Awas! Berat Badan Bisa Sebabkan Angin Duduk

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Jan 3, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    311
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Mungkin kebanyakan orang mengetahui faktor penyebab angin duduk adalah akibat saat berkendara motor tidak memakai seperangkat alat perang seperti jaket atau tidak memakai baju hangat saat pergi ke luar atau akibat masuk angin yang berlebihan. Yah sama sih seperti saya yang hanya tau itu aja penyebab angin duduk :D Tapi ternyata angin duduk bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan lho..
    Gak percaya? Faktor penyebab angin duduk salah satunya adalah obesitas. Nah, oleh karena itu, ternyata menjaga berat badan itu sangat penting untuk kesehatan. Bukan hanya untuk mempercantik penampilan saja, tapi patut juga diperjuangkan demi menjaga kestabilan tubuh kita.

    Makan yang terlalu berlebihan atau seperti pelampiasan nafsu belaka dan tidak terkontrol akan mengakibatkan proses pembakaran dalam tubuh dan penyerapan nutrisi akan semakin lamban, akibatnya pembuluh jantung menjadi tersumbat karena adanya penggumpaln kolesterol yang menghambat aliran darah menuju jantung. Nah, kondisi itulah yang memicu timbulnya angin duduk.

    Melakukan olahraga mungkin jalan satu-satunya jika kamu malas atau mungkin malah ada yang jarang sekali. Lakukan dari sekarang dan mulai saja dengan hal kecil seperti jalan turun naik tangga, angkat ember berisikan air, atau senam pagi dengan tetangga sebelah. Kamu juga bisa baca - obat alami menyembuhkan angin duduk
    Semoga bermanfaat ;)
     
Loading...

Share This Page