Bahaya Makan Mie Lebih Dari 2 Kali Dalam Seminggu

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Jul 30, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Siapa sih yang gak suka sama mie instan? Hampir semua kalangan di zaman ini menjadikan mie instan sebagai makanan pokok utama yang harus siap sedia di rumah. Hayoo? siapa yg suka gini? Apa lagi kalo udah datang tanggal tua. Hampir semua rak dapur tiap rumah ada mie instannya.

    Makanan yang sangat terjangkau ini sangat praktis, ringan, dan pastinya nikmat. Bisa mendapatkan berbagai varian rasa tapi masih sama bahannya adalah mie :rolleyes:. Tapi kamu udah tahu kan bahanya mie instan jika dikonsumsi tiap hari? Atau pura-pura gak tau aja? Jangan sepelekan lagi ya, kan sayang sama kesehatan yg dirusak sama makanan kurang sehat ini.

    Berikut ini ada bahayanya jika kamu mengkonsumsi mie instan lebih dua kali dalam satu minggu. Simak aja selengkapnya di bawah!

    Mie instan membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk dicerna, apa lagi bagi wanita yang sudah sangat sering mengkonsumsi mie instan. Masalah metabolisme dan penyerapan makanan pada tubuh akan sangat terganggu bahkan terhambat.

    Berbagai zat berbahaya akan sangat banyak ditemukan pada makanan cepat saji ini. Berbagai bahan pengawet berbahaya juga bisa anda rasakan, tapi tetap saja banyak yang menyukainya. Padahal mie instan juga sudah sejak lama dikenal sebagai makanan kurang sehat, bahkan wajib untuk dihindari.

    Pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh yang sering mengkonsumsi mie instan juga bisa saja terjadi, karena kandungan MSG dan penambah rasa pada mie instan ini sangat kuat.

    Jika dikonsumsi secara berlebihan, maag, hipertensi, dan lambung akan kambuh bahkan semakin akut. Konsumsilah mie instan setidaknya seminggu satu kali, karena kandungan natrium yang ada di dalam mie instan cukup tinggi bahkan bisa membuat bagian-bagian tubuh anda kehilangan fungsinya secara berkala.



    Semoga bermanfaatt :)
     
  2. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iyups benar sekali karena masih banyak juga makanan lain yg lebih enak dan berkualitas bagi kesehatan :)
     
  4. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    apa lagi kalau makan mie sering untuk anak anak bahanya juga pastinya..
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul sekali, sebaiknya anak kita jangan dikenalkan deh, karena rasanya yang gurih cenderung bikin anak ketagihan
     
  6. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    mie itu rasanya enak. Sudah enak, bikin kenyang, dan harganya murah lagi. Cocok buat anak kosan.
     
  7. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    betul bahaya sekali kan anak-anak masih dalam proses pertumbuhan dan diperlukan sejumlah makanan sehat dan bergizi untuk membantu tumbuh kembangnya :)
     
  8. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    buat anak sehat mah gak cocok ka :D
     
Loading...

Share This Page