Beberapa Alasan Menggunakan Jasa Wedding Organizer

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by ninabobo, Mar 6, 2017.

  1. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Halo agan-agan sekalian gimana kabarnya? semoga dalam keadaan baik ya.

    Pertama, jasa wedding organizer atau bahasa kerennya "kacungnya manten" ini ada karena kebutuhan permintaan. Ibarat nyusun skripsi, solusi muncul karena adanya masalah. Banyak calon penganten yang bingung dan panik menjelang hari-H, bingung yang ngurus ketring siapa, foto siapa, dekor siapa, dll sementara dirinya sendiri juga mesti diurus biar pas mejeng di hari -H muka cerah ceria karena bebas stres. Nah karena perkara inilah, muncul yang namanya Wedding Organizer bahkan ada yang menyebut dirinya Wedding Planner, karena kami2 ini yang membantu calon penganten yang kebingungan sama apa2 saja yang harus diurus dari awal sampai hari - H tiba.

    Kedua, Wedding Organizer atau Wedding Planner itu tugasnya MEMBANTU calon penganten meringankan stress mereka. Banyak calon penganten yang gak tau mau bikin apa biar pernikahan mereka seru/elegant/memorable/fun dsb, nah disini tugasnya wedding planner. Namanya juga planner, artinya perencana, jadi dari awal ikut terlibat dalam menyusun konsep dll, kalau diluar negeri tugas weding organizer, wedding planner dan wedding conceptor beda2, bayarannya jg beda2, tp kalau di Indonesia banyak yang gak ngerti dan gamau rugi, jadilah WO disini juga tugasnya membantu konsep pernikahan. hehehe

    Ketiga Wedding Organizer membantu calon penganten mempertahankan budget yang mereka sediakan. Jadi agan2 sekalian jangan salah, pakai jasa WO tuh bukan bikin tambah bengkak biaya tapi justru menjaga budget calon pengantin agar tidak terpakai ke hal-hal yang tidak perlu. Jasa WO yang benar dan jujur dibayar secara transparan, calon penganten tau kog kita dibayar berapa.

    Keempat, Wedding Organizer adalah tangan kanannya calon penganten, kita dibayar untuk ngikutin maunya calon penganten dan melayani calon penganten terutama di hari-H mulai dari bangun tidur kalo bisa sampe naik tempat tidur lagi.hehehehh. Inget ya, bosnya WO adalah calon penganten, bukan keluarganya atau teman2nya hmmm [​IMG]

    Kelima, Wedding Organizer punya kru yang bertugas di resepsi/prosesi adat dsb. Setiap "kamar" ada penjaganya, misalnya yang ngatur keluar masuk makanan, salam2an penganten dll. Naaah yang satu ini kadang disalahgunakan oleh WO, apalagi kalau ngadain resepsi di luar kota, yang harusnya bawa kru cuma 10 tau2 jadi 20 [​IMG] Makanya sebagai calon penganten jg harus pinter2 tanya brp jumlah kru, tugasnya ngapain aja, jangan sampai ada dana2 yang tercurah pada hal-hal gaib. hihihii.

    Demikian agan sekalian, semoga informasi ini merevisi pemikiran agan tentang keberadaan wedding organizer. Intinya, pekerjaan yang jujur pasti membawa keberkahan bagi pekerja dan orang-orang disekitarnya.

    Sumber: Wedding Organizer Palembang
     
Loading...

Share This Page