BAHAYA! Makanan Ini Sudah Terkontaminasi Mikroplastik

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Aug 25, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Pada zaman sekarang semua makanan didominasi oleh tempat atau bungkus yang terbuat dari plastik. Alasannya biar simpel, sekali pakai, mudah digunakan, dan murah. Betul? Tapi, apa jadinya bila sejumlah makanan yang sering kita konsumsi sudah terkontaminasi dengan mikroplastik? Membahayakan bukan? Sangat jelas berbahaya.

    Tapi bukan plastik mentahan kaya bungkus makanananya ya tapi plastik yang sudah berwujud jadi partikel partikel kecil dan disebut sebagai mikroplastik. Karena ukurannya yang sangat kecil sehingga mikroplastik ini mudah terbang di udara secara bebas. Kebayangkan berapa banyak debunya?

    Sudah jelas! dengan kerang yang berasal dari laut. Mengandung mikroplastik sebanyak 90. Itu hanya hitungan dalam satu porsinya aja ya belum lagi kalo makan kerangnya banyak.

    Hati ikan juga sudah mulai tercemar oleh yang namanya mikroplastik. Hati hati ya!

    Dalam 1 kg garam mengandung mikroplastik >600 mikroplastik. Garam yang sering banget kita konsumsi setiap harinya ternyata bisa sangat berbahaya karena mengandung mikroplastik di dalamnya meskipun tergantung gimana dengan cara pengolahannya.

    Di dalam air minum kemasan juga bisa mengandung mikroplastik. Bisa dihitung dalam 1 liter air minum kemasan bisa menghasilkan 2-44 mikroplastik. Wah darurat ini mah!

    Itulah, sejumlah makanan dan minuman yang sudah mulai tercemar dengan mikroplastik. Meskipun belum ada penelitian yang tepat, tetapi tetap saja mikroplastik yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan gangguan pada masa yang akan datang.


    Semoga bermanfaat :)
     
  2. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  3. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    209
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page