Bahaya merokok bagi kesehatan dan masa depan

Discussion in 'Health & Medical' started by Kanggarda, Sep 13, 2013.

  1. Kanggarda

    Kanggarda Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    57
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Merokok merupakan sebuah aktivitas yang kini banyak di gandrungi oleh para remaja kita. Dahulu kala merokok hanyalah menjadi bagian dari kehidupan orang -orang tua. Tapi kini merokok sudah merambah ke dalam kehidupan anak-anak sekolah mulai dari SMA-SMP dan yang paling parahnya lagi sudah ada sebagian anak SD yang sudah pandai Merokok. Jangan-jangan kedepannya nanti anak-anak yang masih bayi sudah bisa merokok. Semoga itu tidak terjadi.

    Orang-orang yang menjadi perokok aktif mengatakan bahwa merokok itu mengasyikkan dan menyenangkan karena dapat menghilangkan stress. Tetapi dibalik kenikmatan yang dirasakan oleh para perokok tersebut terdapat bahaya yang sangat mematikan bagi dirinya dan kehidupan masa depannya.

    [​IMG]

    Di dalam sebatang rokok terdapat 4 ribu jenis zat kimia, dua ribu diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan Manusia. Di dalam sebatang rokok terdapat bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi. Bayangkan jika Zat-zat tersebut masuk ke dalam tubuh kita sehari-hari dan terakumulasi menjadi racun yang mematikan.

    Zat di dalam rokok yang paling membahayakan adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Sebab Nikotin dapat menyebabkan ketagihan bagi pemakainya. Itulah sebabnya sebagian besar perokok berat mengalami ketagihan menghisap rokok. Bagi perokok berat dapat menghabiskan rokok hingga 2 bungkus perhari.

    Berikut ini Bahaya merokok Bagi kesehatan
    • Putus haid awal,
    • Melahirkan bayi yang cacat
    • Keguguran bayi,
    • Bronkitis,
    • Batuk,
    • Penyakit ulser peptik,
    • Emfisima,
    • Otot lemah,
    • Penyakit gusi,
    • Kerusakan mata
    • Kanker perut,
    • Kanker usus dan rahim ,
    • Kanker mulut ,
    • Kanker Esofagus,
    • Kanker tekak,
    • Kanker pankreas,
    • Kanker payudara,
    • Kanker paru-paru,
    • Penyakit saluran pernafasan kronik
    • Strok,
    • pengkroposan tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis
    • Penyakit jantung,
    • Kemandulan,

    Apabila Merokok telah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh Para pelajar dan remaja di bawah umur, maka bahaya merokok juga akan mengintai masa depannya. Masa depan perokok akan menjadi suram, lihatlah ketika mereka ketagihan untuk mengkonsumsi sebatang rokok, Jika sudah fatal, maka mereka akan melakukan segala cara untuk dapat menikmati sebatang rokok.

    Kita sama-sama tidak ingin melihat masa depan para generasi penerus Indonesia hancur. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita dari bahaya merokok yang dapat mengancam siapa saja. Saya bisa mengatakan bahwa perokok itu sebenarnya sangat dekat sekali dengan Narkoba, mengingat terdapat zat nikotin di dalam setiap batang rokok.

    Perusahaan produksi rokok telah membuat pernyataan di bagian pembungkus rokok mengenai bahaya rokok bagi siapa saja, tetapi tetap saja pemakai rokok di Dunia terus mengalami peningkatan. Berhati-hatilah terhadap bahaya merokok yang dapat memperpendek Umur kita.

    sumbernya
     
    lasealwin likes this.
  2. AndaiKatacom

    AndaiKatacom Member

    Joined:
    Sep 14, 2013
    Messages:
    143
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Saran !

    Mending gak usah merokok, duitnya yang buat beli rokok ditabung aja siapa tau ntar beberapa tahun kedepan tabungannya bisa buat membangun pabrik rokok.... *keren3*
     
  3. flady

    flady Member

    Joined:
    Oct 12, 2013
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Masa depan generasi indonesia

    Masa depan generasi indonesia di tahun 2020 kayak apa ya ?
    jika anak SD aja sekarang udah banyak yang ngrokok
     
  4. Dimas123

    Dimas123 Member

    Joined:
    Mar 20, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Setuju ama postingan agan

    Saya aktivis anti rokok, tapi itu lah masalahnya sepertinya di indonesia sudah jadi tradisi yang mengakar.
    Secara agama pun rokok g ada manfaat nya, tapi ya begitu lah indonesia.
     
  5. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    serem

    banyak banget resiko penyakit yang bisa timbul yaa... untuk saya gak merokok...
     
  6. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Alhamdulillah di keluarga ane ga ada yang merokok hehe *keren3*
     
  7. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    udh banyak artikel yang menyebutkan rokok itu berbahaya, tapi sptnya para perokok dan calon perokok spt gak takut ya
     
  8. Yuli

    Yuli New Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya sih heran masih banyak yah orang merokok. gak habis pikir :(
     
  9. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Merokok bukan hanya merusak kesehatan melainkan juga merusak mental.
    Salam...
     
  10. Kesehatan6

    Kesehatan6 New Member

    Joined:
    Nov 8, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Merokok itu ibadah loh.. cepat mendekatkan diri dengan yang kuasa... :)
     
  11. Rafa Ikbal

    Rafa Ikbal Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    45
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Nabung Racun di dalam tubuh sendiri dan orang lain *bingung*
     
  12. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Iya rokok itu memang membahayakan, tapi masih banyak orang yang tidak sadar akan hal itu dan malah menyepelekannya.. *akhirnya*
     
Loading...

Share This Page