Bagaimana Cara Memahami Otak Seorang Psikopat

Discussion in 'Health & Medical' started by MaxiHendra90, May 4, 2016.

  1. MaxiHendra90

    MaxiHendra90 Member

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    197
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Kasus kopi maut Mirna telah mengantar Jessica menjadi tersangka. Di awal kasus ini mencuat, ada pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak, menyebutnya psikopat. Benarkah demikian? Hanya penyidik dan psikolog yang memeriksanya yang tahu.

    [​IMG]

    Di luar kasus kopi maut, mungkin Anda juga pernah mendengar kasus “gadis dalam kotak” di AS. Kasus ini terjadi pada 1977, saat Cameron Hooker menculik Colleen Stan, menyimpannya dalam kotak kecil selama tujuh tahun, 23 jam sehari.

    Stan hanya boleh keluar selama satu jam sehari untuk diperkosa dan disiksa secara keji. Pada 1984, Hooker ditangkap, 1985 dijatuhi hukuman 104 tahun penjara dan diberi julukan “Psikopat Paling Keji Abad Ini”.

    Seperti apa psikopat itu sebenarnya dan semudah itukah kita bisa membedakan seorang psikopat, jika dia ada di dekat kita?

    Secara harafiah, psikopat berarti sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche atau jiwa dan pathos atau sakit. Sakit jiwa tidak sama dengan gila karena kalau gila, dia tidak sadar atas apa yang dilakukannya. Seorang psikopat sadar atas perbuatannya. Gejala psikopat disebut psikopati.

    Untuk mendiagnosa apakah seseorang benar adalah psikopat atau bukan, butuh evaluasi yang ketat dan menyeluruh. Ada tujuh tahap pemeriksaan termasuk 20 checklist psikopati Hare yang harus dijalankan.

    Hare adalah nama belakang dari Robert D. Hare, Bapak Psikopati Dunia, seorang ahli psikopati dari British Columbia University yang meneliti dunia para psikopat selama 25 tahun. Menurut penelitian, hanya 15-20 persen psikopat yang melakukan tindak kriminal.

    Memahami benak psikopat

    Secara fisik, tidak ada perbedaan antara psikopat dengan nonpsikopat. Ciri paling nyata psikopat terlihat dari reaksi emosionalnya atas satu kejadian. Seorang psikopat, kurang atau bahkan tidak memiliki reaksi emosi seperti takut, sedih atau tertekan.

    Menurut Hare, selain kurang memiliki emosi, seorang psikopat juga seringkali bersifat manipulatif. Mereka bisa berpenampilan, bersikap, dan bertuturkata sangat menyenangkan.

    Selain itu, mereka juga sangat egosentris, namun punya kemampuan analisa dan kecerdasan di atas rata-rata. Mungkin hal ini disebabkan karena mereka tidak melibatkan perasaan ketika menilai sesuatu.

    Psikopat yang kriminal, hampir seluruhnya tercatat pernah berbuat keji di masa lalu. Awalnya pada hal-hal yang dianggap remeh, misalnya binatang. Setelah itu, meningkat menjadi menyakiti manusia.

    Catatan FBI mengatakan, 100 persen pembunuh serial yang mereka tangkap punya Lanjutkan>>>
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,884
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Ane baru sadar gan....
    Sebagai psikopat.
    Biar lebih positif, harus lebih sabar den.
    Salam psiko murni....
     
  3. jokosatriopermana

    jokosatriopermana Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Obat Manusia memang sangat luar biasa, Berjuta memori bisa disimpan di dalam kepala kita..
     
  4. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    152
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  5. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    751
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    nama obatnya apaan tuh gan ??
     
  6. edgar

    edgar Guest

    Biasanya dari tingkah lakunya dan cara pandangnya yang cenderung lebih dehidrrasi.
     
  7. katon

    katon Well-Known Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,220
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Obat apa Otak mas @jokosatriopermana ,,?
     
