Beberapa Jenis Penyakit Yang Muncul Pada Musim Hujan

Discussion in 'Health & Medical' started by Permana27, Feb 13, 2016.

  1. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Musim hujan memang banyak dikaitkan dengan munculnya penyakit-penyakit yang mudah menyerang manusia. Karena pada musim hujan daya tahan tubuh tidak stabil, sehingga memudahkan bakteri atau virus menyerang dan menginfeksi kita semua. Dan pada thread ini saya akan menjelaskan tentang Beberapa Jenis Penyakit Yang Muncul Pada Musim Hujan. untuk selengkapnya silahkan simak dibawah ini :

    Influenza
    Penyakit ini memang sering muncul pada musim hujan, penderitanya pun datang dari berbagai macam umur, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Penyakit ini muncul akibat adanya serangan dari virus influenza. Penyakit ini biasanya ditandai dengan adanya pilek (hidung berair), batuk-batuk, badan demam.

    Demam Berdarah
    Penyakit ini memang menjadi langganan disetiap musim hujan. Penyebab dari penyakit ini adalah nyamuk, maka tak heran apabila penyakit ini sering muncul pada musim hujan. Karena nyamuk lebih mudah untuk berkembang biak pada musim penghujan. Penyakit ini disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi, muncul ruam kemerahan, nyeri sendi dan oto, juga tubuh terasa lemas.

    Malaria
    Seperti hal nya demam berdarah, penyakit ini juga sering muncul pada musim penghujan. Karena penyakit ini disebabkan oleh seekor nyamuk. Walaupun sama dengan demam berdarah karena disebabkan oleh nyamuk, tapi jenis nyamuk yang menyebabkan penyakit ini berbeda. Jika demam berdarah disebabkan oleh Aedes aegypti, pada malaria ini disebabkan oleh Anopheles.

    Disentri
    Penyakit disentri memang terdengar agak asing bagi kebanyakan orang, namun apabila ditanyakan tentang penyakit diare pasti sudah tidak asing lagi bukan? Penyakit disentri merupakan penyakit yang ditandai dengan munculnya siklus buang air besar secara terus menerus (diare) yang biasanya disertai dengan adanya darah/lendir. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri shigella.

    Leptospirosis
    Penyakit ini biasanya muncul ketika banjir tiba. Karena penyakit ini disebabkan oleh air kencing bintang atau kotoran binatang yang terbawa oleh air ketika banjir dan masuk kedalam tubuh melalui luka terbuka pada sekitar tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang bernama leptospira. Penyakit ini ditandai dengan demam, menggigil, sakit kepala, mual, hingga muntah-muntah.


    Mungkin itu saja yang dapat saya berikan kepada sahabat bersosial semua, semoga thread ini bisa bermanfaat untuk para sahabat bersosial sekalian. Satu catatan, jagalah kesehatan anda dimusim hujan ini agar tubuh tidak mudah terserang oleh virus ataupun bakteri. Salam sehat
     
    Last edited: Feb 13, 2016
    lasealwin likes this.
  2. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Gambarnya kegedean kali tuh bro, kompress lagi biar muncul :D
     
  3. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Emang dasar nih binatang, kencing nya aja beracun gimana gigitan nya ? wkwkkww
     
  4. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Gigitannya sih udah jelas pasti menimbulkan rasa sakit*dingin*
     
  5. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Udah muncul noh:D tengkyu den udah ngasih tau, kalo ga dikasih tau kayaknya gambarnya gaakan muncul terus deh:D
     
  6. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kirain gambarnya binatang yang kencingnya beracun *tendang*
    eh ternyata cewek tho..
     
  7. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  8. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,346
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kesepian; penyakit ini biasanya menjangkiti hingga taraf kronis pada para jomblo ketika hujan turun. Kedinginan; ini juga penyakit yang menyerang mereka yang sedang LDR, seperti suami yg tugas jauh dari istri dan keluarga, setebal apapun selimut yang dipakai, dingin akan tetap menusuk hingga sunsum tulang. Sementara ane ketika hujan turun, bisa ngekepin anak-anak atau ngelonin bini. hangat.
     
  9. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Nah ini betul juga:D sayangnya ane belum nikah jadi belum ngerti:D
     
  10. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    penyakit yang sering kita temui yaitu influenza, apalagi di tambah dengan batuk batuk . . duh sungguh tidak nyaman :confused:
     
  11. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya betul banget gan influenza memang penyakit yang sangat mengganggu
     
  12. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Satu lagi bro , batuk dan radang tenggorokan karena kondisi tubuh drop
     
  13. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya ada betulnya juga gan radang tenggorokan, thanks masukannya;)
     
  14. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    seringnya sih flu den wkw
     
  15. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya flu kan ada di point yang pertama den, berarti banyak yang ngalamin:D
     
  16. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Bener banget gan, yg pentig jaga komdisi tubuh biar ttp fit
     
  17. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    @Permana27 haha bener, sepele sih tapi bikin jengkel kalok pas flu
     
  18. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Nah betul sekali, kondisi tubuh harus tetap stabil agar penyakit tidak bisa menyerang
     
  19. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Ya itu dia, bikin idung gatel aja soalnya kan meler dan bersin-bersin mulu:D
     
  20. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Jaga daya tahan tubuh saat musim hujan dengan mengkonsumsi bumbu dapur dan buah yang asam-asam.
    Salam sehat alami
     
Loading...

Share This Page