Begini Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Nov 24, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing dengan masalah kesehatan satu ini, ya selulit banyak terjadi dan dikeluhkan oleh masyarakat kita terlebih para wanita. Hal ini sering kali mengganggu penampilan, terlebih selulit yang terjadi di tempat yang mudah dilihat orang. Umumnya selulit ini terjadi di sekitar paha, lengan, bokong serta bagian bawah perut. Tahukah Anda apa penyebab selulit ini muncul? Berikut ini beberapa diantaranya.

    1. Stres
    Dimana stres bisa menghambat detoksifikasi, sehingga racun serta sisa dari metabolisme tubuh menjadi sulit dibuang. Untuk itu hindari hal-hal yang bisa membuat Anda stres.

    2. Faktor Usia
    Semakin bertambahnya usia makan jaringan sel pada kulit akan mengalami penurunan tingkat elastisitas-nya. Ini berkaitan dengan mulai bergelambirnya kulit di beberapa daerah dan terjadinya penumpukan cairan serta lemok di lengan serta area bokong.

    3. Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis
    Penyebab selanjutnya ialah terlalu banyak konsumsi makanan atau minuman manis, dimana kandungan gula berlebih akan memberikan efek buruk pada kulit. Salah satunya ialah dengan munculnya selulit ini.

    Bagaimana Cara Mengatasi Atau Menghilangkan Selulit Ini?

    1. Dengan Berolahraga
    Cara yang pertama ialah dengan berolahraga, memang dengan melakukan olahraga selulit tidak akan langsung hilang. Namun akan membuat otot Anda menjadi lebih kuat di area bawah yang mangalami selulit, ini bisa membantu kulit menjadi rasa kembali.

    2. Perbanyak Konsumsi Serat
    Berikutnya ialah dengan banyak konsumsi serat seperti : Gandum, buah serta sayur. Karbohidrat sederhana atau olahan yang ada pada roti, permen serta minuman ringan bisa menambah kalori. Dimana ini bisa mengakibatkan lemak terlebih di daerah yang rawan selulit.

    3. Melakukan Pijatan
    Cara berikutnya ialah dengan melakukan pijatan, luangkan beberapa menit setiap harinya untuk melakukan pijatan pada area yang mengalami selulit. Anda bisa melakukan hal ini saat di kamar mandi atau saat menggunakan pelembab. Pijatan mampu meningkatkan aliran darah serta menghilangkan kelebihan cairan, yang bisa membuat selulit terlihat lebih samar.
     
  2. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Stres bisa micu selulit juga ya. Ko bisa ya

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
  3. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya benar karena stres bisa menghambat detoksifikasi tubuh.
     
Loading...

Share This Page