  8. Ada yang typo, saya jadi geli :D Otak mungkin ya gan maksudnya bukan obat. Semoga orang - orang di Indonesia pada waras jangan psyco serem
     
  9. Mr. A

    Mr. A New Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    "you'll never know what was in the mind of the psychopath"

    - Mr. A

    Yup saya seorang psycho, tapi saya saranin untuk para psycho yang lai untuk terapi. Seperti apa ????? klo saya sih terapinya main game online yang sadis kayak happy wheels dan lainnya untuk mengurangi sikap psikopatnya.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    if you read this, i'll kill you slowly. Hehehehehe..... (kidding :v)
     
  10. Gatot teguh wibowo

    Gatot teguh wibowo New Member

    Joined:
    Jan 1, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    3 yg saya jawab benar 2 sampai 4 !!! *keren2**ketawa4*apakah saya pisikopat??...*interupsi*


    Jawaban Normal Dan Jawaban Seorang Psikopat

    Jujur sama diri kalian itu penting! *merokok2*

    Pertanyaan 1
    Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (sepatu bola sepak). Namun dia membencinya. Kenapa?

    Jawaban Versi Normal:
    Mungkin ada yang menjawab kalo anak itu adalah perempuan atau lebih simpel lagi karena anak itu memang nggak suka sepeda dan sepak bola.
    Namun jawaban versi psikopat itu sangatlah disturbing.

    Jawaban Versi Psikopat:
    Karena anak itu tak punya kaki (cacat).

    Pertanyaan 2
    Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Bertha langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun Bertha tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa?

    Jawaban Versi Normal:
    Mungkin kalian menjawab kalau dua wanita ini mencintai lelaki yang sama (terlibat cinta segitiga) atau Bertha cemburu pada Martha.

    Jawaban Versi Psikopat:
    Jawaban versi psikopat sangatlah mengerikan. Agar Bertha bisa bertemu lagi dengan pemuda itu di pemakaman saudarinya.
    Karna seorang Psikopat dia memikirkan untuk kedepanya, makanya dia membuat skenario membunuh saudarinya,dan berfikir siapa tahu dia akan bertemu lagi dengan sang pria itu.

    Pertanyaan 3
    agan menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam agan melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja meliha agan. Dari atas agan bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?

    Jawaban Versi Normal:
    Si pembunuh mendekatkan jarinya ke bibirnya, mengisyaratkan agar kamu tutup mulut dan tidak mengatakan apapun ke polisi.

    Jawaban Versi Psikopat:
    Jawaban berisi psikopat sangat disturbing, lebih baik kamu tidak membacanya. Ia sedang menghitung di lantai mana kamu tinggal supaya bisa membunuhmu juga.

    Pertanyaan 4
    Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

    Jawaban Versi Normal:
    Mungkin kamu akan menolak menjawabnya karena kamu merasa takkan mampu membunuh siapapun saat ditanya soal seperti itu (atau mungkin kamu berpikir jika kamu menjawab pertanyaan ini berarti kamu psikopat). Namun kebanyakan orang jika mendengar pertanyaan ini karena "harus" maka jawaban yang langsung tercetus adalah: membuka lemari lalu membunuh orang itu. Tak apa-apa, jika kalian menjawab seperti itu, kalian masih digolongkan normal kok, bukan psikopat.
    Agan mengunci itu korban(udah males lg ngurus),ngebakar itu korban, Normal gan .. karena agan punya sedikit rasa seneng sang korban cepet mati, "mampus lu,mati lu,dsb... betul?

    Sebab jawaban versi psikopat jauh lebih menakutkan.

    Jawaban Versi Psikopat:
    Menunggu hingga orang itu keluar dari lemari, baru membunuhnya.
    *kalian bisa bayangkan sendiri gimananya*

    Seorang Psikopat akan membunuh sang korban mati secara pelan pelan dan membuat korban mendapatkan sesuatu ketakutan yang parah terlebih dahulu ..
     
Loading...

Share This Page