Bayi Berkepala Dua Menggegerkan Warga Majenang, Cilacap

Discussion in 'General Internet' started by Ariebowo23, Jun 28, 2013.

  1. Ariebowo23

    Ariebowo23 New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Bayi berkepala dua lahir di Cilacap, Jawa Tengah, membuat geger warga. Kejadian langka ini merupakaan yang ketiga di indonesia dan terjadi pada 1 dari 200 ribu kelahiran.

    Tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat dini hari (28/6/2013) memberitakan, bayi berkepala dua berjenis kelamin pria ini lahir dari pasangan Usman dan Munjiah, warga Desa Purwosari, Kecamatan Wanareja, Cilacap.

    Lahir sehat dengan panjang 46 sentimeter dan berat badan 4 koma 2 kilogram, bayi ini mempunyai kelainan yang dalam istilah medis disebut 'dicephalus parapagus on joined twins', yaitu kembar mulai dari kepala sampai leher.

    Mereka bukan kembar siam karena hanya punya satu organ dalam termasuk kerongkongan, kaki, dan tangan sepasang. Sang ibu tidak tahu kalau anak yang dilahirkannya kembar, sedangkan suaminya terus menangis.

    Menurut Direktur RS Duta Mulya, Tatang Mulyana, dokter yang merawatnya menyebutkan kelainan diduga karena faktor mutasi genetik. Saat pembelahan janin pada usia 2 pekan, proses pembelahan terganggu yang kemungkinan karena sang ibu mengonsumsi obat.

    Kejadian ini dinilai sangat langka di Indonesia, dengan perbandingan satu per 200 ribu kelahiran. Bayi berkepala dua ini merupakan peristiwa yang ke tiga kali ada di Indonesia. Sebelumnya pernah terjadi pada 2009 dan 2012.

    Bayi tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito Yogyakarta. Rumah Sakit Duta Mulya Majenang akan mengupayakan bayi itu mendapat pelayanan jaminan persalinan sehingga memperoleh perawatan intensif karena orang tuanya berasal dari keluarga tak mampu.

    Sumber : http://news.liputan6.com/read/624652/video-geger-bayi-berkepala-dua-lahir-di-cilacap

     
  2. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    waduh... saya tambahin

    waduh... saya tambahin videonya aja deh *dingin*
     
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,627
    Likes Received:
    753
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    tadi liat di berita tv,

    tadi liat di berita tv, *takut* kelainan mutasi genetik katanya,
     
  4. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    479
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kasihan kalo kayak begitu,

    kasihan kalo kayak begitu, jadi tersiksa itu bayinya
     
  5. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kasian anak serta kedua orang

    Kasian anak serta kedua orang tuanya *nangis2* semoga mereka ditunjukkan jalan terbaik.
     
  6. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,627
    Likes Received:
    753
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Dan wrote:

    Dokternya bilang akan operasi, bayi tersebut murni 1 badan dan 2 kepala bukan seperti kembar siam biasa *takut*
     
  7. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    ...

    Itu nyawanya tetep 2 kan? *takut* demi kebaikkan sih tidak apa-apa tapi bagaimanapun tetep ngeri *nangis4*
     
  8. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,627
    Likes Received:
    753
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Nyawa, Wallahu a'lam

    Entah, emang nyawa itu ada di bagian mana tubuh manusia ? Wallahu a'lam
     
  9. Ariebowo23

    Ariebowo23 New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Fahmi wrote:

    Makasih bang Fahmi (uban) *jail*
     
  10. Ariebowo23

    Ariebowo23 New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dan wrote:

    Kenapa ya Tuhan selalu kasih cobaan yg berat kepada umatnya yg ekonominya dbawah rata2 *bingung*
     
  11. Ariebowo23

    Ariebowo23 New Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    samuel wrote:

    Semoga Bayi dn Keluarga diberi Mukjizat dan Ketabahaan..AMIN
     
  12. samsulplur

    samsulplur New Member

    Joined:
    Jun 24, 2013
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kasihan banget

    kasihan banget *nangis1*
     
  13. resater

    resater New Member

    Joined:
    Jun 28, 2013
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    berkata

    *takut* ha? gimana tuh kalau gedenya? kasian..
     
  14. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kasihan banget kl lihat yang

    Kasihan banget kl lihat yang mengalami seperti ini. Tp banyak juga diluar negeri yang jstru menjadi inspirasi karena ketabahan mereka menjalani hidup dalam kekurangan fisik. salut deh *bagus*
     
  15. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Turut prihatin.

    Turut prihatin.
    Insya Allah ada hikmah di balik semua Takdir yang Allah SWT turunkan pada Kita.
     
  16. totoksyaraf

    totoksyaraf New Member

    Joined:
    Jun 15, 2013
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    semoga keluarga di berikan kesabaran

    Semoga keluarganya di berikan kesabaran....
     
  17. malohong

    malohong New Member

    Joined:
    Jun 23, 2013
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    astagfirullah... semoga

    astagfirullah... semoga diberikan kemudahan.
     
  18. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kasian banget bayinya

    kasian banget bayinya *nangis1*
     
  19. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    388
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Duh kasihan ya.

    Duh kasihan ya. *huh*
     
  20. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Ariebowo23 wrote:

    Saya tidak setuju Masbro, ekonomi diatas rata2 juga ada kok. Mungkin hanya yang berekonomi rendah yang selalu terekspos lebih besar.

    Back to the topic* Faktanya bayi dengan kelainan seperti ini tidak bisa bertahan lama.
    *nangis1*
     
Loading...

Share This Page