beberapa Hal sepele yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan Sinyal Wi-Fi pada Laptop anda

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by alfa, Jul 11, 2016.

  1. alfa

    alfa Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Di zaman yang serba praktis dan modern ini, kebutuhan manusia dipercaya bertambah dari yang awalnya hanya makanan, tempat tinggal, dan pakaian, kemudian berevolusi dengan tambahan internet. Ya! Internet! Manusia dengan hidup modern yang serba praktis dan simpel dengan adanya perangkat konektivitas membuat kita tidak bisa tidak terkoneksi ke internet mungkin hanya sekedar membaca kabar berita terbaru atau mengupdate status di media sosial. Hal yang krusial dalam hal ini adalah Wifi, yang tentunya semakin lambat level loading dan koneksi Wifi tersebut pastinya akan semakin terganggu pula kegiatan kita surfing internet. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberi informasi tentang bagaimana cara meningkatkan signal wifi di laptop dengan mengindahkan beberapa hal dibawah ini:

    Hal-hal penting yang berhubungan dengan kuat tidaknya sinyal Wifi

    Jangan terlalu terburu-buru untuk menyalahkan provider internet anda atau mengira bahwa ada kesalahan setup dari wifi laptop atau device anda yang lain sehingga memperlambat koneksi Wifi. Memang ada pula beberapa software memperkuat sinyal wifi laptop, namun kami tidak akan membahas hal itu kali ini. Hal pertama yang perlu anda ketahui dari lambat atau tidaknya jaringan wifi anda adalah posisi diletakkannya router Wifi. Posisi yang paling tepat agar sinyal Wifi terpancar dengan baik adalah meletakkan router ditempat yang terbuka tanpa penghalang seperti tembok dan benda solid lainnya.

    Hal lain yang perlu anda ketahui dalam usaha anda untuk meningkatkan signal wifi di laptop adalah dengan menjauhkan perangkat elektronik lain dari router. Perangkat elektronik lainnya dalam rumah anda seperti microwave ternyata bisa menjadi penyebab lemotnya sinyal Wifi anda. Taruhlah barang-barang elektronik tersebut jauh dari router anda.

    Hal ketiga yang tentunya tak kalah penting dan dianggap menjadi salah satu aspek krusial dalam menentukan apakah jaringan wifi anda tetap tinggi adalah device atau tools wifinya itu sendiri. Semakin tinggi anda ingin meningkatkan signal wifi di laptop anda, maka haruslah semakin bagus pula kualitas dari router yang anda gunakan. Hal ini logis, seperti layaknya tampungan air. Anda tidak bisa menampung air sebanyak satu galon hanya dengan menggunakan satu gelas kecil. Sama halnya dengan performa dari router tersebut, semakin tinggi kecepatan akses internet anda maka alat yang anda gunakan haruslah sepadan dengan itu.

    Nah, paling tidak aplikasikan tiga tips diatas bila anda ingin meningkatkan signal wifi di laptopanda dengan lancar dan baik. Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk meningkatkan kualitas sinyal Wifi anda, termasuk menggunakan aplikasi memperkuat sinyal wifi laptop dan beberapa tips lain. Jadi jangan lewatkan update-an kami berikutnya.

    SUMBER
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    602
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
  4. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Laptop saya belum lama ganti motherboard dan sejak saat itu jadi kurang sensitif dalam menerima sinyal wifi. Sekarang harus pakai wifi external untuk mencapai access point yang tidak terlalu jauh.

    Memang benar sinyal wifi juga berpengaruh terhadap kecepatan internet, selain itu jumlah client yang terhubung dengan router juga mempengaruhi kecepatannya. Apalagi ada user lain yang lagi download, pasti down speed-nya :D
     
  5. alfa

    alfa Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    klo kipas sih spertinya tidak begitu pengaruh gan,,,,mungkin yang berpengaruh itu yg memiliki medan magnet kuat
     
Loading...

Share This Page