Beberapa Tempat Wisata Di Hokkaido, Jepang

Discussion in 'Tourism' started by amwtourpromo, Oct 2, 2017.

  1. amwtourpromo

    amwtourpromo Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Hokkaido merupakan pulau paling utara Jepang yang menyimpan banyak wisata yang memiliki panorama menawan. Hokkaido kaya akan alam nan indah. Apa sajakah tempat yang menarik dikunjungi saat liburan ke Hokkaido? Berikut ulasannya.

    1. Sapporo

    [​IMG]

    Sapporo adalah pusat ekonomi, budaya, dan politik. Berbagai hal menarik dapat anda temui saat berkunjung kemari diantaranya adalah jalan yang rapi, Taman Odori yang mempunyai beraneka ragam bunga indah, festival salju Sapporo yang digelar tiap tahun pada bulan Februari yang menyedot perhatian banyak pengunjung, Clock Tower Building atau menara jam yang menjadi satu dengan museum yang berisi sejarah dari kota tersebut, sampai dengan Jozankei Spa yang merupakan resort sumber mata air panas yang terkenal dan berada tak jauh dari Sapporo.

    2. Hakodate

    [​IMG]

    Hakodate adalah kota pelabuhan yang terkenal dengan pemandangan malam cantik. Selain itu di Hakodate, anda dapat saksikan Gunung Hakodate serta Benteng Goryokaku dengan bentuk bintang sebagai tempat wisata yang utama. Yang patut anda kunjungi dan tak boleh terlewat adalah pasar pagi yang memiliki banyak toko kecil dengan pengunjung tak kalah banyaknya, mereka membeli sayuran segar serta ikan. Itu juga menjadi pemandangan yang menarik.

    3. Monbetsu

    [​IMG]

    Letak kota yang satu ini adalah di subprefektur Okhost, Hokkaido. Bila anda menempuh perjalanan dari Sapporo, jaraknya kurang lebih 270 km. Beberapa yang menarik dari Monbetsu adalah adanya anjing laut yang bisa dilihat secara langsung di Okhost Tokkari Center, menyaksikan drift ice di Laut Okhost, sampai naik kapal Garinko yang merupakan kapal penghancur es.

    4. Kushiro

    [​IMG]

    Ini adalah sebuah kota yang lokasinya di Subprefektur Kushiro, Hokkaido dan merupakan kota paling besar di Hokkaido Timur. Jika anda menempuh perjalanan pakai kereta ekspress dari Sapporo ke Kushiro, maka membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. Daya tarik dari lokasi ini adalah alam yang masih alami dan asri dengan danau begitu bening. Tanah Rawa Kushiro adalah destinasi wisata populer di sana yang juga habitat untuk satwa liar. Satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat berkunjung adalah berkano di Sungai Kushiro yang berliku melewati tanah rawa.

    5. Otaru

    [​IMG]

    Pembangunan Kanal Otaru ini selesai pada tahun 1923. Paling tepat menikmati keindahan Otaru dengan berjalan kaki. Di sini dapat anda lihat pula kereta api warisan yang memiliki nilai sejarah dan berpengaruh bagi perkembangan Otaru.

    6. Shiretoko National Park

    [​IMG]

    Selanjutnya adalah Shiretoko National Park yang lokasinya ada di Timur Hokkaido (Shiretoko Peninsula). Daerah yang memiliki 5 buah danau dengan masing-masing danau punya keindahan tersendiri, bermacam air terjun, sampai dengan atraksi drift ice. Perlu diketahui bahwa Shiretoko National Park adalah satu-satunya taman nasional di Hokkaido yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu kebanggaan untuk warga Jepang.

    7. Goryokaku

    [​IMG]

    Goryokaku yaitu sebuah benteng dengan gaya barat dan bentuknya menyerupai bintang. Benteng ini dinyatakan sebagai situs bersejarah khusus. Di lokasi dapat anda temui juga Observatorium Menara Goryokaku.

    8. Noboritetsu
    [​IMG]

    Noboribetsu masuk ke dalam bagian dari Shikotsu-Toya National Park. Untuk menuju Noboribetsu Bear Park dapat naik kereta gantung selama kurang lebih 5 menit. Dan yang bisa anda saksikan selain beruang cokelat adalah Kaldera Lake Kuttara dan Noboribetsu Hot Spring Village.

    9. Taushubetsugawa Bridge

    [​IMG]

    Ini adalah jembatan beton tua di Hokkaido yang berlokasi di Kamishihoro-Cho, Hokkaido. Lokasi ini terkenal juga dengan sebutan Bridge of Illusion disebabkan lengkungannya dapat hilang dan timbul lagi pada musim tertentu. Saat paling pas menyaksikan Bridge of Illusion adalah antara bulan Desember sampai dengan Maret.

    10. Aoi Ike

    [​IMG]

    Aoi Ike dikenal juga dengan sebutan Blue Pond. Mempunyai keindahan alam yang begitu mempesona. Akan tetapi jika anda datang saat musim salju, Blue Pond akan ditutup karena banyaknya salju yang turun. Bila ingin berkunjung kemari sebaiknya datang saja saat musim panas.

    11. Cape Camui

    [​IMG]

    Tempat yang sangat direkomendasikan bagi para pecinta alam dikarenakan Tanjung Kamui dikelilingi laut biru (Laut Jepang) dengan panorama alam indah. Cape Kamui termasuk dalam Taman Nasional Niseko Shakotan Otaru Quasi.
     
    Nayfa_Trans likes this.
  2. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    keren-keren gambarnya ini editan atau asli ya gan
     
  3. IrfanCahayaPasundan

    IrfanCahayaPasundan New Member

    Joined:
    Oct 3, 2017
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau ke Jepang wajib cobain satu", bagus" tempatnya, buat foto" juga keren
     
  4. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    291
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    pemandangan yang keren memang waktu musim dingin di Jepang
     
    amwtourpromo likes this.
  5. ratijo

    ratijo New Member

    Joined:
    Oct 5, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    jauh-jauh ke tokyo, di Indonesia aja ane banyak yg belum kesampean :D
     
Loading...

Share This Page