Banyak Proses Pesanan dengan Strategi Promosi untuk Bisnis Online

Discussion in 'General Business' started by achbarfarizqy, Nov 27, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    63
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Dalam menjalankan sebuah bisnis online, marketing menjadi peran penting untuk melakukan pemasaran yang bertujuan memberikan informasi bisnis online kepada konsumen mengenai barang atau jasa.

    Walau terkadang menggunakan cara yang berbeda-beda di setiap bisnis, namun tujuan promosi marketing adalah sama, yaitu untuk mengenalkan produk bisnis secara luas kepada masyarakat, dengan harapan akan tertarik pada informasi yang dibagikan dan melakukan pembelian atau adanya proses pesanan yang terjadi.

    Berikut ini merupakan penjelasan tentang strategi promosi marketing untuk bisnis online kamu:

    1. Gunakan Gambar Produk

    Kenyataannya, dalam penjualan online, seorang calon pelanggan tidak pernah melihat produk secara langsung. Karena itu, menjual sesuai gambar dan memberi kualitas yang baik adalah alat marketing online yang bagus untuk mendatangkan repeat order atau proses pesanan kembali.

    Kamu harus menggunakan gambar sesungguhnya dengan estimasi harga yang sesuai, untuk memenuhi ekspektasi pelanggan dan menghindari kesan penipuan terhadap barang yang kamu jual, sehingga konsumen tidak akan merasa kecewa.

    2. Gunakan Facebook dan Instagram Marketing

    Zaman sekarang sudah hampir semua orang mengenal Facebook juga Instagram dan aktif menggunakannya, ini bisa jadi pasar yang sangat potensial. Meskipun saat ini banyak media sosial lain yang bisa kamu gunakan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Facebook dan Instagram memiliki banyak sekali pengguna aktif di Indonesia. Hal ini merupakan pasar sosial media tertinggi yang sangat pas untuk mengiklankan produk kamu.

    3. Menggunakan Marketplace

    Dengan menjamurnya bisnis online, banyak pihak nakal yang mengambil keuntungan dengan melakukan penipuan. Pelanggan tentu saja menjadi sedikit khawatir dengan fenomena ini. Untuk meyakinkan kembali para pelanggan agar berbelanja online, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan beberapa marketplace yang bisa menjadi pihak ketiga untuk pembayaran, sehingga konsumen merasa aman.

    Bergabung dengan marketplace akan menjadi alat marketing yang baik bagi bisnis kamu, karena secara otomatis produk yang dijual akan muncul setiap orang melakukan pencarian sesuai deskripsi produk pada situs marketplace yang kamu gunakan. Pastikan situs marketplace yang kamu pilih sudah sangat dikenal masyarakat dan memiliki kredibilitas yang baik.

    Ditambah, barang yang tersedia di dalam marketplace sangat beragam dan memiliki harga yang juga sangat bersaing. Konsumen hanya duduk manis dirumah, memilih barang yang mereka inginkan, dan proses pesanan tersebut akan diproses oleh penjual. Hal ini membuat konsumen lebih nyaman untuk melakukan transaksi lewat marketplace.

    Mungkin memang solusi omnichannel marketplace kedengarannya cocok untuk semua bisnis online. Misalnya dengan melakukan integrasi marketplace. Menggunakan aplikasi omnichannel marketplace dapat memberikan kemudahan kamu untuk mengintegrasikan berbagai macam marketplace ke dalam satu sistem.

    4. Manfaatkan Situs Penyedia Iklan

    Untuk metode pemasaran online berikutnya, kamu bisa memasang iklan melalui situs penyedia iklan seperti, Google Adwords, SEO, dan media sosial seperti Facebook Ads, Instagram Ads, TikTok Ads maupun Twitter Ads. Dengan menggunakan situs penyedia iklan ini, usaha marketing kamu akan semakin optimal karena situs-situs tersebut akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi.

    Dan itulah beberapa cara strategi promosi marketing untuk mendatangkan proses pesanan dalam bisnis online kamu.
     
Loading...

Share This Page