Begini Ciri Sebuah Artikel Yang Baik Dan Berkualitas

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by Heri Hartono, Dec 24, 2019.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Guest

    [​IMG]

    via www.bussinessblog.com

    Ada yang bilang kalau menulis artikel itu mudah, tapi apakah sudah memenuhi kriteria sebuah tulisan yang baik? Perlu penilaian yang lebih jauh, apalagi jika artikel tersebut untuk kebutuhan konten sebuah blog atau website. Jika kualitasnya jelek, tentu akan berpengaruh pada kualitas blog, lalu seperti apa ciri artikel yang baik dan berkualitas itu?

    [​IMG]

    5 Ciri Artikel Ini Wajib Anda Dan Jasa Penulis Artikel Penuhi

    Setidaknya ada lima hal yang mencirikan sebuah artikel yang baik dan memiliki kualitas tinggi. Anda sebagai penulis dan para pemilik jasa penulis artikel mesti memahami dan merealisasikannya agar artikel yang dihasilkan benar-benar maksimal.

    1. Original
    Pastikan artikel yang Anda buat bukanlah hasil meniru artikel yang sudah ada, tapi merupakan hasil karya sendiri. sebelum mengunggahnya ke halaman blog atau website, Anda bisa mengecek originalitasnya melalui aplikasi pengecekan plagiat yang banyak tersebar di dunia maya.

    2. Terstruktur
    Ada struktur yang jelas dari tema yang dibahas dalam artikel. Mulai dari pendahuluan pada paragraf awal, lalu penjelasan lengkap pada isi artikel, serta kesimpulan di bagian akhirnya. Jangan sampai Anda bertele-tele dalam menyampaikan informasi, karena pastinya akan membuat pembaca kecewa.

    3. Sesuai standar SEO
    Search Engine Optimization (SEO) menjadi salah satu acuan penulis artikel untuk membuat konten yang berkualitas. Dalam sebuah artikel biasanya disisipkan kata kunci yang diberi penebalan dan diletakkan minimal setiap 100 kata, agar mesin pencari seperti Google mudah mengenalinya, dan memasukkan artikel ke halaman pertama pencarian.

    4. Mudah Dipahami
    Alasan sebuah artikel dikatakan baik adalah secara keseluruhan mudah dipahami oleh siapa saja, terutama target pembaca yang diinginkan. Jadi sebaiknya sebelum diunggah Anda bisa tes terlebih dahulu untuk dibaca orang terdekat dan lihat bagaimana pendapatnya. Begitu juga ketika Anda menggunakan jasa untuk penulisan artikel, coba lihat hasilnya dulu sebelum diunggah.

    5. Gambar Pendukung
    Untuk semakin mempertegas kualitas, gambar yang mendukung penjelasan artikel juga penting dimasukkan. Sehingga tujuan dari artikel benar-benar dipahami pembaca.

    Cobalah untuk membuat artikel dengan ciri di atas, atau memastikan artikel dari jasa penulis artikel yang Anda pilih juga memenuhi kriteria tersebut. Akan terlihat perbedaan signifikan dari pembaca yang mengunjungi blog setelah Anda menerapkan ciri tersebut. Yuk ciptakan artikel berkualitas untuk pembaca yang cerdas.
     
  2. Ai Kustina

    Ai Kustina New Member

    Joined:
    Dec 3, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Apalagi kalau ditambah dengan video pendukung semakin lengkaplah sudah ... :)
     
  3. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    677
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Sepkat dengan pernyataan bahwa menulis itu bukan perkara mudah. Apalagi, jika hanya mengandalkan originalitas, dalam artian unik menurut mesin. Tetapi, tulisan yang baik, bagus, dan berkualitas harus memberikan nilai tambah dibandingkan tulisan sudah ada sebelum-sebelumnya. Selain itu, juga bisa melibatkan feedback dari pembaca.
     
  4. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Yang pasti poin 1 harus ori, kalau pun itu rewrite tidak apa-apa asal berikan credit's ke Website atau penulis.

    poin 3 tidak perlu pusing memikirkan tentang SEO ya gan *belajar*

    Nih aku beberkan

    1. Memperbanyak backlink
    2. Memperbanyak referensi dari berbagai domain
    3. Ada keyword di URL
    4. Ada keyword di Title Tag / Judul Artikel
    5. Sempatkan beberapa keyword / LSI di 100 kata pertama (opsional)
    6. Tingkatkan CTR (Click Through Rate)
    7. Tidak perlu pusing page one hanya rank 7 s/d 9. *bergaya* Serahkan kepada Allah SWT


    Poin 5, gambar bisa ditempatkandiawali di awal paragraf atau dibawah subheading *hore*
     
Loading...

Share This Page