Band Rock Indie Gunakan AR Untuk Pertunjukan Panggung

Discussion in 'General Lifestyle' started by MonsterAR, Apr 22, 2020.

  1. MonsterAR

    MonsterAR Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    107
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    AR menjadi solusi bagi industri pertunjukan panggung di masa mewabahnya virus corona. Memberikan pengalaman menonton konser yang nyata, personal dan mendalam yang bisa di akses kapanpun sesuai keinginan, walau tidak bisa keluar rumah.

    Dengan sebagian besar dunia terkena lockdown karena mewabahnya virus corona (COVID-19) yang sedang berlangsung, tentu ini berdampak besar terhadap event dan pertunjukan panggung yang mengharuskan orang-orang untuk berkumpul di satu tempat untuk bisa menikmati acara tersebut. Sehingga, para musisi dari seluruh dunia mulai mengeksplorasi cara-cara baru untuk menghibur penggemar mereka tanpa harus melakukan konser secara langsung.

    Banyak pemain telah mulai streaming live set mereka pada platform seperti Twitch, sementara yang lain telah bereksperimen dengan sesi kolaborasi jarak jauh dan memposting hasilnya secara online untuk dinikmati penggemarnya.



    Grup band Indie bernama Real Estat dari Amerika memilih untuk mengambil rute yang berbeda. Mereka menggunakan teknologi AR untuk melakukan pertunjukan panggung yang diberi nama “Quarantour”, sebuah pengalaman konser AR yang dapat diakses dari perangkat pintar iOS atau Android yang kompatibel. Pertunjukan yang ditingkatkan ini menampilkan venue digital lengkap dengan rig cahaya dan suaranya sendiri. Di atas panggung lima anggota band Real Estate melakukan medley lagu-lagu asli mereka.

    Disadari atau tidak, wabah virus corona ini memicu orang-orang untuk berpikir lebih kreatif. Mulai dari memanfaatkan media belanja online untuk memenuhi kebutuhan, dimana memicu peralihan kebiasaan masyarakat dari konvensional menuju digital. Hingga bagaimana cara supaya bisa tetap bekerja produktif walau dirumah aja. Termasuk dalam industri pertunjukan, mereka jadi berpikir bagaimana cara untuk membawa pengalaman langsung kepada para penggemar ketika masa corona dimana mereka tidak akan keluar rumah untuk menikmati pertunjukan.

    Alih-alih harus meluangkan waktu tertentu untuk bisa menikmati pertunjukan secara langsung, bagaimana jika memberikan pengalaman langsung berdasarkan keinginan penikmat yang bisa di akses kapanpun ketika sempat. AR menjadi solusi untuk melakukan pertunjukan panggung di masa corona, dan memberikan pengalaman nyata secara langsung, personal dan mendalam walau tanpa harus keluar rumah sekalipun.
     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page