Bahaya Es Balok serta Solusi Menggunakan Es Batu Kristal

Discussion in 'Health & Medical' started by cici utami, Dec 22, 2015.

  1. cici utami

    cici utami New Member

    Joined:
    Nov 8, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jika kita mau peduli dengan efek kesehatan yang disebabkan dari apa yang kita minum, mari kita perhatikan minuman yang biasa kita konsumsi. Minuman segar yang dicampur es memang sangat menggoda karena bisa menghilangkan rasa haus disaat cuaca panas.

    Tahukah anda bahwa ES batu yang diperjual belikan saat ini 99% dibuat dari Air mentah dimana bahan Es batu yang dibuat dari air Kali. Bisa kita bayangkan berapa banyak penyakit yang terkandung dalam es batu balok yang kita konsumsi.

    Sebagai konsumen kita hanya bisa menikmati apa yang disajikan oleh penjual minuman, jika kita mau protektif maka beranilah untuk bertanya dari mana asalnya es batu yang dicampurkan pada minuman yang kita beli. Cukup susah mengetahui es batu yang kita minum itu aman atau tidak.

    Es batu yang aman itu adalah es batu yang dibuat dari air matang, kita bisa membuatnya sendiri atau membeli jenis es batu kristal yang sudah banyak di jual dipasaran.

    Yuk kita kenali perbedaan es batu yang dibuat dari air matang serta air mentah
    Es Batu yang dibuat dari Air Mentah
    Es batu dari air mentah akan terlihat berwarna putih seperti awan karena masih banyak gas oksigen yang terkandung di dalamnya. Umumnya, es batu yang terbuat dari air mentah yaitu es balok. Es ini sangat tidak baik untuk dikonsumsi, biasanya air yang digunakan diambil dari air sungai yang sudah tercemar.

    Es Batu yang dibuat dari Air Matang
    Es yang terbuat dari air matang terlihat bening sekali karena gas yang ada di dalam air terlepaskan saat proses perebusan. Es seperti ini banyak disebut sebagai es kristal. Es kristal saat ini bisa kita dapatkan dengan mudah karena sudah banyak dijual dipasaran dan digunakan oleh penjual minuman dingin. Kadang-kadang orang menyebutnya dengan sebutan yang terkenal yaitu Ice Cube atau Ice Tube.

    [​IMG]

    Kenapa ES Batu berbahaya bagi Tubuh
    Pernah ada penelitian dari salah satu TV swasta untuk mengetahui kandungan yang terdapat di dalam es batu. Caranya dengan mengambil contoh secara random dari beberapa penjual yang mencampur Es Batu pada berbagai minuman yang dijual. Lalu tim investigasi membawa minuman tersebut ke laboratorium untuk mengetes isi kandungan dari es tersebut.

    Hasilnya sangat mengejutkan setiap orang dimana dalam es itu terkandung bakteri E-COLI yang jauh di atas batas normal (10.000 – 20.000 per 100 mL). Atau secara kasarnya Es Batu ini mengandung bakteri yang hampir sama dengan kotoran manusia. Setelah mengetahui informasi ini kita harus berhati-hati bila mengkonsumsi minuman dingin dari warung tepi jalan serta restoran-restoran siap saji.

    Sekarang kita sudah Mengetahui bahaya dari ES Batu Bagi Tubuh kita, biasakan minum ES Batu yang kita buat sendiri atau mengkonsumsi minuman ditempat yang jual es batu kristal sehingga lebih aman bagi kesehatan kita.

    Sudah banyak agen atau distributor es kristal dikota-kota besar seperti jakarta bekasi depok tangerang dan bogor.
     
    Last edited by a moderator: Dec 22, 2015
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    jiaahh
    ngeri amat...setara sama kotoran.. *kaget1*
     
  3. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    gak lagi deh beli es pinggir jalan, soalmya hampi 100% pasti menggunakan esbatu dari air mentah *dingin*
     
  4. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    ak lagi deh beli es pinggir jalan, soalmya hampi 100% pasti menggunakan esbatu dari air mentah :cool::cool:
     
Loading...

Share This Page