Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Oke

Discussion in 'General Discussion' started by Rasyid99, Nov 19, 2018.

  1. Rasyid99

    Rasyid99 Member

    Joined:
    Jul 9, 2016
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Halo teman-teman, apa kabar hari ini? Baik-baik saja kan? Oke, saya disini mau memberikan informasi penting buat kalian yang saat ini sibuk mencari pekerjaan. Apalagi saat ini sangat banyak peluang kerja di publikasikan baik itu melalui media internet atau media cetak seperti koran. Tapi gimana rasanya cari pekerjaan? Bingung mau pilih yang mana?

    Kalian harus punya minat yang tinggi untuk sebuah pekerjaan yang diinginkan. Kalau bisa disesuaikan dengan bidang ilmu yang telah dipelajari. Agar saat bekerja tidak kebingungan.

    Selain itu pula, penting sekali untuk mempelajari teknik pembuatan surat lamaran kerja untuk berbagai tujuan, seperti di situs ini https://www.spektrumdunia.com yang banyak menyajikan berbagai macam contoh surat lamaran kerja untuk berbagai tujuan, misalnya surat lamaran kerja guru, perusahaan PT, minimarket, rumah sakit dan sebagainya.

    Gampang banget ternyata jika ingin pandai menulis surat lamaran kerja, apalagi sekarang dibantu dengan adanya alat canggih yaitu komputer dan laptop, jadi gak perlu capek lagi nulis pakai tangan.

    Teman-teman bisa mendapatkan inspirasi yang keren dari sana. Tips penting agar lamaran kerja diterima berpatokan pada kejujuran teman saat menuangkan informasi pribadi ke dalam surat lamaran kerja. Tidak boleh mengada-ada alias berlebihan.

    Disamping itu, perlu juga mengetahui lebih jauh seluk beluk perusahaan yang ingin teman-teman tuju untuk melamar kerja disana. Apakah cocok atau tidak, serta antisipasi jika ada hal yang tidak disukai atau kurang cocok.

    Upayakan dalam surat lamaran kerja memakai bahasa formal. Jangan pakai bahasa alay ya.

    Hindari salah ketik, ini pun bisa mempengaruhi diterima atau tidaknya lamaran kerja teman-teman. Selalu cek ulang ketikan surat lamaran kerja agar menghindari kesalahan kecil.

    Ohya, pilih dengan teliti kertas yang akan dicetak sebagai surat lamaran kerja. Jangan sampai ada noda sedikit pun ya, kalau ada noda sedikit, tentu akan membuat pihak perusahaan akan merasa "tidak enak" membaca surat lamaran kerja.

    Selain itu, kertas lamaran kerja tidak boleh ada yang terlipat dan sobek. Harus dijaga baik-baik ya.

    Oke, sekrang saatnya saya ingin membagikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Diharapkan teman-teman dapat ide dari sini.

    Contoh surat lamaran kerja umum
    [​IMG]
    Contoh surat lamaran kerja di PT
    [​IMG]
    Contoh surat lamaran kerja guru
    [​IMG]
     
  2. Asepsyaripudin

    Asepsyaripudin New Member

    Joined:
    Oct 15, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalo surat lamaran wajib disertakan tanda tangan gak sih kak ? atau dibiarin kosong aja
     
  3. Rasyid99

    Rasyid99 Member

    Joined:
    Jul 9, 2016
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    pakai dek. :D supaya lebih meyakinkan perusahaan
     
  4. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sekarang mah gak ribet, tinggal ketik terus print berkali-kali udah siap yah kak..
    kalau dulu, saya lebih banyak nulis tangan, salah kata dikit, buang.. kemudian nulis lagi :(:(:(
     
  5. Rasyid99

    Rasyid99 Member

    Joined:
    Jul 9, 2016
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Ya betul, beruntung orang yang bisa ngetik di komputer (bisa ms word) :)
     
Loading...

Share This Page