Beberapa Alasan Kenapa Memilih Mobil Baru

Discussion in 'Otomotif' started by risiandison, Dec 23, 2015.

  1. risiandison

    risiandison Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Banyak orang yang berpikir dan melakukan survei sebelum membeli mobil baru. Faktor utama pertimbangan nya adalah harga. Padahal selain harga masih banyak beberapa alasan yang harus menjadi salah satu pertimbangan kita. Berikut beberapa alasan Kenapa memilih mobil baru :

    [​IMG]

    1. Seperti kita ketahui mobil baru memiliki mesin dan rangka body yang sudah terjamin serta mulus atau belum pernah mengalami insiden apa pun, sedangkan mobil bekas kita harus memeriksa nya terlebih dahulu dengan teliti apakah sudah pernah mengalami kecelakaan atau belum dengan melihat struktur rangka dan body nya.

    2. Mobil baru memiliki garansi mesin kelistrikan dan komponen lain, biasa nya berlaku selama 3 tahun apabila terdapat kesalahan produksi dari pabrikan sedangkan mobil bekas kita harus memeriksa dengan seksama dari mulai mesin kelistrikan dan komponen lain agar tidak terjadi hal-hal di luar dugaan.

    3. Dari sisi pemakaian untuk mobil baru kilometer nya masih puluhan dan benar-benar rendah, sedangkan mobil bekas memiliki kilometer yang jauh lebih tinggi dari pada mobil baru. Jarang sekali mobil bekas yang kilometer nya rendah. Jarak tempuh suatu mobil menjadi salah satu acuan dalam menentukan apakah mobil tersebut masih layak pakai atau tidak.

    4. Dari sisi harga mobil baru memang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil bekas. Tetapi apabila anda kredit maka bunga mobil baru jauh lebih murah bila dibandingkan dengan mobil bekas.

    5. Setiap pembelian mobil baru biasa nya kita mendapatkan cashback dan bonus dari dealer yang memberikan promo-promo, sedangkan mobil bekas tidak ada cashback yang terjadi adalah tawar menawar suka sama suka.

    6. Di lihat dari segi tahun mobil baru memang jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan mobil bekas, sebagai catatan mobil baru biasa nya di pakai 5 sd 6 tahun baru mulai ada penggantian sparepart dengan pemakaian normal.

    Itulah beberapa alasan kenapa harus mobil baru bila dibandingkan dengan mobil bekas. Bagi anda yang tidak mengerti mesin dan tidak mau repot maka memilih mobil baru jauh lebih baik.
     
    anton_sudibyo likes this.
  2. sayos

    sayos Member

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  3. risiandison

    risiandison Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    mobil bekas memang jauh lebih murah gan tapi kita harus lebih teliti dalam membeli mobil bekas
     
  4. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    759
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kalau mau beli mobil memang lbh enak yang baru, kalau yg mobil bekas rawan ada kerusakan.
     
  5. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Mobkas kalau teliti & hoki bisa juga dapat yg kualitas OK den :D
     
Loading...

Share This Page