Beberapa Khasiat Keju Bagi Kesehatan

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Oct 5, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Beberapa Khasiat Keju Bagi Kesehatan – Keju merupakan bahan makanan atau juga camilan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Keju juga sangat digemari oleh setiap umur dari orang dewasa hingga anak anak.
    [​IMG]

    Keju sendiri merupakan makanan yang dibuat dengan bahan dasar susu yang telah difermentasi menjadi keju dengan memanfaatkan beberapa bakteri baik. Hal yang diperhatikan ketika membuat keju adalah ketika mengukur berapa pH yang sesuai untuk keju, alat ukur pH keju biasanya akan digunakan.

    Didalam keju terkandung energi sebanyak 326 kilokalori, protein 22,8 gram, karbohidrat 13,1 gram, lemak 20,3 gram, kalsium 777 miligram, fosfor 338 miligram, dan zat besi 2 miligram. Selain itu di dalam Keju juga terkandung vitamin A sebanyak 750 IU, vitamin B1 0,01 miligram dan vitamin C 1 mg. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gr Keju, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

    Karena kandungan tersebut, keju banyak dikonsumsi dan banyak disukai oleh anak anak. Selain rasa yang enak kandungan yang ada juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

    Beberapa hal berikut ini adalah manfaat yang terkandung dibalik keju. Manfaatnya ada dibawah ini :

    · Manfaat untuk ibu hamil dan menyusui

    Kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan juga bayi adalah kalsium, fosfor, magnesium, B12. Sumber nutrisi pada ibu akan menurun dan menjadi asupan untuk bayi yang dikandung. Maka dari itu, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi 300 kalori dalam satu harinya.

    Keju yang dikonsumsi juga harus sudah melalui proses sterilisasi pada susu. Serta tidak dianjurkan untuk mengonsumsi keju yang menggunakan bahan dasar susu mentah.

    · Keju untuk kesehatan gigi

    Kandungan kalsium, fosfor, serta protein dapat menguatkan tulang dan gigi. Dalam keju yang berbahan dasar dari susu memiliki kandungan tersebut. Keju mozzarella dapat membantu mencegah gigi menjadi keropos.

    · Menurunkan berat badan

    Kandungan protein dalam keju mampu mengurangi rasa lapar. Dengan mengonsumsi keju perut akan merasa kenyang dan mengurangi rasa lapar.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau point untuk menurunkan berat badan sih kurang setuju ya, bedasarkan pengalaman sendiri, kalau kita makan keju, malah bikin nafsu makan meningkat, jadi keju dimakan, makan besar juga, jadinya malah makin susah turun berat badannya
     
Loading...

Share This Page