Begini Caranya Agar Nyaman Tidur di Pesawat

Discussion in 'Tourism' started by framdani86, Apr 29, 2016.

  1. framdani86

    framdani86 Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    46
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jadwal kerja yang padat kadang memmbuat seseorang harus bermalam di pesawat terbang. Dalam kondisi serba terbatas, penumpang pesawat sebaiknya mengusahakan agar bisa tidur dengan nyaman.

    Penumpang kelas bisnis tentu posisinya bisa lebih nyaman dibandingkan penumpang kelas ekonomi. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diakali. Berikut cara tidur yang nyaman di pesawat sebagaimana dirangkum dari

    1. Susunlah jadwal kerja dengan cermat dan manfaatkan fasilitas

    Kalau Anda terpaksa harus berangkat larut malam, aturlah jadwal kerja keesokan harinya dengan efisien. Pastikan Anda mempunyai cukup waktu untuk mandi dan sejenak memulihkan badan agar tak diserang jetlag.

    Lalu, pilihlah kursi yang tepat, yaitu di dekat jendela. Hal ini agar Anda tak terganggu penumpang di sebelah yang hendak ke toilet atau dapur.

    Kini banyak maskapai yang menyediakan penawaran mil frequent flyer untuk ditukar dengan berbagai fasilitas. Misalnya saja Singapore Airlines, Cathay Pasific atau Emirates. Kumpulkan mil tersebut untuk ditukar dengan kelas bisnis atau meminta kursi ekstra lebar yang mirip tempat tidur.

    [​IMG]

    2. Siapkan tubuh Anda dan bawa perlengkapan tidur

    Banyak-banyaklah minum air putih agar Anda tidak dehidrasi ketika menempuh perjalanan panjang. Alkohol dan terlalu banyak kafein tidak disarankan untuk Anda kecuali ingin terlalu sering ke kamar kecil.

    Bagi beberapa orang, mereka pergi ke dokter untuk meminta obat tidur agar bisa terlelap sama nyenyak dengan di kasur. Saran kami, bawalah penutup mata dan telinga yang nyaman. Pesawat memang menyediakan penutup telinga, namun kualitasnya kami rasa bukan yang terbaik. Gunakan juga pakaian longgar agar Anda tidak sesak.

    3. Segera cuci muka setelah mendarat

    Perjalanan larut malam membuat tubuh terasa sangat lelah di pagi hari. Cara terbaik agar Anda langsung bangun, yaitu dengan mencelupkan kepala Anda di dalam bak atau wastafel. Dengan demikian, tubuh Anda akan terasa rileks sekaligus menurunkan detak jantung. Secangkir kopi setelahnya akan membuat Anda siap menghadapi hari-hari sibuk sekali pun.
     
  2. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    unik ya? tidur di pesawat :D kalo turbulensi gimana ya?*takut* aduhai.. sepertinya tidak akan nyenyak o iyaa.. tau film holywood tentang pilot yang tidur di pesawat nya? kalo ga salah Denzel Washington aktornya
     
  3. novilyy

    novilyy New Member

    Joined:
    Apr 29, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    selama naek pesawat kayanya belum pernah bisa tidur nyaman, bawaanya pengen buru2 sampe aja gan bosen lama2 :)
     
  4. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    di pesawat sangat sulit sekali untuk bisa tidur ..
     
  5. Jang Unoi

    Jang Unoi New Member

    Joined:
    Jun 30, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    senyaman-nyamannya di pesawat ane pribadi sih ga pernah tidur nyenyak, bawaannya was was hehe :D
     
  6. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kayaknya kalau udah di pesawat jarang ngantuk deh .. bawaanya pengen cepat landing ..
     
  7. framdani86

    framdani86 Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    46
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kalau waktu perjalanan hanya 1 jam gk pernah ngantuk, tp kalau perjalananya sampai 8 jam bisa ketiduran nyenyak
     
  8. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kalau dibayangin mah kayanya sulit tidur di pesawat,
    Sekali lagi cuma dibayangin ya,
    Karena ane belum pernah naik pesawat, hehe
     
Loading...

Share This Page