Bagaimana Sih Cara dan Tips Memilih Kandang Kucing yang Bagus dan Berkualitas

Discussion in 'General Discussion' started by creatixart, Nov 4, 2016.

  1. creatixart

    creatixart New Member

    Joined:
    Oct 23, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    [​IMG]

    Kandang kucing punya faktor utama dalam setiap rangkaian perjalanan yang mewajibkan kamu untuk membawa serta hewan kucing dalam kendaraan.

    Jadi kamu harus perhatikan langkah memilih kandang kucing yang baik.

    Kenyataannya, tidak sedikit kandang untuk kucing yang beredar di pasaran dirancang dengan buruk serta tidak diciptakan dengan bahan dasar yang bagus.

    Hal ini tentunya akan menyakiti hewan kucing Anda serta menjadikannya tidak kerasan, tidak tahu dikarenakan cuaca yang panas, kandang untuk kucing yang sempit, atau faktor yang lainnya.

    Dengan begitu, memilihi kandang kucing yang portable seharusnya menjadi perhatian khusus bagi para pecinta hewan kucing.

    Nah, terus bagaimana langkah-langkahnya? Mari simak pembahasan berikut.

    Perhatikan ukuran kandang Untuk Kucing

    Umumnya para pecinta kucing membuat keputusan untuk membeli kandang kucing portable ketika kucing mereka masih kecil, tapi sayangnya mereka lupa jika kucingnya tersebut perlahan-lahan beranjak dewasa.

    Apalagi, kalau kandang tersebut dipakai untuk membawa dua kucing sekaligus, secara otomatis kandang yang digunakan harusnya memiliki ukuran lebih besar.

    Untuk ukuran kandang yang baik adalah kandang yang mempunyai luas 34cm, tinggi 38cm, dan kedalaman 48cm. Jika Anda ingin ukuran kandang yang lebih customize, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

    Bahan Utama Kandang

    Kandang kucing portable yang terbuat dari anyaman, sebetulnya tidak enak untuk digunakan, terlebih kamu akan merasakan kesusahan ketika membersihkannya.

    Hal seperti ini penting untuk kamu ingat.

    Sebab, pada keadaan tertentu seperti sakit, maka kamu bakal sering membawa kucing Anda ke dokter hewan dengan kandang kucing portable itu, atau bahkan ketika kamu hendak meletakkan kucing di penitipan kucing.

    Tidak hanya itu, langkah memilih kandang lainnya agar memilih kandang yang tak terbuat dari bahan buruk.

    Karena, hal tersebut dapat menyebabkan adanya bahaya lain, seperti dapat dirusak oleh kucing yang memiliki fisik kuat.

    Terlebih, jika kandang kucing tersebut sudah pernah dikencingi oleh kucing.

    Adapun kandang yang dianjurkan yaitu kandang yang terbuat dari bahan plastik berlapis besi, dengan kandang seperti ini maka akan menjadikan kucing sulit untuk merusaknya.

    Kandang kucing ini juga bisa menghadirkan kondisi tersendiri untuk kucing yang tidak terlalu suka dikurung. Walaupun dalam beberapa keadaan ada saja kucing kuat yang mencoba untuk memukul-mukul kandang melalui celah-celah pada besi.

    Kandang kucing yang berbahan polypropylene adalah yang paling sesuai untuk kamu gunakan sebagai kandang kucing portable, selain karena tahan lama kandang jenis ini juga cukup mudah untuk dibersihkan. Jangan lupa juga, Anda harus perhatikan ventilasi kandang kamu.

    Perhatikan Pintu Kandang kucing

    Perlu diingat, faktor penting yang lain adalah pintu kandang untuk kucing kamu, jangan sampai pintu tersebut gampang dibuka oleh kucing.

    Pintu kandang kucing juga harus dipastikan selalu tertutup rapat dan kuat, sehingga kucing tersebut tidak bisa membuka.

    Sebab, banyak cara dari kucing saat tidak mau dikurung untuk membuka pintu kandang kucing. Kalau Anda mau lebih fleksibel, kamu dapat membuat kandang kucing sendiri.

    Alas Untuk Pup dan Air Kencing Kucing

    Perangkat tambahan yang sangat berguna untung kandang kucing ialah alas untuk tempat air kencin dan pupnya yang tersedia di bawah kandang, jangan lupa untuk selalu menyediakan alas tersebut, sebab ketika kucing kamu kencing dan pup maka kotoran tersebut akan langsung turun ke alas.

    Hal ini tentunya sangat berguna, agar kandang kucing Anda tidak gampang kotor dan berbau. Dengan begitu, tips memilih kandang kucing dapat menjadi lebih sempurna.

    Penutup Kandang

    Faktor lain yang tidak kalah penting yaitu penutup kandang, dalam beberapa kasus ada beberapa kandang yang memang dirancang simpel di bagian penutupnya, hal tersebut membuat kucing dengan gampang mengakali dirinya agar bisa keluar dari kandang kucing. Warung olahraga

    Oleh karenanya, kamu harus mengecek kembali tutup kandang kucing Anda, jika memang terlalu mudah untuk dibuka maka Anda harus mengaturnya atau menyempurnakannya supaya kucing tidak mudah keluar dari kandang.

    Demikian lah langkah-langkah memilih kandang kucing yang baik. Dengan begitu, kucing kamu pun dapat merasa nyaman dan kamu juga akan merasa tenang.
     
  2. FlintSky

    FlintSky Member

    Joined:
    May 20, 2015
    Messages:
    63
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    kucing ane ga pke kandang2an om..tapi sehat2 aja
    ane kasih makan aja jarang2 [​IMG]
     
  3. Kukuh Nugrohoo Utomo

    Kukuh Nugrohoo Utomo New Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    kalo menurut pengalaman sih emang enak kayak yang digambar TS, bersihinnya ga ribet.
    Pernah nyoba pake alumunium bersihinya rempong, angkat sana sini, kalo pake yang diatas tinggal seret alasnya bersihin kelar deh :D
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kasihan tuh om, kasih kandang lah, pasang kipas angin+ac biar dia nyaman, bisa tidur" an kalau siang, kasih bel juga didalamnya supaya kalau dia lapar bisa pencet tuh bell nya hihi
     
Loading...

Share This Page