Berak Keras dan Berdarah

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Feb 8, 2018.

  1. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    781
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    Gara-gara keseringan makan biji cabai, alhasil berak pun jadi keras dan berdarah. Bahkan rasa mulesnya pun sangat luar biasa membuat perut terasa melilit.

    Sebenarnya berak menjadi keras dan berdarah bukan karena keseringan makan biji cabai saja, intinya keseringan makan makanan pedas dan tidak sehat. Anda yang jarang makan sayur penuh serat pun bisa menderita masalah berak keras dan berdarah.

    Awalnya berak menjadi keras, tapi karena anda terlalu memaksa untuk membuat keluar berak, akhirnya berak yang keras tersebut membuat anus membengkak atau membuat luka, degan demikian berak pun jadi bercampur dengan darah. Bengkak atau adanya luka pada anus ini disebut ambeien. Benjolan pada ambeien tidak hanya menonjol ke luar saja, tapi bisa juga ke dalam sehingga tidak terlihat.

    Nah, jadi penyakit wasir inilah yang umumnya membuat berak jadi keras dan berdarah. Wasir ini hanya sebagai penyebab umum. Penyebab lainnya yang bisa menyebabkan seseorang menderita berak keras dan berdarah adalah penyakit radang usus dan diare hebat. Selebihnya disebabkan oleh hal lain seperti kecelakaan, GERD, dan masalah pada sistem pencernaan lainnya.

    Banyak-banyaklah minum air dan banyakin juga makan makanan yang mengandung serat supaya berak jadi lancar dan tidak berdarah lagi. Jika masalah berak keras yang anda alami cukup parah, maka anda bisa atasi dengan bahan alami seperti pisang atau pepaya untuk anda konsumsi dijadikan menjadi obat berak keras dan campur darah.
     
  2. graficurl

    graficurl Member

    Joined:
    Mar 9, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saya dulu punya pengalaman susah BAB, sudah dikasih obat untuk pelancar BAB juga tidak ada yang bisa sembuhin..,
    Akhirnya saya pakai ramuan tradisional.., Alhamdulillah sembuh..,
     
Loading...

Share This Page