Bagaimana Teknologi Mobile Mengubah Bisnis Travel

Discussion in 'General Internet' started by ceo suite, Jan 13, 2017.

  1. ceo suite

    ceo suite New Member

    Joined:
    Jan 6, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Teknologi modern membuat bisnis travel menjadi sesuatu yang tidak lagi sulit untuk masyarakat umum. Hal ini menjadi pendukung beberapa perusahaan memangkas dana perjalanan bisnis karyawannya karena sebagian transaksi bisnis saat ini dapat dilakukan secara online.
    [​IMG]
    Penggunaan teknologi berdampak positif pada bisnis Anda. Berada di luar negeri untuk perjalanan bisnis untuk waktu yang lama tidak menjadi halangan untuk kelancaran operasional bisnis lagi. Semua email kantor, laporan bisnis, dan presentasi untuk klien sekarang dapat dilakukan melalui smartphone canggih yang memiliki konektivitas data dan kecepatan internet yang tinggi. Konfrensi video juga tidak lagi menjadi masalah karena kita memiliki skype atau facebook messenger di smartphone. Panggilan suara juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi messanger seperti: viber, facebook messenger, whatsapp atau line tersedia untuk kebutuhan komunikasi instan terlepas dari lokasi geografis.

    Bisnis travel telah banyak berubah selama beberapa dekade terakhir, dibuat bahkan lebih memungkinkan dengan masuknya penyedia penerbangan low cost di seluruh belahan dunia. Penerbangan pulang-pergi dalam satu hari yang sering dibutuhkan oleh wisatawan bisnis kini telah sudah diakomodasi oleh maskapai penerbangan dengan pembukaan penerbangan pagi hari dan “red eye” (tengah malam) sehingga hari kerja dapat dimaksimalkan secara efisien. Bahkan persyaratan bagasi bagi orang yang sering berpergian bisnis juga telah diperhitungkan oleh penerbangan saat ini. “Airline frequent flayer program” adalah salah satu program yang diberikan kepada pelanggan yang loyal. Program ini memberikan keuntungan yang juga termasuk penawaran makanan, penyewaan mobil dan manfaat lainnya yang berhubungan dengan travel. Aplikasi ponsel untuk pemesanan “online flight” dan memesan hotel yang tersedia untuk kebutuhan perjalanan bisnis singkat – setiap perubahan dalam jadwal perjalanan dapat dilakukan hanya dengan satu klik tombol pada perangkat mobile yang dipakai. Saat ini juga muncul katagori hotel baru – hotel bisnis atau hotel butik – yang telah berkembang secara global menjawab kebutuhan untuk komoditas dasar hotel bagi wisatawan yang melalukan perjalanan bisnis, dan program loyalitas telah dikembangkan untuk klien atas nama perusahaan yang digunakan untuk mengurus kebutuhan perjalanan rutin mereka yang tentunya juga dilengkapi dengan diskon khusus.

    Selain itu sektor menarik yang sedang berkembang saat ini adalah proliferasi pusat bisnis premium, tidak hanya di bandara tetapi juga di Daerah Pusat Kegiatan (DPK) dimana pebisnis dapat mengejar ketinggalan pada pekerjaan sambil bersantai di lounge bisnis yang berngengsi atau suite kantor pribadi dengan internet berkecepatan tinggi, teh dan kopi tanpa batas serta dokumen fasilitas atau percetakan/scanning. Ruang rapat kecil atau besar juga tersedia untuk digunakan per jam atau harian. Di Asia, salah satu penyedia layanan terbaik di bidang ini adalah CEO SUITE, yang memiliki 19 pusat bisnis premium di Daerah Pusat Kegiatan (DPK) Singapura, Jakarta, Makati, Kuala Lumpur, Bangkok, Hanoi, Seoul, Shanghai dan Beijing.

    Benar, semua yang Anda butuhkan sudah ada di sana sehingga membuat perjalanan bisnis lebih mudah bagi pengusaha yang sering melakukannya. Sebagai jetsetter, Anda tahu apa yang Anda butuhkan setiap kali melakukan perjalanan dan selama Anda memiliki ponsel yang dapat digunakan lengkap dengan aplikasi-aplikasi yang Anda butuhkan untuk memesan penerbangan, hotel, sewa mobil, dll, Anda siap untuk agenda perjalanan Anda sepanjang tahun. Ingat pastikan, Anda juga dapat memasukkan beberapa waktu luang di sepanjang jalan untuk membuat perjalanan tidak terlalu melelahkan dan lebih bermakna. Demikian artikel mengenai "Bagaimana Teknologi Mobile Mengubah Bisnis Travel" semoga dapat bermanfaat. Cek blog terbaru dari tim CEO SUITE Indonesia di website kami
     
  2. muna dl

    muna dl Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Sangat penting sekali teknologi, menjadikan semua lebih mudah dan cepat.
     
  3. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  4. makan7

    makan7 Member

    Joined:
    Jan 12, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bener banget tuh gan,,, :D :D :D
     
  5. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    sekarang sudah jaman digital dan mulai meninggalkan yang konvensional. tukang pijit online udah dikembangin tuh sama Go Massage :D
     
  6. gngrzky

    gngrzky Member

    Joined:
    Mar 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sekarang udah gampang, semuanya serba aplikasi jadi lebih praktis :)
     
Loading...

Share This Page