Benarkah 10 Trend SEO ini Menjadi Yang Terbaik tahun 2018

Discussion in 'Internet Marketing' started by Balqis, Apr 28, 2018.

Tags:
  1. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Adakah cara terbaik untuk meningkatkan Ranking di Search Engine? Jawabannya tentu saja dengan menggunkan tenik SEO. Adapun teknik lainnya hanya sebagai penunjang teknik SEO ini. Pada dasarnya, banyak sekali metode yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan peringkat blog Anda di lalu lintas mesin pencari Google, misalnya. Sepuluh metode berikut ini nantinya akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana tenik terbaik untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di searh engine. Maka segera lakukan beberapa metode teknik SEO terbaru di bawah ini.

    1. Halaman judul (page title) : Judul halaman sebaiknya juga merujuk kepada judul situs Anda, atau bisa juga dari setiap laman lain situs blog Anda. Halaman Judul merepresentasikan kepada pengunjung, bahwa judul menjadi gambaran secara keseluruhan atas apa saja yang berada di situs Anda atau halaman blog. Optimasi lainnya juga bisa dilakukan dengan hanya memberikan deskripsi pendek dan relevan. Halaman judul sebaiknya juga harus menarik serta memuat kata kunci yang telag ditargetkan sebelumnya.

    2. Kata kunci (keyword) : Kata kunci adalah bagian sangat penting dari setiap konten tunggal dari blog Anda. Kata kunci akan sangat membantu bila pengguna ingin mendapatkan informasi tentang beberapa hal tertentu. Maka, silakan usahakan untuk selalu melakukan riset keyword untuk laman konten atau dalam proses penentuan niche/topik blog baru Anda.

    3. Sitemap : Sitemap memungkinkan webmaster untuk memasukkan informasi tambahan ke URL blog kita. Terlebih lagi apabila Anda melakukan optimasi eksternal link baik link influencer atau pada laman terkait (relevan content), hal itu akan membuat lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan Skor yang lebih tinggi di search engine.

    4. Struktur URL : Url menjadi sebuah kode penting bagi mein pencari. Dengan struktur URL yang mudah dimengerti, kemungkinan besar laman konten blog Anda akan lebih cepat diindeks Google bot sampai akhirnya muncul ke laman pencarian Google. Karena, selain atas apa yang saya sampaikan sebelumnya, peranan URL juga akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

    5. Kualitas konten : Selain mengandalkan kualita konten yang bagus, ternyata pembaharuan konten tersebut jug sangat penting dalam mendapatkan peringkat SEO yang lebih tinggi. Konten yang selalu fresh, keterbaruan, akan menunjukkn blog Anda tetap relevan seuai "zamannya". Jika Anda memiliki situsweb blog, Anda harus posting konten secara teratur untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di search engine.

    6. Quality Design (responsive or mobile friendly) : Sekarang, contohnya situs ini, banyak visitor yang berasal dari perangkat Mobile. Itu artinya, di tahun 2018 ini mode mobile friendly menjadi trend blogging saat ini. Maka, usahakan mode tampilan blog Anda Mobile friendly atau responsive desain. Selain daripada itu, ternyata Search Engine juga memberikan perhatan lebih pada situs yang kompatibilitas terhadap perangkat smartphone/ponsel. Web developer harus memperhitungkan bahwa aplikasi web mereka adalah tetap ramah pengguna.

    7. Gunakan ALT tag : Jika situs web memiliki galeri atau banyak foto dan video untuk memuat, Anda harus menggunakan ALT tag untuk menampilkan informasi alternatif atau teks tentang berbabagi konten yang Anda miliki. ALT tag akan membantu mesin pencari untuk mencari halaman Anda secara maksimal.

    8. Meta data : Meta deskripsi pada halaman website memberikan lebih banyak pilihan informasi terhadap mesin pencari untuk memberikan gambaran secara keseluruhan halaman blog Anda. Anda dapat menerapkan tiga meta data seperti meta data judul, deskripsi dan kata kunci dalam tag.

    9. Optimasi ukuran gambar laman : Dianjurkan untuk menggunakan gambar dengan ukuran kecil, sesuai dengan kebutuhan. Selain mempercepat tampilan laman, ternyata cara ini sebagai implementasi point ke-6 khususnya pengoptimalan laman mobile friendly.

    10. User Experience : Pengalaman pengguna atau sering disebut User Experince (UX), merupakan istilah penting dalam setiap teknis pembuatan blog/website. Hal ini mencakup seberapa lama pengunjung blog betah di laman artikel Anda. Jadi, blog dengan prinsip user experience akan disukai visitor.

    Sumber saya dapatkan dari beberapa Search Engine Google
     
    Last edited by a moderator: Jun 20, 2018
    Damar likes this.
  2. Nurul Hidayah

    Nurul Hidayah Member

    Joined:
    Apr 18, 2018
    Messages:
    95
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Kalau benar atau tidaknya, kita tunggu jawaban dari senior bersosial.com
     
    Damar likes this.
  3. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Itu standar sebuah blog yang sudah diterapkan dari dulu dan yang paling aman sampai sekarang, yang paling penting ya kualitas kontennya
     
    Damar likes this.
  4. cincincouple

    cincincouple New Member

    Joined:
    Apr 30, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Semestinya ini sudah diterapkan...
     
    Damar likes this.
  5. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    wah aku mah masih bocah.,.
    tau yh cuma bikin konten original doang wkwkw
     
    Damar likes this.
  6. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Struktur Blog/Web sejak jaman mulai di terapkannya sistem yg di luncurkan google ya seperti itu gan
    Adapun yg lainnya ngikut... sesui kebutuhan
     
    Damar likes this.
  7. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Nambahin : Penggunaan Description yang sesuai dengan isi konten dan penggunaan tag H1, H2, dan H3 yang tertarget dengan baik nantinya bisa berdampak positif pada website, karena google lebih mudah memahami isi dan struktur konten kita
     
  8. teknolime

    teknolime Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    109
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    ntahlah, mungkin harus tetap ada optimasi yang lainnya juga
     
  9. umarsolo1a

    umarsolo1a New Member

    Joined:
    Jan 15, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  10. abdi

    abdi New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ada benarnta, tpai masih ada lagi yang lain
     
Loading...
Similar Threads - Benarkah Trend Menjadi
  1. kuliner88
    Replies:
    0
    Views:
    1,492
  2. Nurul Fikri
    Replies:
    4
    Views:
    2,705

Share This Page