Beginilah Cara Aroma Bawang Putih Hilangkan Sinusitis

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Aug 25, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Kamu tahu kan aroma bawang putih itu gimana? menyengat dan gak nahan banget. Beda kalo udah dipasak dan ditumis bawang ini akan sangat menggoda bahkan mengundang perut keroncongan. Nah, dibalik aromanya yang sangat menyengat bawang putih memiliki senyawa yang bisa meredakan sinusitis lho.

    Baunya yang tidak mengenakkan ini disebabkan oleh senyawa alami yang bernama quercetin dan memiliki sifat antihistamin dan juga anti peradangan atau inflamasi. Maka gejala sinus seperti batuk dan hidung berlendir atau hidung mampet bisa diatasi dengan menggunakan aroma dari bawang putih ini.

    Caranya?

    Jangan khawatir, udah disebut berkali-kali ko tadi di atas kamu hanya perlu mencium aromanya saja dan tidak perlu dikonsumsi. Karena kita semua tahu banyak yang gak suka jika bawang putih mentah dikonsumsi secara langsung.

    Cara termudah yang bisa kamu coba adalah dengan menyiapkan air panas secukupnya aja ke dalam satu mangkuk atau wadah. Kemudian ambil beberapa siung bawang putih yang sudah dipotong-potong sebelumnya.

    Masukkan semua potongan bawang putih tadi ke dalam satu air panas yang ada di dalam wadah tadi. Dekatkan hidung pada wadah tersebut dan jangan terlalu dekat ya, hirup uapnya dan rasakan sensasinya. Walaupun menyengat tapi gak papakan demi kesehatan karena bisa sembuhkan sinusitis secara alami.

    Kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin setiap hari demi memaksimalkan kesembuhannya dan bisa membantu badanmu sehat sepanjang hari.


    Semoga bermanfaat :)
     
  2. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    169
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    cara menghilangkan bau mulut karena makan makanan yang mengandung bawang putih gimana ya?
     
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    kumur kumur aja gan pake air garam dan setelahnya sikat gigi deh *berkeringat*
     
  4. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  5. kerenbangat

    kerenbangat Member

    Joined:
    Apr 3, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Hidung berlendir maksudnya itu bukan ingusan ya? Ingusan kan berlendir juga.
     
  6. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    wah alhamdillah uaaaa :"
     
Loading...

Share This Page