Bahaya Kanker Serviks Bagi Kaum Wanita | No.8 Dapat Merenggut Nyawa

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Dec 7, 2018 at 3:58 PM.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    184
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Bahaya Penyakit Kanker Serviks Bagi Kaum Wanita
    Berikut ini adalah beberapa bahaya penyakit kanker serviks yang harus diwaspadai :

    1. Mengalami pendarahan yang tidak normal
    Hal yang paling sering dirasakan oleh penderita kanker serviks adalah mengalami pendarahan yang tidak normal, baik saat sedang masa menstruasi ataupun diluar menstruasi. Tidak hanya itu, pendarahan pun dapat terjadi ketika setelah berhubungan seksual, setelah BAB serta setelah menopause. Jika hal ini terus terjadi, maka penderita kanker serviks sewaktu-waktu bisa saja kekurangan darah.

    2. Mengalami keputihan yang tidak normal
    Selain pendarahan, penderita kanker serviks juga akan mengalami keputihan yang tidak biasanya. Misalkan warna, tekstur dan bau dari keputihan tersebut menjadi berubah. Bahkan tidak jarang pada keputihan itu juga terdapat bercak-bercak darah.

    3. Rasa nyeri yang hebat saat melakukan hubungan seksual
    Penderita kanker serviks juga akan sangat merasa tidak nyaman saat melakukan hubungan seksual. Ini karena adanya aktivitas gesekan saat berhubungan seksual yang mengakibatkan rasa sakit yang hebat. Selain itu pria yang berhubungan seksual dengan penderita kanker serviks juga beresiko terkena virus HPV.

    4. Nyeri pada bagian perut bawah dan panggul
    Karena letak kanker serviks berdekatan dengan bagian perut serta panggul, dan kemungkinan jika kondisi kanker sudah parah maka akan berpengaruh juga dengan bagian tersebut. Dan biasanya penderita akan merasakan nyeri pada perut dan panggul dalam jangka waktu yang cukup lama dan hal itu sepertinya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

    5. Terkena gagal ginjal
    Kanker serviks juga dapat menyebabkan penekanan pada saluran kandung kemih, sehingga penderitanya akan sangat sulit untuk buang air kecil. Akibat gangguan tersebut maka akan menyebabkan penumpukan cairan urin pada ginjal yang seiring berjalannya waktu akan mengganggu kinerja ginjal serta akan berkembang menjadi gagal ginjal.

    6. Fistula
    Menurut beberapa dokter mengatakan bahwa penyakit kanker serviks juga dapat memicu munculnya penyakit fistula. Penyakit fistula adalah terbentuknya saluran kecil diantara ujung usus besar dan kulit disekitar anus. Penyakit ini terjadi karena terkena infeksi kelenjar pada anus dan menjadi abses anus, yaitu adanya benjolan atau kantung yang berisikan nanah.

    7. Penggumpalan darah
    Selain memicu penyakit seperti diatas, kanker serviks juga dapat mengakibatkan penggumpalan pada darah. Ini terjadi karena virus kanker ini dapat mengganggu peredaran darah dengan cara menekan pembuluh darah yang dekat dengan area kanker serviks tersebut. Penggumpalan darah akibat penyakit ini juga dapat menyebar hingga ke bagian kaki.

    8. Kematian
    Tahukah anda? Bahwa penyakit serviks merupakan penyakit pembunuh kaum wanita no.1 didunia khususnya bagi mereka yang telah melakukan hubungan seksual. Dan sebenarnya semua wanita yang telah melakukan hubungan seksual pasti telah terkena penyakit kanker serviks, namun hanya sebatas fase ringan sehingga dapat sembuh dengan mudah. Akan tetapi jika kamu terlalu lama membiarkan penyakit ini terus menyerang badanmu tanpa melakukan pengobatan apapun, maka sewaktu-waktu kanker serviks ini dapat merenggut nyawa kamu.
     
Loading...

Share This Page