Batuk Sampai Kencing Saat Hamil Apakah Berbahaya ?

Discussion in 'Health & Medical' started by naimarenan, Jun 13, 2018.

  1. naimarenan

    naimarenan New Member

    Joined:
    Jun 6, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Obat batuk untuk ibu hamil bisa saja menjadi solusi untuk mengatasi masalah kencing ketika batuk pada ibu hamil. Pada tubuh ibu hamil jika mengalami gejala batuk beserta sedikit darah maka akan membuat fungsi tubuh menjadi kurang stabil. Oleh sebab itu terkadang bisa terjadi kondisi keluar kencing ketika batuk. Tentu hal ini menjadi sebuah tanda tanya besar mengapa hal ini bisa terjadi dan apakah berbahaya ? Nah, mari kita simak ulasan berikut ini guna mengetahui apa penyebab kencing saat batuk pada ibu hamil.

    Bisa dibilang jika ibu hamil mengalami kondisi keluar kencing ketika batuk itu belum tentu berbahaya untuk tubuh. Namun tidak menutup kemungkinan bisa saja sangat berbahaya jika kencing yang di keluarkan tidak normal seperti biasanya. Bahaya yang bisa saja muncul ialah infeksi saluran kemih yang mudah terjadi jika daya tahan tubuh ibu hamil seang menurun. Hal ini biasa terjadi sebab ketika batuk berdahak beserta keringat dingin akan ada banyak virus atau bakteri yang menimbulkan penyakit baru. Kondisi ibu hamil memang harus benar benar di jaga dengan baik jika tidak ingin mengalami beberapa gejala penyakit.

    Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Tanpa Efek Samping

    Batuk saat masa kehamilan tentu tidak diharapkan oleh para ibu hamil namun tidak jarang pula banyak ibu hamil yang mengalaminya. Penyebab batuk pada ibu hamil memang cukup banyak diantaranya adalah ;

    • Infeksi bakteri atau virus, salah satu infeksi yang membuat batuk adalah infeksi saluran pernapasan yang menyebabkan gejala batuk berdahak beserta gejala lain seperti mimisan, sakit kepala dan demam.

    • Kurang cairan atau dehidrasi, kurang minum air putih bisa membuat tenggorokan menjadi radang dan muncul lah batuk kering yang sangat mengganggu.

    • Makanan pedas dan berminyak, makanan seperti ini dapat menimbulkan iritasi pada tenggorokan dan membuat gatal. Dengan begitu batuk akan semakin parah dan bisa membuat infeksi yang lain, salah satunya infeksi saluran kemih. Dari sinilah infeksi dapat memicu ibu hamil untuk terus menerus ingin kencing sekalipun sedang batuk.
    Batuk Sampai Kencing Saat Hamil merupakan hal yang menganggu bagi para ibu hamil. Namun gejala tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara sederhana seperti dengan minum sari jeruk nipis dengan air hangat. Dengan demikian tubuh akan mudah untuk menerima asupan vitamin C dalam dosis yang cukup banyak. Setelah itu maka imun tubuh akan lebih meningkat dan tubuh bisa dengan mudah sembuh dari penyakit yang dialami. Ibu hamil juga bisa mengonsumsi sop ayam hangat dan jahe, hal ini karena kandungan protein dan antibiotik alami bisa membantuk pemulihan batuk secara alami.

    Cara tersebut merupakan cara yang sederhana dan mudah dilakukan serta tentu saja tanpa efek samping lho. Dengan begitu batuk yang dialami oleh ibu hamil bisa sembuh tanpa tambahan obat kimia yang tentu saja berbaya bagi tubuh. Biasakan juga untuk sering minum air putih yang banyak sebab air putih bisa membantu menghindari kurang cairan atau dehidrasi. Selain itu juga bisa mencegah terjadinya gejala infeksi kandung kemih yang berbahaya.

    Minum air putih sesuai aturan dokter tentu akan membantu tubuh untuk bekerja dengan sempuran guna menyalurkan oksigen dalam darah sehingga segala penyakit yang muncul bisa sembuh dengan cepat. Yang paling penting adalah ibu hamil harus banyak istirahat secara teratur agar daya tahan tubuh bisa kembali pulih dan meningkat lebih cepat. Usahakan jangan terlalu banyak kegiata terlebih dahulu agar penyakt tidak bertambah parah.
     
Loading...

Share This Page