Beberapa Jus Penurun Gula Darah

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Jan 22, 2019.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    269
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kadar gula darah yang normal pada tubuh sangat penting bagi kinerja dan kesehatan tubuh. Tetapi tingginya kadar gula gula di dalam darah bisa membuat orang menderita penyakit diabetes. Kamu tentu sudah tahu bahwa diabetes adalah salah satu penyakit yang berbahaya karena bisa menimbulkan komplikasi penyakit lain.

    Menurut data, penyakit diabetes ialah penyakit yang pembunuh nomor tiga di dunia setelah stroke dan jantung koroner. Timbulnya diabetes seringkali disebabkan karena gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat.

    Jus Penurun Gula Darah

    Berikut ini adalah ada beberapa jus yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah seperti :

    1. Jus alpukat

    Alpukat dikenal sebagai makanan kaya akan serat dan mengandung lemak tak jenuh tunggal atau yang sering disebut dengan lemak baik. Alpukat dikenal sangat bermanfaat sebagai buah penurun gula darah dalam tubuh yang ampuh.

    Memiliki kandungan lemak baik dalam alpukat mampu membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan juga bisa mengatur serta mengendalikan kadar gula dalaam darah agar tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

    2. Jus Mengkudu

    Mempunayi rasa yang pahit. Tetapi dibalik rasa pahit tersebut, buah mengkudu memiliki manfaat besar sebagai buah penurun kadar guka darah yang ampuh dan efektif. Minum jus mengkudu satu kali sehari secara rutin dapat menjaga kadar gula darah tetap normal dan mampu menurunkan kadar gula secara signifikan pada penderita diabetes tipe 2.

    3. Jus Jeruk Bali

    Jeruk bali diketahui sebagai buah yang sangat efektif dan ampuh untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta membantu mengontrol kadar gula darah. Jeruk yang berukuran besar ini terdapat mengandung kalsium, fosfor, dan juga senyawa naringenin yang terbukti dapat meningkatkan kepekaan tubuh terhadap insulin serta mengontrol kadar gula dalam darah.

    4. Jus Pare

    Jus pare mampu membantu meningkatkan resistensi insulin sehingga dapat mengurangi kadar gula darah yang tinggi.

    5. Jus Apel Hijau

    Mengkonsumsi jus apel hijau secara rutin dapat membantu Anda untuk mencegah serangan diabetes. Tambahkan beberapa tetes air lemon sebagai penguat rasa.
     
  2. Sudarto Samsurip

    Sudarto Samsurip New Member

    Joined:
    Jun 20, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya pernah minum ekstrak buah mengkudu (pace). Sangat bagus untuk kesehatan. Cuma bau dan rasanya tidak nyaman. Ya, namanya minuman obat (jamu) tentu tidak nyaman. Saya suka menambahkan madu dan kuning telur supaya bertambah khasiatnya dan rasanya lebih enak.

    Tetapi, khasiat buah mengkudu memang hebat (cespleng). Tensi darah tinggi saya turun dengan baik. Bahkan, efek lain membuat semangat bercinta dengan istri lebih harmonis. Saya sangat bersyukur dengan minum ekstrak buah mengkudu.

    Kini, mengonsumsi buah mengkudu tidak harus membuat sendiri. Banyak obat herbal dari bahan buah mengkudu dijual. Tentu lebih higienes, lebih berkhasiat dan rasanya lebih bersahabat. Kita tidak perlu repot membuat ramuan sendiri. Harga juga tidak mahal.

    Yang penting kita jangan banyak makan minum produk yang sangat manis, mengandung banyak gula. Buat jus juga jangan ditambah gula. Jika membuat jus ditambah gula, wah, diabetesnya tidak akan sembuh. Kadar gula darah Anda tidak akan turun.

    Gula memang musuh diabetes. Yang jauh lebih penting adalah kita harus periksa gula darah secara periodik. Misalnya 3 tahun sekali. Saya sering periksa gula darah, meskipun tidak punya penyakit diabetes. Ya, untuk jaga-jaga biar selalu sehat.

    Jika dari hasil periksa gula darah diketahui gula darah kita tinggi atau mendekati tinggi, kita harus segera menurunkannya. Dengan cara ini, kita bisa bebas dari diabetes dan berbagai penyakit lain, termasuk bisa mengatasi kolesterol tinggi, darah tinggi, penyakit vertigo, mencegah penuaan, dsb.
     
  3. DhyHost

    DhyHost Member

    Joined:
    Jan 22, 2019
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    yg paling penting minum jusnya jgn lke gula yak hehe

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page