[ASK] Perbedaan Backlink di Google Webmaster

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by SyamsQ, Aug 20, 2017.

  1. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Di GWT ada laporan BL yang masuk ke blog kita. Kotak biru, jumlah halaman memuat link ke blog kita. Kalau kotak merah itu apa?

    [​IMG]
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,458
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    menarik pertanyaannya, saya juga baru kepikiran sekarang :D
    mungkin maksudnya seperti ini

    misal link dari bersosial jumlahnya 1.109 tetapi mengarah hanya ke empat halaman saja. benar ya seperti itu??? ngak yakin juga sih :(

    coba dibaca disini (productforums.google.com)
    Code:
    https://productforums.google.com/forum/#!msg/webmasters/MkCiQsCHEkI/-greHthixL4J
    atau sumber ini
    Code:
    https://yoast.com/google-webmaster-tools-search-traffic/
    colek dulu @KangAndre dan bang @nelson sitompul

    *peace*
     
    Last edited: Aug 20, 2017
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,973
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    Sudah jelas kok... jumlah backlink dan dari mana backlink tersebut dihasilkan. Klik saja terus.. akan diketahui sumbernya :D
     
  4. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Klo 4 page, yang jelas sih yg satu dari profile di bersosial. Yg rada aneh adalah, jumlah link banyak, tapi page cuman 4. Padahal sigi nya gak ada link.. feeling ku sih, dulu ada sigi, rajin comment thrrat, lalu sigi dihapus... klo bener, ya tungguin aja 1-2 bulan.. pasti jumlah link turun..
     
  5. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Jumlah halaman yang di bl dari bersosial dan
    Jumlah klik pada bl ke 4 halaman.
     
  6. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Jadi, jumlah klik. Pantesan, jumlahnya selalu lebih banyak dari kotak biru.
     
  7. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,634
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    harus yakin kalo bener
     
    ziuma likes this.
  8. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wihhh... Paling banyak dari bersosial...
     
  9. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Padahal halaman yang dituju cuma 4. Yang ribuan itu apa?
     
  10. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    link dari bersosial yang ke blog mas...
    yang 4 itu artikel yang mas link di bersosial...

    Contoh:
    artikel a,b,c (ini yang sedikit)
    mas ngelink dari bersosial di thread 1,b,3,5,d,g,u,7,9 (ini yang banyak)
     
  11. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Saya buat thread juga cuma 4. Halaman yang di-link juga cuma 4.
     
  12. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Berarti 4 threat itu pake tag yg penggunanya banyak?
     
  13. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Maksudnya "pake tag yang banyak" bagaimana?

    Saya buat 4 thread. Setiap thread hanya berisi 1 link menuju blog saya.
     
  14. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,973
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    Nah inilah yang masih banyak belum diketahui oleh member, apalagi yang niat nyepam. Pingin cari backlink malah jadi bumerang. Ratusan thread telah saya buat, dan ribuan komentar saya buat, tapi backlink dari bersosial nggak sampai 3000 kok.
     
  15. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Apakah saya termasuk nyepam?
     
  16. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,973
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    Kalau spammer sih gak bakalan lama di bersosial.. :D
    Untuk cari backlink yang bagus memang susah, nggak cukup cuma nyebar link terus berharap dapat link banyak. Dulu, mungkin iya, tapi setelah keluar algoritma penguin jadi lain...

    Selain itu, kita harus mengerti bagaimana kerja bot mesin pencari karena berpengaruh pada penanaman link di web. Contoh di atas jelas. Dari 4 thread saja bisa mendapatkan 1000 backlink. Akan berbeda jika robot dibatasi gak boleh meng-cwral tag, halaman ke 2 dst, profil, dsb.
     
  17. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kemungkinan besar dari komentar2 kalau gitu... seingat saya, siginya aden dulu ada.. dan mungkin itu yang masih terpampang... :D
    wkwkwkwk....
     
  18. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    484
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Perhatian banget aden. :) Sampe inget sigi saya. Tapi sayang, sigi itu untuk blog yang lain. Bukan yang ini.
     
  19. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wkwkwk... perhatianlah yaw *malu1*
    hmm... sa gitu yaaa...
     
  20. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Coba minta salah satu threat yg mengandung link ke blog mu.. saya yakin pasti ada "clue" nya
     
Loading...

Share This Page