Asuransi Life Indonesia : Manakah yang Lebih Bagus, Asuransi Jiwa Seumur Hidup atau Berjangka?

Discussion in 'General Business' started by sdkrahman, Nov 27, 2019.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    186
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kehidupan manusia memang penuh dengan misteri, artinya Anda tidak dapat memprediksikan apa yang akan terjadi di masa depan. Alasan inilah yang membuat sebagian besar mulai mempersiapkan diri, diantaranya adalah dengan membeli produk proteksi atau perlindungan yang dikenal sebagai asuransi. Istilah yang tentunya sudah sangat sering didengar bukan. Apalagi belakangan ini perkembangan produknya juga semakin pesat, ada jauh lebih banyak jenis yang ditawarkan kepada Anda. Termasuk juga asuransi Allianz Life Indonesia.

    Bisa dikatakan asuransi jiwa ini termasuk kebutuhan yang sangat vital, dengan melihat kenyataan bahwa setiap orang nantinya akan meninggal dunia, jadi mulai dari sekarang harus melakukan persiapan biaya yang akan diwariskan kepada anak-anak nantinya sebagai tanggungan Anda. Meskipun pemilik asuransi bukanlah penerima manfaat utama, namun pastinya dengan mempersiapkan masa depan yang lebih baik kepada buah hati akan memberikan sebuah ketenangan tersendiri bagi Anda bukan, sehingga kelak tidak ada hal-hal lain yang harus dipikirkan.

    Jika dilihat sendiri ragam jenis produk asuransi jiwa ini sangatlah banyak, mulai diantaranya adalah asuransi jiwa seumur hidup, kemudian juga ada asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa dwiguna hingga untuk link. Namun paling banyak dipilih oleh masyarakat sendiri adalah asuransi jiwa seumur hidup dan juga berjangka, lalu sebenarnya manakah diantara keduanya yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Ketahui terlebih dahulu perbedaannya berikut ini, yaitu :
    1. Jangka waktu, perbedaan paling mendasar antara kedua jenis asuransi yang satu ini memang dari segi jangka waktu perlindungan atau proteksi yang diberikan, dimana jika dilihat untuk asuransi jiwa seumur hidup ini sesuai namanya memang memberikan proteksi hingga seumur hidup atau sampai dengan usia 100 tahun bagi tertanggung. Sedangkan untuk yang berjangka sendiri, maka perlindungan yang diberikan juga sesuai dengan kesepakatan antara tertanggung dan perusahaan tersebut, biasanya jangka waktu mulai dari 5 hingga 20 tahun, namun jika ingin memperpanjang lagi juga tetap bisa. Banyak sekali perusahaan asuransi life Indonesia yang tawarkan produknya.
    2. Nilai premi, perbedaan kedua terletak pada nilai atau besaran preminya, seperti yang diketahui untuk produk asuransi jiwa berjangka, maka tertanggung ini bisa menentukan sendiri jumlah premi yang diinginkan, sangat murah dengan kisaran mulai dari 250 ribu rupiah saja perbulan. Dibayarkan hingga jangka waktu yang sudah disepakati, agak berbeda dengan asuransi jiwa seumur hidup yang preminya memang lebih mahal, namun nantinya uang pertanggungjawaban yang diberikan juga lebih tinggi nilainya.
    3. Resiko, asuransi jiwa berjangka memang memiliki sebuah resiko, seperti diantaranya saat tidak terjadi klaim dalam jangka waktu perlindungan atau kurun waktu yang sudah ditentukan tersebut, maka secara otomatis nantinya uang premi yang selama ini sudah dibayarkan akan hangus. Namun tidak dengan asuransi jiwa seumur hidup, karena uang bisa diklaim kapan saja sesuai dengan ketentuan dan tidak akan hangus.
    4. Uang pertanggungjawaban, jika berbicara mengenai nilai pertanggungjawaban yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut memang beragam, tergantung dari kontrak yang telah disepakati, namun umumnya asuransi jiwa seumur hidup memang tawarkan uang pertanggungan yang nilainya lebih tinggi, sesuai dengan premi yang sudah dibayarkan.
    Jangan salah juga di dalam membeli produk asuransi jiwa tersebut, sehingga kedepannya klaim lebih mudah dan Anda juga tidak dirugikan. Pilih asuransi hanya dari Allianz Life Indonesia yang sudah terpercaya.
     
    Last edited: Nov 29, 2019
Loading...

Share This Page