Beberapa Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Adsense Matched Content

Discussion in 'Online Business' started by wphoet, Oct 20, 2015.

  1. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Beberapa waktu lalu google adsense merilis fitur baru mereka (masih versi beta) yaitu google adsense matched content. Matched content sendiri sama seperti related post yag biasa sering kita lihat di blog2 atau web2 pada umumnya. Akan tetapi ada beberapa hal yang sedikit spesial tentang matched content ini, yuk kita simak satu persatu:

    1. Matched content = Related post
    Seperti sudah saya sebutkan diatas bahwa matched content sama dengan related post, jadi matched content tidak memberikan earning apapun, hanya sekedar tester untuk menaikan pengunjung berdasarkan artikel terkait yang sedang dibaca. Lalu apanya yang spesial? salah satu yang spesial yaitu pada beberapa browser (selain chrome dan mozila) terkadang ada iklan yang ikut mejeng di matched content, yang berarti earning :D (tapi kedepannya bakal dibenahain lagi dgn adsense team biar suport semua browser soalnya inikan masih versi beta)

    2. Matched content tidak diindex search engine
    Sama seperti dengan ads google yang lain, matched content tidak diindex robot.txt sehingga yang nongol di related post matched content tidak akan merubah SEO artikel tulisan kalian.

    3. Jumlah Ads GA vs Matched content perhalaman
    Seperti yang dijelaskan di halaman support google disini: https://support.google.com/adsense/answer/6111336?hl=en bahwa matched content tidak mempengaruhi jumlah ads GA yang kita pasang dalam satu halaman. jadi kita tetap bisa pasang ads GA sesuai batasan maksimal yang ditentukan adsense dan ditambah 1 matched content.

    4. Agar diterima matched content
    Sampai saat ini agar bisa menggunakan fitur ini kita tidak bisa mendaftar, akan tetapi dipilih langsung oleh google adsense sendiri kira-kira web mana saja yang sesuai kriteria mereka untuk bisa menggunakan fitur ini. Cara mengetahui web Anda diterima atau tidak untuk menggunakan fitur ini bisa lihat petunjuknya disini: https://support.google.com/adsense/answer/6185995?hl=en&ref_topic=1307438#
    NB: fitur ini juga saat ini hanya tersedia untuk domain TLD dan belum tersedia buat sub domain.

    5. Adsense Hosted Account Tapi Terpilih
    Berbahagialah buat kalian yang memiliki adsense hosted account tapi bisa terpilih menjadi tester matched content ini. Sedikit bercerita ttg pengalaman pribadi ini, selama ini saya menggunakan adsense hosted account yang belum diupgrade.

    Agar iklan adsense bisa nongol di domain TLD, selama ini saya menggunakan DFP (double click for publisher) yang saya konekkan dengan hosted account saya agar bisa digunakan di domain tersebut. walaupun masih pakai dfp hasilnya sudah cukup lumayan bisa dpt 6 digit rutin perbulan :D dan bbrpa waktu lalu sempat dapat notify diterima "matched content", tapi setelah saya pasang gk ada isinya a.k.a blank ads. Sempat curhat di postinga @ayahnyanadia disini:https://www.bersosial.com/threads/google-adsense-matched-content-ayo-sharing-test-beta-ini.26806/ dan sempat bertanya2 di product forum google tapi tidak dpt jawaban juga kenapa bisa blank matched contentnya.

    Akhinya iseng buka halaman support adsense yang sudah saya share diatas linknya, trs dipojok kanan coba2 contact support teamnya menananyakan hal ini. Dan malamnya dapat email isinya adsense hosted account punyaku langsung diupgrade karena kemungkinan matched content gak kebaca gara-gara ini :D

    Jadi buat kalian yang punya adsense hosted account dan dipilih menjadi tester matched content, ini akan menjadi peluang kalian buat upgrade adsense hosted account kalian tanpa harus melewati tahpan verifikasi seperti biasanya :D

    Untuk penampakan matched content ini seperti apa, bisa kalian buka halaman bersosial ini tanpa login karena bersosial juga sudah menggunakan matched content ini. kira2 penampakannya seperti ini: 2015-10-17_001957.jpg

    OK, cuma itu saja share saya hari ini (lama gak nulis-nulis disini soalnya) *jail*
     
    biyu, lasealwin and ayahnyanadia like this.
  2. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    677
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Sharing bagus mastah.

    Dan kabar baiknya juga, tiap ada update fitur atau fasilitas dr google juga diikuti dgn promo yg diberikan.

    Matched content beta, fitur baru. Promo yg mengikuti nya, kemudahan upgrade adsense hosted ke non hosted.

    But, yg jadi masalah buat saya adalah, akun hosted blogger sy tdk punya. Cuman hosted youtube. Jadi, kebagian rezeki upgrade kayaknya saya blm dapat.
     
    lasealwin likes this.
  3. Wahyudi

    Wahyudi Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
  4. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,175
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  5. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Salahsatu website yang saya kelola sudah bisa pasang match content seperti itu, bagusnya bisa menambah pageviews :)
     
    wphoet likes this.
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,162
    Likes Received:
    2,702
    Trophy Points:
    413
    Awalnya saya heran, seperti ada related article tapi ada tulisan powered by Google + icon adsense di kanan. Untung belum tanya admin bagaimana cara membuatnya di google. Mau klik terus takut iklan... dan ternyata bukan. :D
     
  7. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,728
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bro ane penasaran baca thread diatas.. 6 digit itu dolar atau rupiah?? hehe, Thank
     
  8. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wakakak gpp om bebas di klik selama bukan iklan :D
     
  9. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Masih rupiah masbro, kl dolar 6 digit bisa ane ciumin ini monitor *malu1*
     
    creative likes this.
  10. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,728
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wakaka... kalau bener sih berarti miliarder masih gentayangan di bersosial.. :D
     
  11. VanceLobo

    VanceLobo Member

    Joined:
    May 16, 2014
    Messages:
    385
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    sayang banget akun non hosted saya masih belom di terima.. hikksss
     
  12. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    tetap semangat mas bro :D
     
  13. jeffrey1006

    jeffrey1006 New Member

    Joined:
    Oct 21, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bermanfaat gan,thanks untuk infonya

    LINK NGAWUR!!!
     
    Last edited by a moderator: Oct 21, 2015
  14. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,162
    Likes Received:
    2,702
    Trophy Points:
    413
    @jeffrey1006 jangan pakai link ngawur, gunakan signature.
     
  15. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    544
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    saya lihat jika dibuka make mobile browser, matched content jadi keliahatan menumpuk mas. tumbnailnya juga kebesaran..
     
  16. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    coba pakai yg responsive unitnya
     
  17. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    kalau sudah tanya jadi rugi yah kang :D ,
     
  18. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    231
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Kalau akun Google adsense hosted daftar lewat Youtube, kira2 bisa mnjadi tester matched content tidak? mngharap jadi tester nih. :D
     
  19. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,162
    Likes Received:
    2,702
    Trophy Points:
    413
    jelas... adsense sudah habis dibagi-bagi. Keren, gak perlu pasang related article lagi.
     
  20. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    bisa kebetulan punyaku dlu hosted account jg, buat bisa dipasang di domain TLD saya conect dengan DFP hosted accountnya, setelah berjalan bbrp tahun pas matched content keluar, dikasih tester tapi pas dipasang hasilnya blank. akhirnya contact support team adsense menanyakan hal ini dan malamnya lngsung di upgrade tanpa lewat tahapan verify :D
     
Loading...

Share This Page