Baca 4 Syarat Berikut Sebelum Cari Pinjaman Rentenir Online

Discussion in 'General Discussion' started by Roby Ramadhan, May 20, 2018.

  1. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    116
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Hadirnya teknologi mengubah banyak hal dalam segala lini kehidupan. Termasuk juga soal urusan pinjam meminjam. Jika dahulu untuk meminjam uang kita perlu mendatangi tempat peminjaman lalu menyampaikan maksud dan tujuan kepada tempat dimana kita akan meminjam, termasuk saat cari pinjaman rentenir yang sekarang berbeda.

    Hanya dengan menghadap ke laptop atau smartphone yang terhubung ke internet, kita sudah bisa meminjam uang. Biasanya, ada yang dalam bentuk lembaga keuangan bank atau ada juga yang rentenir online.

    Dahulu hanya untuk cari pinjaman rentenir saja, kita harus mendatangi rumah yang di jaga para penjaga pintu dengan badan besar sebagaimana dalam cerita jawa. Dalam teminologi modern, mereka kerap disebut sebagai deptcollector. Ya, merekalah orang yang siap menagih utang bila kita tidak mampu membayarnya secara paksa.

    Memang uang adala persoalan yang sangat sensitif. Terkadang kita sangat membutuhkan keberadaanya. Sayangnya, saat benar-benar dibutuhkan kita malah tidak memiliki uang yang cukup. Maka mau tidak mau, kita harus mengajukan pinjaman ke peminjam uang. Salah satunya adalah rentenir.

    Syarat Cari Pinjaman Rentenir

    Tetapi sebelum kamu benar-benar mengajukan pinjaman ke rentenir, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu syaratnya. Syarat disini bukanlah syarat yang harus kamu lengkapi, melainkan syarat yang harus dilengkapi oleh pihak rentenirnya. Dengan harapan kamu akan aman sekalipun meminjam uang di rentenir, khususnya rentenir online.

    1. Suku Bunga Logis

    Pertama terkait dengan suku bunga. Rentenir online yang berkualitas harus memberikan suku bunga yang logis kepada peminjamnya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa setiap lembaga keuangan pasti hidup dari para debiturnya. Tetapi dengan hanya membebankan biaya kepada para peminjamnya, maka jelas terlihat bahwa lembaga keuangan tersebut tidak berkualitas.

    Bayangkan kalau hanya untuk pinjam uang saja, kamu harus terkena biaya bunga sebesar 50 persen, padahal di lembaga perbanka paling hanya 5 persen saja. kalau untuk hutang yang kecil, malah hanya 2,5 persen. Dan itupun dengan suku bunga yang flat. Suku bunga yang terlalu tinggi, akan membebani peminjam.

    2. Kantor Jelas

    Karena kita bicara soal rentenir online, maka kantornya memang tidak bisa kita lihat langsung. Kantor rentenir online adalah website, media sosial dan lainya. perhatikan website dan media sosialnya, kalau setiap hari ada aktivitas yang rutin dari pemilik dan para nasabahnya berarti jelas bahwa ia punya kantor yang benar-benar jalan. Bayangkan kalau kantor yang sifatnya sudha online itu tidak punya aktivitas. Mana ada bank yang tidak melayani nasabah tiap hari??

    3. Syarat Logis

    Beberapa rentenir menawarkan syarat yang sangat mudah dan bahkan ada yang tidak mensyaratkan apapun. Tetapi apakah kita akan cari pinjaman rentenir yang semacam ini? ketiadaan hitam di atas putih bukan sesuatu yang bagus, tetapi sesuatu yang rentan sekali diselewengkan. Apalagi kalau kita harus menjaminkan sesuatu. Mungkin itu bukan lembaga peminjam uang, tetapi penggelapan uang. So hati-hati bila syaratnya terlalu mudah.

    Lebih baik pilih rentenir online yang memberikan syarat secara logis dan dengan proses yang logis pula. Setiap yang tidak logis, pasti ada sesuatu yang menyebabkanya.

    4. Bukan dari Pesan Tidak Jelas

    Banyak sekali SMS dan telfon masuk yang menawarkan pinjaman modal hanya dengan bermodalkan surat kendaraan atau sertifikat rumah, tetapi bagaimana dengan tingkat keamanannya. Boleh kamu cari pinjaman rentenir online yang semacam ini, tetapi kamu mesti hati-hati dengan tingkat keamananya.
     
  2. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    139
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
  3. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    155
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Namun rentenir tetap saja menyeramkan apalagi bunga nya *kaget3*
     
  4. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Well-Known Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,007
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau masih bisa pinjem di tempat lain, misalnya di kantor, teman atau saudara mending pinjem ke mereka. Tapi kalau terpaksa ya,,,mau bagaimana lagi*benci*
     
  5. tarkiman

    tarkiman Member

    Joined:
    May 7, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page