(ASK) Registrasi ulang kartu prabayar, hoax?

Discussion in 'General Internet' started by Garett, Nov 1, 2017.

  1. Garett

    Garett Well-Known Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    951
    Likes Received:
    384
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sudah ada dua thread mengenai ini:

    https://www.bersosial.com/threads/r...-kk-valid-atau-kartu-prabayar-diblokir.49035/
    https://www.bersosial.com/threads/cara-registrasi-sim-prabayar-pengguna-baru.49228/

    Kemarin rekan kerja saya mendapati berita yang sama. Mereka terima SMS dari nomor yang bernama dan menyuruh untuk registrasi ulang.

    Saya sendiri belum terima SMS apapun serupa mengenai ini. Hingga sekarang tidak ada pesan apapun menyinggung ini. Saya pakai Telkomsel dan umur kartu lebih dari setahun.

    Asumsi saya, hal ini adalah SMS board cast dari suatu pihak bukan pemerintah. Tujuan mereka untuk mengkoleksi NIK dan identitas orang-orang. Bisa saja mereka ingin menggunakan identitas kita untuk pemalsuan atau penipuan, atau hal sejenisnya. Atau pemotongan pulsa perperiode (REG).

    Saya belum registrasi. Dari keluarga saya, hanya adik saya terkecil yang sudah registrasi. Saya juga dapat informasi sore kemarin ada yang mengatakan ini adalah hoax.

    Opini?
     
    Rip Neko likes this.
  2. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,376
    Likes Received:
    657
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    silakan cek situs resmi provider yang kamu gunakan @Garett , telkomsel ? katanya batas akhir registrasi sampai feb 2018, yg aneh kenapa harus pakai nomor kk,, saya mau reg tapi gak berhasil dari operator katanya mesti tanya dukcapil ?? WTF !! kalau benar sampai feb 2018 nomor saya akan terblokir, so what ? saya beli kartu baru & tentu dengan aturan baru :D
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,014
    Likes Received:
    2,260
    Trophy Points:
    113
    Beberapa kali saya terima SMS dari 4444. Belum registrasi ulang sih... tapi sy gak mau nomer lama (10 digit) yang dibeli dgn harga 750rb tahun 1998, hangus :)
     
  4. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    432
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    28
    Sementara ini saya belum mendapat sms baru untuk registrasi ulang,
    kalaupun ini hanya kaabar hoax kenapa banyak yang sudah menerima sms
    yang benar mana apakah harus registrasi ulang atau hanya hoax
     
  5. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,304
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Enggak hoax
    Saya enggak registrasi ulang, gabisa menggunakan layanan tersebut ga bisa internetan (indosat)
    Jadi harus registrasi

    Padahal itu kartu gonta ganti khusus buat internetan.

    Memang ketentuan 1 NIK 1 KK hanya boleh untuk 3 nomer (maximal)
    Tapi hal tersebut, bisa diakalai sampai nambah beberapa nomor :)
     
  6. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Well-Known Member

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,784
    Likes Received:
    346
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Heran juga... dibilang HOAX tapi kirimnya ke 4444...!!!
    Kemaren ane iseng dengan ketik ULANG dan DAFTAR yang kemudian di kirim ke 4444...!!!

    Menunggu waktu yang lumayan lama (sekitar 20 menit) ane mendapat balasan...!!!
    Maaf, Format anda salah. Ketik REG<spasi>NIK#NO_KK# (contoh : REG 23xxx#23xxx#)

    Ane langsung coba... dan ternyata benar...!!! Nama sekaligus alamat lengkap sudah terdaftar...!!!
    Hoax untuk mengumpulkan informasi? Ane rasa anggapan ini salah, sebab data kita memang sudah ada disana...!!!
    Kenapa demikian? Sebab dengan hanya mengetik NIK dan No.KK, maka sms balasan sudah menjelaskan tentang, nama, alamat, dusun, kota dan provinsi. Padahal nomer yang ane pakai merupakan nomer Madura dan daftar awal pakek alamat teman disana...!!!

    Kesimpulan : Tidak ada kata HOAX dalam daftar ulang yang diadakan pemerintah ini!
     
    Damar likes this.
  7. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    168
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    saya juga mau registrasi, nomor nya cukup cantik soalnya :D

    Code:
    https://kominfo.go.id/content/detail/11147/hindarkan-blokir-ini-cara-registrasi-ulang-kartu-prabayar/0/sorotan_media
     
    Damar and wphoet like this.
  8. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,088
    Likes Received:
    149
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ini berbau politik menurut saya.
    Jadi apapun pandangannya bakal digiring mengarah ke politik.
     
