Bakteri-Bakteri Yang Ditemukan Didalam Air Minum

Discussion in 'Health & Medical' started by paxspot, Apr 30, 2014.

  1. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    309
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    Siapa yang tidak memerlukan minum? Manusia memerlukan air minum minimal 8 gelas sehari, namun kita harus berhati-hati, karena paling tidak terdapat 10 jenis bakteri yang dapat hidup dia air minum.
    Semua air sebenarnya memiliki bakteri dan protozoa, dan memang ada sebagian besar dari mereka benar-benar berbahaya jika sudah melebihi ambang batas tertentu. Berikut adalah 10 mikroorganisme yang dapat hidup di air minum:


    Sumber
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kayaknya semua makan ada bakterinya deh. Dan tidak semua bakteri merugikan kan, tenang saja deh.
    Thread keempat masuk highlight, kebanyak punya Mas @paxspot, mantab.
     
  3. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    selain bakteri diatas adakah bakteri lain yang bersifat baik :)
     
  4. foxydiba

    foxydiba Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    272
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Yang nomor 3 tuh kalau gak salah bukan bakteri deh, itu kan yang biasanya buat makanan ikan gurami dan bandeng.
     
  5. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    309
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    iya emang hampir semua makanan punya bakteri mas, tapi kalau yang diatas itu merugikan mas...
    dan air minum itu kan paling sering kita konsumsi mas, makanya ngeri juga kan... hehehe
     
  6. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Klo diatas merugikan, harusnya kita minum apaan ya?
     
  7. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ngeri juga ya jika bakteri tersebut terlihat oleh mata *kaget3*
     
  8. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Warna dan bentuknya unik-unik. Di udara yang kita hirup juga pasti ada bakteri, bakteri tidak semuanya berbahaya lho. Ada juga bakteri yang bisa dimanfaatkan, misalnya bakteri pada proses fermentasi,
     
  9. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sama pertanyaan dengan Mas @Mondebutter, kita harus minum apa biar aman? Kalau semua minuman ada bakterinya mati semua dong kita :D
     
  10. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    minum yakult, kan katanya ada bakteri baik untuk usus. Upppss bukan bermaksud promosi ya :D
     
  11. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Beli Yakult? mendingan beli susu murni boyolali. :D
     
  12. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalo airnya udah dimasak, tewas semua kan kumannya....
     
  13. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    mati sih, tapi berasa ada rasa angus2 atau kebakar gt di air minumnya
     
  14. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    beli dimana ? harganya berapaan ?
     
  15. abunja

    abunja Member

    Joined:
    May 9, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    perlu hati-hati ya..ternyata minum air sembarang berbahaya....artikel kesehatan hati di sini tempatnya
     
  16. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    itulah baiknya sebelum mengkonsumsi air harus di masak terlebih dahulu... :p
     
  17. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
Loading...

Share This Page