Bahaya Dibalik Tidur Menggunakan Kipas Angin

Discussion in 'Health & Medical' started by Noor Akhlussiddik, Nov 7, 2015.

  1. Noor Akhlussiddik

    Noor Akhlussiddik New Member

    Joined:
    Jul 25, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Di Indonesia sendiri memang cuaca itu cukup panas, bahkan sampai kemalam hari kita bisa merasakan gerah alhasil banyak orang kita menggunakan kipas angin. Bahkan sambil tidurpun kipas angin tetap menyala.

    Alat ini seakan menjadi rasa nyaman sehingga tidak hanya orang tua anak-anakpun juga seing menggunakan kipas angin sebagai pengusir suhu panas, namun pada kenyataannya saat kita tidur banyak dampak negatif yang akan diterima apabila sambil menggunakan kipas angin ini.

    Jika langsung diarahkan kewajah maka anda akan kesulitan untuk bernafas, oksigen berkurang didalam sel darah mengakibatkan organ-organ yang ada ditubuh itu bekerja tidak seperti normalnya, lebih parah lagi jika anda tidur sambil menyalakan kipas angin dan disekitar ruangan itu tidak ada ventilasi atau sirkulasi udara yang cukup bisa saja mengakibatkan seseorang mati lemas karena sangat sedikitnya oksigen yang didapat oleh tubuh, ditambah lagi udara yang terperangkap di ruangan itu adalah udara yang tidak segar apalagi asap maka udara disana tidak baik dihirup tubuh.

    Sebagai pembuka wawasan sedikitlah, hembusan yang didapatkan dari kipas angin itu bisa membuat suhu tubuh menurun dengan drastis disaat tidur lelap, penurunan suhu tubuh ini di barengi turunnya tekanan darah dan sistem pernapasan (teranggu organ tubuh kita).

    Jadi kalau bisa perlahan-lahan ubah kebiasaan yang satu ini agar kualitas hidup tetap terjaga apa lagi sampai menurun, jangan!!!
    Memang wajar sulit untuk tidur didalam keadaan yang gerah, kamu boleh menggunakan kipas angin ketika tidur tapi paling tidak arahkan hembusan anginnya ke arah lain jangan langsung diarahkan ketubuh. jaraknya pun jangan dekat dengan tubuh, dan juga pastikan dulu kamar atau ruangan itu memiliki sirkulasi udara yang baik, selain bagus untuk perputaran udara ventilasi juga bisa membuat kamar itu jadi lebih dingin.
    Negatifnya kipas angin ini ;
    1. Membuat suhu tubuh tidak stabil
    Saat tidur suhu tubuh kita itu menurun, jika tidur ditambah menyalakan kipas angin atau ac maka kita akan membuat suhu tubuh menurun lagi, segala yang berlebihan itukan tidak bagus.
    2. Sistem pernapasan terganggu
    Dengan turunnya suhu didalam tubuh maka sistem pernapasan akan terganggu, akibatnya ya tentu lumayan berbahaya.
    3. Kekurangan oksigen
    Ya iyalah sudah memakai kipas angin ditambah lagi ventilasi hampir tidak ada karena gaya rumah sekarang mah suka yang rapat-rapat, jika tetap menyalakan kipas angin ketika sedang tidur bisa jadi anda kekurangan oksigen untuk tubuh anda
    Ayo dari sekarang mulai perbaiki kebiasaan buruk anda!
    Buka Link Sumber Artikel Disini
     
    kursitamu, lasealwin and Damar like this.
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya sekarang tidak pakai kipas angin lagi, gampang masuk angin dan mudah jerawatan :D
     
  3. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Saya tdk suka tidur menggunakan kipas angin. Lbih enak tidur menggunakan kasur sama bantal.
     
  4. kursitamu

    kursitamu Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    235
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Ane termasuk orang yang suka tidur pake kipas angin
     
  5. Valiant198

    Valiant198 Member

    Joined:
    Jul 8, 2015
    Messages:
    217
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    kalo pake kipas angin pagi2 bangun2 kembung perut hehehe
     
  6. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    nggak suka pakai kipas angin ..
    niice infoo dah
     
  7. hasan_bersosial

    hasan_bersosial New Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Bener nihh... saya aja pas bangun langsung ga enak badan...
     
  8. Noor Akhlussiddik

    Noor Akhlussiddik New Member

    Joined:
    Jul 25, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    yang kasian sih yang sudah kebiasaan tidur dengan kipas angin,, termasuk anak dari kaka saya sendiri,
    perlahan-lahan sih mulai dibilangin
    semoga entar bisa dikurangi kebiasaannya itu
     
  9. wibowo

    wibowo New Member

    Joined:
    Mar 22, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    padahal anak saya kalau tidak ada kipas anging gak bisa tidur gimna tu?
     
  10. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    bagi yang memiliki anak yang sulit untuk tidur tanpa kipas angin, anda bisa menggunakan kipas tradisional untuk pengganti kipas angin listrik. Jadi angin yang keluar tidak terlalu deras dan anak akan merasakan kenyamanan
     
  11. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Nah ini dia gan emang gampang masuk angin meski enak banget sih kalo tidur pake kipas apalagi dengan cuaca panas
     
Loading...

Share This Page