Bagaimana rasanya jika bermain sepakbola futsal di lapangan seperti ini

Discussion in 'Bola' started by Asep ilyas mulyadi, Nov 2, 2018.

  1. Asep ilyas mulyadi

    Asep ilyas mulyadi Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bermain sepakbola futsal memang menjadi salahsatu hobi anak muda maupun tua saat ini, setiap daerah diperkampungan maupun diperkotaan banyak sekali lapangan sepakbola futsal. hal ini menunjukan bahwa antusias masyarakat terhadap olahraga ini baik sekali.
    [​IMG]

    dengan lapangan yang tidak terlalu besar, ditunjang dengan harga sewa yang tidak terlalu mahal. membuat sepakbola futsal banyak digemari.
    lapangan futsal bisa digunakan kapan saja, siang malampun tetap bisa dipakai sama halnya dengan lapangan setadion sepakbola biasa.
    tapi beda ya kalau dengan lapangan sepakbola biasa yang ada diperkampungan, tidak bisa digunakan malem-melem
    karena tidak adanya lampu yang menyeroti lapangan.hehe

    Lalu apakah anda seorang pemain sepakbola futsal atau hanya sebatas suka nonton saja?
    terus jika anda seorang pemain, apakah anda lebih nyaman bermain di lapangan sintetis atau lapangan yang terbuat dari semen?
    jawaban saya pasti sama dengan anda, ya lebih suka dilapangan yang terbuat dari rumput sintetis.
    kenapa demikian?
    karena jika kita keseringan bermain dilapangan sepakbola futsal yang dari bahan acian semen, itu sangat berbahaya sekali. disaat kita terjatuh waduh rasanya sakit banget itu. belum lagi ditambah kalau jatuhnya sampai tergelincir bisa-bisa bared tu kulit.

    beda dengan kalau bermain dilapangan yang terbuat dari rumput sintetis, disaat jatuhpun enak banget
    gak bakalan ada luka-luka tu di body.

    kedua jenis lapangan futsal itu sebenarnya sudah biasa, ada hal yang bagus yang sebetulnya masih jarang digunakan di lapangan sepakbola futsal. apakah itu?
    jawabannya adalah lantai kayu, pernahkah anda bermain sepakbola futsal di atas lapangan yang terbuat dari kayu asli bukan triplek, atau laminated ya.
    kayu asli yang sering digunakan untuk lantai, lalu digunakan untuk sebuah lapangan sepakbola futsal.

    saya sendiri pernah merasakan bermain futsal di atas lapangan yang terbuat dari lantai kayu, wah sebuah pengalaman yang luar biasa pokoknya. rasanya nyaman di kaki, ruangan lebih berasa fresh (tidak panas) dan ketika jatuhpun tidak merasakan rasanya sakit bahkan lukapun tidak ada.
    itulah kelebihan lantai kayu. membuat saya jatuh cinta terhadap lapangan seperti itu bahkan saya ingin bermain lagi di lapangan berlantai kayu.

    [​IMG]

    lalu saya tanyakan kepada si pemilik lapangan futsal tersebut, saya penasaran dengan harga lantai kayu nya itu.
    ternyata harganya gak mahal-mahal banget, rasanya harganya itu masih terjangkau untuk seorang pengusaha yang memiliki lapangan futsal kemudian dipasang lantai kayu.

    coba anda cari dan rasakan bermain sepakbola futsal di lapangan berlantai kayu. kesannya pasti sama dengan saya yang ingin bermain lagi, kayanya bermain sepakbola futsal di lapangan kayu mengandung zat adiktif ( zat yang bikin ketagihan) hehe. pokoknya beda deh dengan lapangan sintetis juga.

    saya yakin, seiring dengan berjalannya waktu semua lapangan sepakbola futsal yang ada di indonesia pasti bakalan menggunakan lantai kayu. karena mereka yakin lapangan berlantai kayu akan lebih laris daripada lapangan sintetis.
     
Loading...
Similar Threads - Bagaimana rasanya jika
  1. jonipetot
    Replies:
    7
    Views:
    1,350

Share This Page