengan isi konten bahasa inggris...! Tapi kendalanya adalah keterbatasan ane mengenai bahasa yang dimaksud, sebab jika dilihat dari segi pendidikan ane tidak sampai pada kriteria tersebut (maklum cuma lulusan SMP), bisa bahasa Inggris tapi cuma pasif saja...!

    Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Lebih baik yang mana? Menggunakan Spinner atau Translate?

    * Jika menggunakan spinner, takutnya masih dianggap copas dan konten tidak original. Karena meskipun sudah menggunakan persamaan, kadang juga kalimat yang digunakan melenceng dari target keyword.

    * Jika Menggunakan Google translate, langkah ini memang boleh dibilang gampang-gampang susah. Kendalanya ialah gaya pengucapan yang berbeda jauh dari keseharian kita. Kadang hasil translate masih tidak sesuai dan bahkan tidak enak dibaca sehingga butuh waktu lebih lama agar diperoleh 1 paragraf yang pas.

    Menurut saran agan bagaimana? Apa ada alternatif lain? (Jangan disuruh beli ya!) Hehehe!
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Kalau pakai translate jelas kacau karena tata bahasa yang berbeda. Coba saja Inggris ke Indonesia pasti kaku dan sebaliknya. Harus diedit lagi. Mending spinner dan sebutkan sumbernya. :D
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Gitu ya kang... OK terima kasih... Kayaknya bakalan meledak nih... Hehehe
     
  4. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalo ditanya lebih baik mana ya mungkin lebih baik pakai spinner, tapi dengan artikel hasil spin sepertinya akan sulit bersaing di google (padahal yang original saja susah)
    mending kursus bahasa inggris lebih dahulu *peace**peace* atau lebih fokus sama yang dikuasai aja
     
  5. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Mendingan sewa jasa translate aja akang , resikonya ya gaji tiap bulan ....hahahaha
    Kalo gini kan aku ikutan dan siap bantu ....wkwkwkwk*bagus*
     
  6. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    di campur aja gan :) saya sih biasa gitu, ga tau kalo yang laen..
    o iya, bener kata Om Andre, sumbernya sebutin juga *bagus*
     
  7. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Bener juga... Fokus indo memang jalan terbaik... Tapi cuma penasaran saja sama blog inggris..!
    Hahahaha.... Iya juga sih..... Tapi masih terkendala dana... Untuk sendiri saja masih kesulitan nafas,,,!
    Itu saran bagus... Tapi masih ada kelemahan...!
     
  8. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Masa hasil adsen gak cukup :(
     
  9. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau untuk spinner yang baik dan bagus dimana yo?
     
  10. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    ya pakai yang premium :D
     
  11. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Haha ane pake translate, satu postingan isinya satu pragraf dan ada yang hanya 2 baris .. wkwkkwk isinya lebih dominan gambar. Paling-paling bule bingung bacanya. Main gambar ajah den @Muhammad Khoir, bahasa gambar lebih mudah di fahami. Mainnya di sosmed, ane baru bikin kurang dari seminggu dah ratusan visitor/hr. Kalau untuk affiliasi kayak amazon masih bisa di harapkan kayaknya.
     
  12. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Beneran belum cukup gan....! Hehehe... masih dalam tahap membangun... cuma pas untuk diri sendiri dan belum bisa berbagi dengan yang lain....!
    Sebenarnya untuk yg free banyak banget... Coba cari di google... Tapi untuk yg premium seperti kata kang andre biasanya menggunakan software...!
    Hahaha iya juga ya....! Kalau cuma untuk 1 paragraf mungkin bisa...!
     
  13. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalau sumbernya dari indo ke english pakai google translate kualitasnya lebih baik dari pada menggunakan spinner dari english ke english. itu menurut ane :D


    resikonya ya mesti ngedit dulu biar EYD. Kalau untuk gampangnya ya pakai spinner, cuma gak tau deh keamanannya buat jangka panjang :rolleyes:
     
  14. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    fokus bahasa yang kita bisa saja, ? coba tanya deh sama @iidbae
    sayang banget, sudah pasti kena panda.
     
  15. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Nah, ini ada jawabannya :D
    Serem emang hewan peliharaannya Si Mbah ?
     
  16. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,353
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Pake google translate, tp jgn buta bahasa, GT cuma tool, otak kita adalah spinner terbaik. Tool spinner cuma omong kosong.
     
  17. kevin sullivan

    kevin sullivan New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  18. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Niche blog apaaan ya kalau boleh tahu ?
     
  19. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    588
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Klo bisa bahasa Indo pk bhs indo saja. klo ada modal bisa cr tukang buat artikel bhs inggris
     
  20. Giri Soeprijanto

    Giri Soeprijanto Member

    Joined:
    Feb 15, 2016
    Messages:
    265
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Pakai spinner gan, tp lumayan harganya.. :D
     
Loading...

Share This Page