Beberapa Buah Yang Dapat Menurunkan Tensi Darah Tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Jan 4, 2018.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Akan sangat berbahaya apabila tensi darah naik. Selain melakukan pengobatan, anda menurunkan tensi darah tinggi anda dengan beberapa buah penurun tensi darah.

    Berikut ini adalah beberapa buah yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi :

    Mengkudu

    Mengkudu adalah buah yang dikenal memiliki banyak khasiat dan banyak digunakan sebagai obat untuk membantu penyembuhan beberapa jenis penyakit. Salah satu manfaat buah mengkudu adalah menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif. Selain berguna untuk membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh, mengkudu juga memiliki khasiat untuk memperlancar peredaran darah.

    Alpukat

    Selain bisa digunakan sebagai masker wajah alami, buah alpukat juga menurunkan kadar darah tinggi sehingga terbukti efektif. Buah alpukat memiliki banyak kandungan seperti serat, kalsium, vitamin C, dan vitamin E. Beberapa kandungan alpukat bermanfaat untuk membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

    Semangka

    Buah semangka memiliki beberapa kandungan seperti likopen, serat, potassium dan vitamin A yang bisa bermanfaat bagi penderita hipertensi. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh American florida university, terungkap bahwa kandungan asam amino atau yang juga disebut L-citrulline yang ada pada buah semangka dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

    Buah jeruk

    Buah jeruk diketahui memiliki banyak kandungan vitamin C. Selain itu, buah jeruk juga mengandung kalium dan kalium yang bisa membantu membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan mengendalikan tekanan darah Anda.

    Pisang

    Buah pisang Ini adalah manfaat multi buah, selain daging sebagai sumber makanan penurun darah tinggi, kulit pisang bisa digunakan sebagai masker kulit pisang. Ini karena pisang mengandung banyak potasium dan kalium yang tinggi yang berguna untuk membantu mengendalikan tekanan darah. Selain itu, pisang juga memiliki manfaat untuk menyeimbangkan efek garam dan membuat fungsi organ ginjal meningkat karena kandungan mineralnya.

    Buah blewah

    Termasuk dalam sumber makanan penurun darah tinggi, buah blewah mengandung kalium tinggi. Jadi ini membuat buah blewah menjadi buah untuk membantu mengurangi hipertensi.

    Melon

    Buah melon juga mengandung kandungan potassium tinggi yang membuat buah ini bisa dimanfaatkan sebagai buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa makan buah melon secara langsung atau bisa juga membuatnya menjadi jus melon.

    Kiwi

    Buah Kiwi juga merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Pada buah kiwi mengandung banyak vitamin C, kalium dan antioksidan yang berguna untuk membantu mengendalikan tekanan darah Anda tetap terjaga.

    Itulah beberapa buah yang bagus menurunkan tekanan darah tinggi.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Belimbing wuluh juga terkenal buat menurunkan tensi darah tinggi
     
Loading...

Share This Page