Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Artinya Lengkap

Discussion in 'Education' started by Biduan Hot, Sep 29, 2020.

  1. Biduan Hot

    Biduan Hot Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    91
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Puasa senin kamis adalah salah satu puasa sunnah yang dikerjakan pada hari senin dan kamis. Puasa sunnah yang satu ini juga menjadi salah satu puasa yang sering atau banyak dikerjakan umat Muslim, karena memang puasa sunnah yang satu ini dapat dikerjakan setiap minggu. Tidak seperti puasa sunnah lainnya yang dapat dikerjakan pada waktu tertentu atau dalam kurun waktu satu tahun satu kali. Oleh karena itu puasa senin kamis menjadi salah satu puasa sunnah yang banyak dikerjakan.

    Keutamaan puasa senin kamis sendiri secara umum sama dengan keutamaan-keutamaan puasa pada umumnya, dimana bagi orang yang mengerjakan puasa sunnah ini akan mendapatkan pahala karena puasa termasuk salah satu bentuk ibadah dalam Islam. Selain itu, dengan berpuasa kesehatan tubuh akan lebih terjaga, karena organ tubuh terutama organ pencernaan yang tadinya bekerja seharian dapat diistirahatkan ketika kita sedang beribadah puasa. Keutamaan puasa senin kamis yang lainnya tentunya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Adapun untuk agan-agan yang sekiranya ingin mengerjakan puasa sunnah senin kamis namun belum mengetahui bagaimana bacaan niat puasa senin kamis, maka agan-agan bisa langsung melihat pembahasan tentang niat puasa senin kamis yang akan ane berikan hari ini.

    Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Artinya

    Doa Niat Puasa Hari Senin

    نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

    Nawaitu Shouma Yaumal Itsnaini Sunnatal Lillaahi Ta’aalaa

    Artinya: Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

    Doa Niat Puasa Hari Kamis

    نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

    Nawaitu Shouma Yaumal Khomiisi Sunnatal Lillaahi Ta’aalaa

    Artinya: Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala

    Tata Cara Puasa Senin Kamis

    Sedangkan untuk tata cara puasa senin kamis secara umum sama dengan tata cara puasa yang lainnya, dimana membaca niat puasa terlebih dahulu sebelum waktu masuk Imsyak atau menjelang masuk waktu sholat subuh. Kemudian tidak diperbolehkan untuk makan dan minum, kemudian dilarang melakukan berbagai macam hal yang membatalkan puasa sampai masuk waktunya berbuka puasa atau masuknya waktu sholat maghrib.

    Ane rasa cukup sekian pembahasan tentang Bacaan Niat Puasa Senin Kamis yang sekiranya dapat ane berikan untuk agan-agan sekalian, mudah-mudahan saja sedikit pembahasan yang baru ane berikan hari ini dapat memberikan banyak manfaat untuk agan-agan.

    Sumber: Niat Puasa Senin Kamis
     
Loading...

Share This Page