Asuransi Mobil Sebagai Bisnis yang Ber-simbiosis Mutualisme

Discussion in 'General Discussion' started by Muhammad Rizam, Dec 14, 2016.

  1. Muhammad Rizam

    Muhammad Rizam New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Setelah sekian lama hampir 2 bulan kaga bikin thread di forum bersosial ini, kali ini saya coba bikin postingan tentang bisnis asuransi mobil adalah merupakan bisnis yang ber-simbiosis mutualisme, langsung aja yah udah pada kaga sabar kan "Cekidot"

    Mungkin Anda sudah tahu atau setidaknya pernah mendengar kata “asuransi”. Namun, apakah Anda sudah benar-benar mengetahui arti atau makna dari asuransi itu sendiri selain dari fakta bahwa asuransi adalah salah satu usaha atau lahan perbisnisan dari perusahaan asuransi untuk mencari untung? Jika pengertian Anda mengenai asuransi hanya sebatas itu, berarti Anda belum benar-benar mengenal asuransi. Asuransi adalah sesuatu yang bisa melindungi Anda dari resiko kerugian atas apa pun itu yang Anda asuransikan. Ya, dengan menggunakan asuransi, Anda akan mendapatkan jaminan atau pertanggungan dari hal-hal yang mungkin beresiko di masa depan, misalnya saja kecelakaan mobil. Asuransi mobil memang merupakan jenis asuransi yang paling banyak digunakan, mengingat mobil merupakan salah satu harta benda yang paling tinggi tingkat resikonya.

    Banyak resiko yang bisa terjadi pada Anda para pengendara mobil. Apalagi, jika Anda tinggal di kota Jakarta sebagai ibu kota sekaligus kota terpadat dan tersibuk di Indonesia. Angka kecelakaan mobil yang tinggi adalah buktinya. Jika kerusakan pada mobil yang disebabkan oleh kecelakaan pada mobil saja sudah bisa membuat Anda mengalami kerugian yang sangat besar, apalagi jika Anda harus kehilangan mobil Anda sama sekali akibat pencurian atau kerusakan yang Anda alami adalah rusak total? Belum lagi, nyawa dan keselamatan diri Anda juga dipertaruhkan di sana. Asuransi mobil adalah apa yang bisa menolong Anda terhindar atau sedtidaknya terminimalisir kerugiannya dari hal-hal semacam itu.

    Sayangnya, masih banyak masyarakat di Indonesia yang masih berpikir skeptis mengenai asuransi. Banyak yang menganggap jika menggunakan asuransi mobil hanya akan membuang-buang uang saja karena fakta bahwa untuk mendapatkan pertanggungan atau perlindungan asuransi, seseorang diharuskan untuk membayar secara rutin premi asuransinya. Pikiran seperti itu sebenarnya adalah pemikiran yang salah kaprah. Karena,

    Asuransi pada dasarnya ada untuk menguntungkan Anda dan bukan sebaliknya

    Walaupun Anda diharuskan untuk membayar premi asuransi secara ruting untuk mendapatkan pertanggungan asuransi, Anda tidak perlu khawatir bisa rugi karena harga premi asuransi termasuk untuk asuransi mobil tidaklah mahal. Harganya masih sangat terjangkau dan kecil jika dibandingkan dengan jaminan dan kemudahan yang bisa Anda dapat dengannya. Misalnya, jika Anda mengalami kecelakaan mobil yang parah, yang mengakibatkan mobil (yang Anda beli dengan biaya tinggi) itu rusak parah, Anda harus mengeluarkan biaya yang besar pula untuk perbaikan mobilnya. Sedangkan, jika Anda menggunakan asuransi, Anda bisa terhindar dari pengeluaran biaya yang besar tersebut karena semua biaya atau kerugiannya akan ditanggung oleh pihak asuransi. Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit uang sebagai pembayaran premi asuransinya. Ya, harga premi bahkan ada yang hanya sebesar Rp. 300.000 atau di bawah dan di atas itu untuk total biaya selama satu tahun. Jadi, apakah dengan mengetahui fakta ini Anda masih merasa bahwa asuransi itu mahal dan merugikan??

    Asuransi mobil adalah bisnis yang bersimbiosis mutualisme dengan para customernya. Mereka ada untuk mempermudah dan melilndungi para nasabah dari kerugian yang mungkin terjadi, selain juga untukmencari nafkah (keuntungan). Dengan simbiosis mutualisme ini, baik Anda maupun pihak asuransi akan mendapat keuntungan yang mempermudah kehidupannya.
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Asuransi memang dirancang untuk membantu kita dalam menghadapi situasi darurat dimana kita sedang membutuhkan banyak dana yang harus tersedia untuk menutup biaya-biaya yang tidak terduga. Dalam hal ini, misalkan agan/sista mengalami kecelakaan dan kendaraan agan/sista mengalami kerusakan cukup parah, mengingat biaya penggantian mesin dan perbaikan yang tidak murah tentunya, maka disinilah peran asuransi kendaraan dapat diandalkan dan bisa dibilang sebagai penyelamat agan/sista sekalian dari situasi terburuk.
     
    Last edited by a moderator: Nov 7, 2017
Loading...

Share This Page