Begini Cara Mudah Berkunjung ke Dieng Menggunakan Bus

Discussion in 'Tourism' started by Nur Maulida, Jun 27, 2019.

  1. Nur Maulida

    Nur Maulida New Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    16
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Dieng merupakan salah satu kawasan yang berada di dataran tinggi dan berlokasi di Provinsi Jawa Tengah. Dieng sendiri dikenal karena mempunyai kondisi wisata alam yang indah dan mempesona. Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda dapat menggunakan moda transportasi darat, seperti bus, micro bus elf, minibus hiace atau angkutan umum.

    Berdasarkan laman Kompas.com, untuk menuju Dieng dari Jakarta, menggunakan bus cenderung lebih praktis karena Anda dapat langsung sampai ke Wonosobo. Nah, berikut ini adalah rincian bagaimana cara menuju Dieng dari Jakarta menggunakan bus,

    1. Carilah bus dari Jakarta hingga ke Wonosobo

    Agar Anda dapat mencapai Wonosobo, terdapat banyak pilihan bus yang dapat Anda pilih, seperti Pahala Kencana, Rosalia, Sinar Jaya, Sumber Alam, serta masih banyak lagi yang lainnya dengan biaya perjalanan sekitar Rp 150 ribuan.

    2. Turun di Terminal Mendolo

    Perjalanan dari Jakarta menuju Wonosobo membutuhkan waktu selama 12 jam. Setelah itu, Anda dapat turun di Terminal Mendolo Wonosobo.

    Jika Anda turun di terminal Mendolo, terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti Anda dapat mencari penginapan atau homestay terdekat untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh, serta terdapat beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan, seperti toilet, warung penjual makanan, mushala, serta terdapat petugas resmi yang dapat Anda tanyakan jika Anda membutuhkan informasi.

    3. Menggunakan Mikro Mini

    Setelah berada di Terminal Mendolo, langkah selanjutnya untuk pergi ke Dieng melalui Terminal Mendolo adalah menggunakan transportasi Mikro Mini yang akan langsung mengantar Anda ke Dieng.

    Untuk tarif menggunakan Mikro Mini ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25. 000. Mikro Mini ini sendiri berhenti beroperasi sekitar pukul 17.00 WIB. Mikro mini tersebut akan menempuh waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam hingga 2 jam.

    Setelah itu, Anda dapat turun di jalur pertigaan “Villa Bu Djono” atau tulisan tugu selamat datang bertuliskan “Welcome to Dieng”. Setelah itu, Anda dapat berfoto di tugu tersebut atau mencari penginapan terlebih dahulu, atau dapat mengunjungi objek wisata yang berada di wilayah tersebut, seperti Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna.

    Itulah tips mudah berkunjung ke Dieng menggunakan transportasi bus umum. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ^_^
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,181
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Sama sekali belum pernah pergi ke gunung Dieng, kabarnya ada belerang yang digunakan untuk mandi dan dipercaya bisa mengobati penyakit kulit, udaranya mungkin tidak sedingin bromo saat ini yang katanya bersalju
     
  3. Nur Maulida

    Nur Maulida New Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    16
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    sampai Agustus 2019, Dieng katanya bisa minus juga loh kak ^_^
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page