Bahaya Bayi Minum Air Ketuban (Ibu Hamil Wajib Baca)

Discussion in 'Health & Medical' started by Nabila, Jun 16, 2017.

  1. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Bagi ibu hamil proses kelahiran merupakan proses yang paling ditunggu, membuat cemas, waswas, deg-degan bahkan yang lebih parah bisa stres. Selama 9 bulan lebih menanti kelahiran sang bayi, akhirnya bayi pun bisa keluar dari rahim sang ibu dan lahir. Saat proses persalinan,banyak sekali hal hal yang harus diperhatikan baik bagi pasangan suami istri dan bagi dokter. Hal ini nantinya akan memudahkan proses persalinan dan juga pengaruh terhadap kesehatan si jabang bayi. Biasanya dokter yang telah berpengalaman tidak memiliki masalah yang berarti, begitu pula dengan ibu yang pernah melahirkan. Namun bagi ibu yang baru pertama kali melahirkan anda tidak perlu panik, tenang dan rileks adalah kuncinya.

    Salah satu masalah yang mungkin sering muncul saat proses persalinan adalah kondisi sang bayi yang lahir tidak sengaja menghirup dan meminum air ketuban sang ibu. Loh kok bisa? Lalu apa saja bahayanya? Mari kita cek disini ...

    Saat bayi dalam kandungan, adalah hal yang wajar jika bayi menelan air ketuban. Tetapi ternyata air ketuban yang tertelan ini bisa menjadi lebih gawat saat bayi menelannya saat mulai bernafas secara independen. Saat bayi sudah keluar dan bernafas sendiri, air ketuban sebaiknya tidak boleh tertelan dan masuk pada tubuh si bayi.

    Meminum air ketuban ini akan memberikan efek yang berbahaya, apalagi saat bayi mengalami sesak nafas pertamanya, dimana dia mulai untuk bernafas secara independen.

    Air ketuban ini memiliki kandugnan meconium. Kandungan ini di sinyalir memiliki bahaya dan dampak yang buruk bagi kesehatan, gangguan yang paling pertama muncul adalah saat bayi tidak sengaja minum dan menelan air ketuban dan menyebabkan gangguan pada pernafasan sang bayi.

    Itulah bahaya bayi minum air ketuban, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca :)
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Lalu kok bisa bayi menelan, karena kelamaan gk keluar" atau bagaimna den.
     
Loading...

Share This Page