Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Nov 7, 2018.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Bahaya Penyakit Kista Ovarium Bagi Wanita
    Berikut ini adalah bahaya penyakit kista ovarium yang dapat mengganggu kesehatan tubuh penderitanya :

    1. Mengganggu kesuburan organ intim
    Gejala yang sering dirasakan oleh penderita kista ovarium biasanya adalah sering mengalami pendarahan yang cukup banyak diluar masa menstruasi. Hal ini disebabkan karena adanya benjolan di dalam rahim sehingga mengganggu kinerja organ rahim wanita.

    2. Torsi ovarium
    Apa itu torsi ovarium? Torsi ovarium merupakan kondisi yang harus segera mendapatkan perawatan intensif. Ini karena terjadinya pergeseran posisi ovarium dan hal ini dapat mengakibatkan aliran darah menuju ovarium terhenti dan hasilnya ovarium akan menjadi rusak dan tidak berfungsi lagi.

    3. Membahayakan bagi wanita hamil
    Karena penyakit kista masih sulit untuk dideteksi kehadirannya sehingga penderitanya pun baru menyadarinya disaat kondisi kista sudah parah. Dan kista juga ternyata berbahaya bagi wanita yang sedang hamil dan biasanya sering menimbulkan rasa sakit yang parah dibagian perut bawah sehingga sangat mengganggu. Dan efek buruk lainnya penyakit ini bahkan dapat menyebabkan keguguran.

    4. Memicu tumbuhnya kanker ovarium
    Walaupun penyakit kista termasuk kedalam tumor jinak dan belum tentu memicu tumbuhnya kanker, akan tetapi akhir-akhir ini sering ditemukan kasus kanker ovarium yang awal mulanya disebabkan dari penyakit kista ovarium yang memburuk karena tidak mendapatkan penanganan khusus. Dan penyakit kista ovarium yang berkembang menjadi kanker ini lebih beresiko terjadi pada wanita usia muda.

    5. Benjolan kista pecah
    Jika penyakit kista tidak segera mendapatkan pengobatan, maka sewaktu-waktu kondisi penyakit kista akan terus berkembang menjadi semakin parah serta ukurannya pun akan terus bertambah besar. Setelah ukuran kista membesar dan organ tubuh kamu sudah tidak mampu untuk menahannya, maka bisa saja benjolan itu pecah dan isi dari benjolan berupa darah, nanah, cairan kental dan gas yang keluar akan menyebar ke organ lainnya terutama ke bagian perut. Selain itu lebih parahnya lagi dapat menyebabkan infeksi di dalam tubuh kamu.

    6. Terjadi komplikasi penyakit
    Tidak hanya mempengaruhi ovarium saja, kista ini juga ternyata dapat mengakibatkan terjadinya komplikasi berbagai jenis penyakit seperti gangguan pada usus atau kerusakan pada usus, terjadi pendarahan yang hebat, sakit pinggul yang berkepanjangan, hingga dapat menyulitkan anda untuk hamil atau mengalami kemandulan.

    Itulah beberapa bahaya penyakit kista ovarium bagi wanita, dan saya sarankan untuk anda jangan pernah menunda pengobatan bagi penyakit tersebut karena jika terus dibiarkan maka akan memicu munculnya gejala-gejala yang akan membahayakan kesehatan anda.

    Sekian untuk informasi ini, semoga bermanfaat dan semoga kamu lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan.
     
  2. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Penyakit pembunuh wanita terbesar nih harus diwaspadai

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page