Bacaan Niat Sholat Isya Secara Sendirian dan Berjamaah

Discussion in 'Education' started by Bella10, Oct 25, 2017.

  1. Bella10

    Bella10 New Member

    Joined:
    Mar 21, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Pembahasan mengenai Sholat Isya adalah salah Sholat Wajib Lima Waktu yang harus dikerjakan dan dilakukan oleh Umat Muslim diseluruh dunia karena Hukum Mengerjakan Sholat Wajib adalah Fardhu Ain yakni akan mendapatkan Pahala dan Keutamaan yang banyak bagi Setiap Muslim yang menunaikannya, tetapi akan mendapatkan Dosa Besar bagi Setiap Muslim yang meninggalkan dan tidak mengerjakan Sholat Wajib 5 Waktu disetiap harinya.

    Kemudian didalam Sholat Wajib Lima Waktu ini terdiri dari Sholat Subuh Dua Rakaat, Sholat Dzuhur Empat Rakaat, Sholat Ashar Empat Rakaat, Sholat Maghrib Tiga Rakaat dan Sholat Isya Empat Rakaat. Adapun dikesempan ini saya akan menjelaskan tentang Sholat Wajib Isya Empat Rakaat kepada kalian Para Pembaca Muslim di Forum Bersosial ini. Langsung saja untuk Sholat Wajib Isya ini dikerjakan di Malam Hari dan Waktu Sholat Wajib Isya ini dimulai ketika hilangnya Cahaya Merah (Syafaq) di langit Barat sampai masuknya waktu sholat wajib subuh di Pagi Hari (Waktu Imsak).

    Walupun bisa dikatakan bahwa Durasi Awal Waktu Sholat Isya dan Akhir Waktu Sholat Isya yang relatif lama dan panjang, tetapi sangat dianjurkan dan sangat baik sekali jika kalian mengerjakan Sholat Wajib Isya ini di Awal Waktu karena itu lebih baik. Selain itu sangat dianjurkan sekali untuk mengerjakan Sholat Wajib Isya Secara Berjamaah, baik Berjamaah di Masjid maupun di Rumah karena mengerjakan Sholat Wajib Secara Berjamaah itu lebih baik dan sangat dianjurkan, walaupun jika dikerjakan secara sendirian pun boleh dan tidaklah apa – apa.

    [​IMG]

    Oleh karena itu dibawah ini telah saya berikan Bacaan Niat Mengerjakan Sholat Isya Secara Berjamaah dan Sendirian kepada kalian Para Pembaca Muslim di Forum Bersosial ini, dan tentunya telah dibuatkan secara lengkap dengan Bahasa Arab, Bahasa Latin dan Bahasa Indonesia agar memudahkan kalian dalam menghafalkan Bacaan Niat Sebelum Mengerjakan Sholat Isya.

    Niat Sholat Isya Secara Sendirian Lengkap

    [​IMG]

    Niat Sholat Isya Sebagai Imam Sholat (Berjamaah)

    [​IMG]

    Niat Sholat Isya Sebagai Makmum Sholat (Berjamaah)

    [​IMG]

    Sekali lagi sangat dianjurkan kepada kalian Para Pembaca Muslim – Muslimah di Forum Bersosial untuk mengerjakan Sholat Wajib Isya dan Sholat Wajib Lima Waktu Lainnya secara Berjamaah karena Keutamaan Mengerjakan Sholat Wajib Secara Berjamaah itu lebih banyak daripada mengerjakan Sholat Wajib Secara Sendirian. Dalam hal ini bisa kalian lihat didalam Hadits Shahih dari Abdullah bin Umar Ra bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda ; ‘’ Sholat Secara Berjamaah itu lebih baik 27 kali daripada Sholat Sendirian (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim) ‘’.

    Oleh sebab itu ada baiknya jika kalian mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu Secara Berjamaah baik di Rumah maupun di Masjid, tetapi jika tidak bisa atau tidak memungkinkan maka boleh dikerjakan Secara Sendirian. Mungkin hanya seperti itu saja pembahasan kali ini, jika kalian ingin mengetahui tentang Cara dan Niat Sholat Isya Berjamaah beserta Keutamaannya yang lebih lengkap maka bisa kalian lihat dilaman Sumber ini karena di Laman Website Materi Islam telah dibahas secara lengkap tentang Sholat Wajib Isya Secara Berjamaah.
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Biasanya informasi seperti ini kurang mendapat perhatian, padahal ini adalah sangat penting dan berbobot demi keimanan kita yang lebih berkualitas.
     
  3. edi sugianto

    edi sugianto Member

    Joined:
    Aug 18, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    E sambil sambil dapat ilmu, dapat teman, dapat saudara, dapat rezeki
     
  4. akagami90

    akagami90 New Member

    Joined:
    Mar 9, 2019
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sangat membantu bagi orang yang baru masuk Islam, kalau dari kecil muslim dan gak hafal mah paraaah gan.
     
Loading...

Share This Page