Beberapa Badan Usaha yang Bisa Berbentuk CV

Discussion in 'General Business' started by lordard, May 27, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    69
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Sebuah badan usaha tentu memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memproduksi serta meawarkan barang atau jasa tertentu. Selain itu tujuan utamanya tentu agar mandapatkan keutungan dari apa yang diproduksi dan ditawarkan. Seorang pelaku usaha tentunya akan menyiapkan strategi serta langkah langkah yang akan dilakukan ke depan. Yuk simak bidang usaha yang dapat didaftarkan menjadi CV berikut.

    [​IMG]

    Bidang Usaha yang Dapat Didaftarkan Menjadi CV

    1 Bidang Jasa

    Tak hanya melulu soal barang, dalam dunia bisnis anda juga bisa mendaftarkan bidang jasa menjadi sebuah CV. Sektor jasa ini merupakan usaha yang memberikan layanan dalam bentuk ilmu, tenaga, keahlian serta kemampuan tertentu. Bidang jasa yang dapat didaftarkan menjadi CV meliputi penddikan, teknik, komputer, keuangan, akuntasi, manajemen, transportasi, serta jasa pengurusan STNK, SIM, cleanng service dan lain sebagainnya.

    2. Bidang Perdagangan

    Sudah barang tentu anda tahu jika bisnis erat kaitannya dengan perdagangan dan jual beli. Tak heran jika banyak pengusaha yang memulai bisnisnya dari sebuah bisnis makanan kecil kecilan. Namun ternyata bisnis makanan pun bisa dijadikan sebuah CV jika mengikuti proses pendirian CV sesuai syarat yang berlaku. Sektor ini akan memberikan layanan berupa barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

    Bisang perdagangan ini meliputi distributor atau agen produk, supplier, komisioner, bahan bangunan, furniture, barang cetakan, ATK, telekomunikasi, barang elektronik, makanan, dan minuman. Bahkan anda juga bisa melakukan perdangan alat alat medis dan kedokteran untuk bergabung dengan sebuah CV.

    3. Bidang Percetakan

    Mahasiswa yang ingin mencari uang tambahan biasanya akan membuka jasa percetakan untuk menuntaskan tugas dari teman temanya. Bidang percetakan adalah sektor usaha yang akan memberikan layanan berupa tulisan maupun gambar pada media tertentu. Biasanya sektor ini akan lebih fokus dalam hal cetak , penjilidan, serta kemasan atau packaging. Nah ternyata anda bisa menjadikan sebuah bidang percetakan menjadi sebuah CV. Menarik bukan?

    4. Bidang Industri

    Mungkin sebagian dari kita akan berpikir jika dunia industri hanya soal pabrik yang menghasilkan suatu barang. Namun makna indsutri secara luas memiliki arti yang berbeda. Bidang industri ini merupakan sektor usaha yang memberikan layanan berupa hasil olahan bahan mentah, bahan baku, barang setengah jadi, maupun barang jadi untuk dapat menghasilkan suatu prroduk.

    Apabila anda memiliki usaha di bidang industri tak ada salahnya untuk mendirikan sebuah CV di dalamnya. Biasanya bidang insdutri ini akan mencakupi industri kayu, indutri makanan, industri tekstil, industri pakaian jadi, industri furniture dan beragam pilihan seotr industri lainnya. Dengan mendaftarkan usaha industri anda menjadi sebuah CV maka anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi saat menjalankan bisnis.

    5. Bidang Kontraktor

    Bidang kontraktor merupakan sektro usaha yang memberikan layanan berupa perubahan, perombakan, perbaikan, serta pembongkaran atas suatu bangunan tertentu. Jasa ini biasanya identik dengan urusan bangun membangun bangunan. Bidang kontraktor sendiri meliputi kontraktor rumah, kontraktor jalan, kontraktor konstruksi, kontraktor listrik dan beragam jenis kontraktor lainnya. Untuk mendirikan sebuah CV tentunya anda harus melalui proses pendirian CV dulu.

    Itulah beberapa bidang usaha yang dapat dijadian pendirian dalam bentuk CV. Anda akan mendapatkan banyak sekali kemudahan jika mendaftarkan usaha anda menjadi sebuah CV. Bagi para pelaku usaha yang hendak melakukan pendirian perusahaan dalam sebuah CV, maka pastikan jika sudah masuk dari banyak sekotr usaha yang telah disebutkan. Apabila anda ragu, anda bisa bertanya dengan petugas sehingga tidak rancu terkait boleh atau tidaknya.
     
Loading...

Share This Page