Ayo Lawan Corona Dengan Disinfeksi!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Apr 9, 2020.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    150
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Penyebaran pandemi COVID-19 yang sangat cepat tentunya membuat kita semakin waswas. Pasalnya, jumlah orang yang terkonfirmasi terjangkit virus dan persentase kematian yang disebabkan COVID-19 di Indonesia cukup tinggi.

    Meskipun pemerintah sudah mengeluarkan berbagai imbauan untuk mengurangi penyebaran virus corona kepada masyarakat seperti melakukan self quarantine, menjaga jarak dengan sesama dan menghindari tempat ramai, potensi terjangkit penyakit ini tetaplah ada.

    Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari terjangkit virus ini, mulai dari menjaga kebersihan diri dan rumah, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi multivitamin dan suplemen.

    Selain melawan virus melalui antibodi, kita juga bisa melakukan hal-hal untuk mematikan virus tersebut, yaitu dengan melakukan disinfeksi atau penyemprotan cairan disinfektan.

    Disinfeksi adalah kegiatan meminimalisir mikroorganisme yang dapat menimbulkan penyakit, diantaranya virus, bakteri dan protozoa parasit. Kegiatan ini harus dilakukan dengan benar agar berjalan sesuai sasaran, yaitu mematikan mikroorganisme tanpa menimbulkan efek toksik pada manusia atau makhluk hidup lainnya.

    Selain itu, cairan disinfektan yang digunakan juga harus memiliki kandungan yang tepat agar fungsinya bisa berjalan dengan baik.

    Cairan disinfektan sendiri merupakan senyawa kimia yang memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar langsung oleh senyawa kimia tersebut. Namun dalam batas kadar tertentu, disinfektan bisa bersifat toksik dan membayakan kesehatan manusia. Penyemprotan juga harus dilakukan secara hati-hati agar tidak membahayakan si penyemprot itu sendiri.

    Nah, jika kamu tidak memiliki keterampilan khusus untuk melakukan disinfeksi sendiri, gunakanlah jasa profesional yang dapat menjamin proses penyemprotan disinfektan berjalan dengan baik, aman dan tidak menyebabkan efek samping negatif terhadap kesehatan.

    Menanggapi semakin menyebarnya virus corona di Indonesia, Kemilau Marmer kini menyediakan jasa disinfeksi atau penyemprotan disinfektan dengan harga terjangkau untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    perumahan ane ada jadwal nya sih penyemprotan tiap 2 minggu sekali ,
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,407
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Di beberapa kampung di desa, ada bilik tempat penyemprotan desinfaktan buat orang yang baru mudik dari jauh
    sebenarnya ini baik gak sih buat kesehatan manusia kalau disemprotkan, setahu saya desinfektan itu untuk objek bukan manusia
     
  4. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    hebat ente gan bisa memanfaatkan peluang di tengah pandemi gini hehehe,, semoga lancar usaha jasanya, dan semoga virus corona cepat berakhir
     
Loading...

Share This Page