  9. Amas

    Amas New Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sah sah aja opo opo yang sampean omongin tapi opo susahnya registrasi ulang.Mas..mas kpn majunya ini negeri kalau hal-hal cilik masih diributin.
     
    ziuma likes this.
  10. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    255
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Saya juga sudah registrasi, bahkan kedua kartu saya (beda provider). Dan sama berhasil, 4444 mengirim balasan dengan data yang sesuai pada KTP dan KK.

    Saya setuju kalau ini bukan HOAX
     
  11. Rafiki

    Rafiki Member

    Joined:
    Jul 22, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ane ko gagal mulu ya ? apa karena nik yang pertama ane daftarin asal asalan ?
     
  12. Zahwan Kamil

    Zahwan Kamil Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Emang banyak banget yang bilang itu HOAX makannya rada takut kalo mau daftar ulang. Eh kata teman ini beneran dari Pemerintah, nanti ajalah ya.. Nunggu hampir habis masa daftar ulang, bisa gaks?
     
  13. yamor xi

    yamor xi Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Saya belum registrasi tapi masih baik2 saja kartu simnya *ketawa3* nyimak dulu yang lainnya deh
     
  14. nafisapartner

    nafisapartner Member

    Joined:
    Dec 31, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    kedua nomor saya juga belum di registrasiin, kenapa ?? pasti masing masing saat ini lagi sibuk2nya yang daftar, makanya ntar cari waktu yang pas, akhir tahun :D
     
  15. compzone08

    compzone08 Member

    Joined:
    Feb 26, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kita tunggu saja kalau ini hoax atau tidak, paling nanti ada berita resminya di tv nasional
     
  16. Garett

    Garett Well-Known Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    951
    Likes Received:
    384
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya dengar bahwa registrasi ulang kartu prabayar itu BUKAN HOAX.

    Yup, setidaknya cara masing-masing registrasi ulang berbeda dan dari hal itu pihak yang tidak berkepentingan bisa menyalah-informasi-prosedur menjadi hal lain. Sebaiknya, untuk mengetahui cara registrasi langsung menuju ke situs resmi masing-masing Provider, bukan dari artikel blog atau pesan nyasar dari Internet Messenger.

    Nah, hal ini menjadi bukti yang dapat dipegang. Kembali lagi ke sanggahan saya di atas.

    Menunggu. Demikianpun saya. Hingga sekarang belum ada SMS masuk apapun mengenai ini.

    Sayang nomor. >.>

    Update dari teman (2/11/2017):
    Screenshot_20171103_211032.png
     
    Last edited: Nov 3, 2017
  17. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    kayaknya bukan hoax gan, hape saya 2 dapat sms suruh registrasi, dan 2 kartu telkosel lainnya tidak ada perintah untuk registrasi. jadi yang saya daftarin kk sam a no ktp cuma 2 nomer yang dapat sms
     
  18. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Active Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    522
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Ini bukan Hoax .. saya sudah regristasi ulang .. langkah ini benar buat mempermudah/melacak orang yang menyebar berita berita hoax... patuhi dan jalani saja aturan nya .. jangan di ributin .. jadilah warga negara yang baik :):D
     
  19. Qoeple

    Qoeple Active Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    81
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Emang Aneh, Registrasi ulang sih emang gampang aja...
    Tapi gimana kalau data2 tersebut disalah-gunakan buat event politik ? *dancewithme*
     
  20. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,093
    Likes Received:
    165
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kayaknya bukan hoax!!! soal diminta daftar ulang, cuman apakah benar di blok kalau nggak daftar itu yg mungkin belum pasti. Kemarin ane daftarkan no istri langsung iya melalui website resmi provider, keluar nama istri ane. Malah no pegangan ane yg nggak tau soalnya di daftarkan melalui sms cuman di balas makasih sama provider nya hahahhaha... ada yang bilang takutnya dimanfaatkan oleh segelintir org buat ini itu, sangka baik saja dah. di data pemerintah jauh sebelum KTP dan KK kita jadi udah ke daftar (Sssttt KTP ane masih nginap di dukcapil 2 tahunan mungkin, entah sampai kapai keluarnya hahahha).

    Provider kayaknya nggak mungkin lah jual data org seenaknya, apalagi katanya ini memang karena perintah pemerintah... ya pastinya nggak mungkin pemerintah ngumpulin data org, wong semua data dari pemerintah hahahha
     
Loading...

Share This Page