Bagaimana cara membangun usaha sendiri ?

Discussion in 'E-Commerce' started by Widya Aneka Grosir, Feb 4, 2015.

  1. Widya Aneka Grosir

    Widya Aneka Grosir New Member

    Joined:
    Feb 4, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Pertanyaan ini pernah ditanyakan oleh sahabat saya saat mata kuliah wirausaha. Awalnya pertanyaan ini mendapat respon buruk. Ditertawakan oleh teman-teman sekelas yang lainnya. Dosen kami pun tak luput ikut menertawakan pertanyaan sahabat saya ini.

    Kemudian dosen kami menawarkan pada mahasiswa yang lain, apakah ada yang bisa menjawab pertanyaan ini? Seketika kelas menjadi sunyi. Ternyata tidak ada yang tau jawaban dari pertanyaan yang dianggap enteng tersebut.

    Akhirnya dosen kami berkata jawabannya adalah, “Mulai”. Kelas menjadi ricuh. Kami saling pandang dan kebingungan dengan satu butir kata itu. Kami saling mengeluarkan opini yang bertentangan dengan dosen.

    Dosen kami tersenyum dan menjelaskan, cara untuk membangun usaha sendiri adalah MULAI lah usaha itu. Jangan terlalu lama memikirkannya. Karena saat kita memikirkan, maka semakin lama usaha itu akan berdiri. Nah setelah usaha didirikan, saat ada masalah datang. Barulah kita berpikir untuk mencari solusi dari masalah-masalah yang timbul. Untuk menghindari kerugian yang bisa terjadi, mulailah dengan usaha yang kecil-kecilan dahulu.

    Jadi, yang paling utama adalah MULAI usaha Anda terlebih dahulu, jangan terlalu lama memikirkan lokasi, strategi, iklan, modal, dll. Yang justru akan menghambat berdirinya usaha itu sendiri.
     

    Attached Files:

    stefan one likes this.
  2. rahman andi

    rahman andi Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    386
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    nah ini yang menjadi penyakit kalau mau membangun usaha sendiri , terkadang ada pikiran apakah bakalan sukses usahanya dan alhasil mentalpun turun usahapun tidak jadi :(
     
    stefan one likes this.
  3. Situs Lagu Mp3

    Situs Lagu Mp3 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    90
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    saya juga belum bisa memulai usaha sendiri, karena ya itu mikirin modal, lokasi serta pemasarannya. jadi sampe sekarang belum brani buka usaha :D
     
    stefan one likes this.
  4. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Seperti Bob sadino ini ya, yang paling penting mulai dulu urusan lain bisa dipikirkan sambil jalan :D
     
    stefan one likes this.
  5. Widya Aneka Grosir

    Widya Aneka Grosir New Member

    Joined:
    Feb 4, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    awalnya saya juga gitu , mikirnya gagal trus ditinggal ibu bapak pacar #mikirkejauhan , tapi setelah memulai bisnis sendiri malah keasyikan
     
    stefan one likes this.
  6. Widya Aneka Grosir

    Widya Aneka Grosir New Member

    Joined:
    Feb 4, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    kebanyakan yang dipikirkan jadi tambah pusing mas :D mungkin bisa memulai dari usaha yang kecil kecilan dulu ;)
     
    stefan one likes this.
  7. Widya Aneka Grosir

    Widya Aneka Grosir New Member

    Joined:
    Feb 4, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    yup bener banget , klu ada masalah baru dipikirkan :)
     
    stefan one likes this.
  8. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    satu kata yang sungguh bermakna luar biasa
     
  9. Widya Aneka Grosir

    Widya Aneka Grosir New Member

    Joined:
    Feb 4, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Bener banget , kata yg dianggap bercanda justru itu jawaban nya
     
    stefan one likes this.
  10. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Harus semangat dan pnya tekat tinggi kalo mau usaha sendiri. Jangan cari uang, tapi cari rejeki aja :)
     
    stefan one likes this.
  11. alfon

    alfon New Member

    Joined:
    Dec 16, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Yups betul, jadi inti dari semuanya adalah berani memulai, karna saat semuanya sudah berjalan, maka nanti usaha itu juga pasti akan menemukan jalan dan pilihan yang tepat agar bisa berkembang.
     
    stefan one likes this.
  12. jakanaka

    jakanaka New Member

    Joined:
    Apr 11, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ditertawakan itu udh biasa dlm bisnis gan, tantangan terberat gmn agan tetep fokus dlm usaha agan dlm kondisi apapun cmiiw
     
    stefan one likes this.
  13. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Memulai bisnis nya tuh ga perlu tips-tips an, malah pusing banyak tips..cara mulai bisnis ya dimulai:D
     
    stefan one likes this.
  14. kabang

    kabang Member

    Joined:
    Oct 16, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Benar kalau mau membangun usaha sendiri itu harus punya konsistensi yang kuat dan semangat untuk maju. Karena sebenarnya bidang inilah yang paling banyak menguras keringat, karena selain berpikir strategis kita jg terkuras tenaga fisik.
     
    stefan one likes this.
  15. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Betul sekali, "MULAI" dari diri sendiri, semakin dipikir akan "MULAI" semakin Risau. "MULAI-LAH" tanpa berpikir panjang. "MULAI-LAH" Berani untuk melangkah... Semoga sukses.. Salam from (Plasa Sore ~ Department)
     
    stefan one likes this.
  16. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    harus punya tekad dan semangat yang kuat untuk membangun sebuah usaha yang bisa sukses.....
     
    stefan one likes this.
  17. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Go., mulai berbisnis.,
     
    stefan one likes this.
  18. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Yang penting tentuin produknya dulu gan
     
    stefan one likes this.
  19. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    betul banget itu om
    setu ane .,. :D
     
  20. CBCM

    CBCM Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    83
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    MULAI, harus disertai KEBERANIAN dan TAHAN BANTING.

    Tapi gak mudah seperti kita ngetik MULAI sih :)
     
  21. stefan one

    stefan one Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    156
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Saya sepakat dengan penjelasan pak Dosen "cara untuk membangun usaha sendiri adalah MULAI lah usaha itu. Jangan terlalu lama memikirkannya. Karena saat kita memikirkan, maka semakin lama usaha itu akan berdiri. Nah setelah usaha didirikan, saat ada masalah datang. Barulah kita berpikir untuk mencari solusi dari masalah-masalah yang timbul. Untuk menghindari kerugian yang bisa terjadi, mulailah dengan usaha yang kecil-kecilan dahulu.

    Jadi, yang paling utama adalah MULAI usaha Anda terlebih dahulu, jangan terlalu lama memikirkan lokasi, strategi, iklan, modal, dll. Yang justru akan menghambat berdirinya usaha itu sendiri."
     
Loading...

Share This Page