Berbagai Fakta Unik Serial Salim Anarkali yang Harus Kamu Tahu

Discussion in 'General Discussion' started by soleh07, Jun 11, 2020.

  1. soleh07

    soleh07 New Member

    Joined:
    Mar 19, 2019
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ANTV merupakan salah satu stasiun televisi yang sering menayangkan serial India yang begitu di favoritkan keluarga. Beberapa waktu lalu, ANTV menayangkan serial kolosal yang memiliki judul Salim Anarkali. Bagi pecinta serial Bollywood, sepertinya serial ini bukan menjadi judul yang asing di telinga.

    Serial ini memiliki judul asli Dastaan-E- Mohabbat Salim Anarkali yang bercerita mengenai kisah cinta kerajaan Mughal dan terhalang status, restu orang tua dan budaya. Meskipun ditayangkan tahun lalu, tetap saja serial India ini membekas dibenak penontonnya. Kekuatan cerita serta pemain serial ini menjadi salah satu daya tarik yang dimilikinya.

    Apalagi, penggemar yang menyukai serial Jodha Akbar, tentu saja serial ini akan mengobati kerinduan masyarakat mengenai kisah dari Raja Akbar dan Ratu Jodha, hal ini disebabkan karena latar belakang cerita berasal dari kerajaan yang sama. Tak hanya itu, pemeran dari serial ini ialah Shareer Sheikh yang memiliki kemampuan akting tinggi serta tidak perlu diragukan lagi.

    Berikut beberapa fakta unik yang dimiliki serial ini.

    Awal Mula dari Legenda

    Legenda tragis dari serial ini bermula saat Anarkali lahir di Keluarga Sheikh, Anarkali memiliki nama lahir Sharif un-Nissa, ia berasal dari Lahore, Pakistan Modern. Menurut legenda yang beredar, Anarkali merupakan salah satu hubungan cinta terlarang dari putra mahkota Salim. Mengetahui hal tersebut, Kaisar Mughal Akbar begitu marah, dan akhirnya terpaksa mengasingkan Anarkali di tempat yang saat ini lebih dikenal dengan nama Tomb of Anarkali.

    Makam Anarkali

    Saat ini, makam Anarkali dijadikan sebagai monumen yang megah bahkan menjadi salah satu rujukan wisata pilihan. Lokasi makam ini berada di Ibukota Pakistan, Punjab. Awal mula dari lahirnya makam ini disebabkan saat Pangeran Salim naik takhta sesudah raja Akbar meninggal dunia. Ia memerintahkan untuk membuat sebuah monumen bagi kekasihnya tersayang.

    Belum Terdapat Bukti Sejarah

    Layaknya kisah cinta Romeo serta Juliet, kisah cinta dari Salim Anarkali ini hingga sekarang belum terdapat bukti sejarahnya. Awal mula munculnya kisah ini berasal dari pedagang Inggris yang memiliki nama Willian Finch, di dalam jurnal pribadinya, ia mengatakan bila ia sedang mengunjungi Mughal tahun 1608, tepatnya tanggal 14 Agustus, kemudian ia membawa buku bahasa Urdhu, buku inilah yang menjadi cikal bakal dari legenda ini.

    Tokoh Utama Cerita

    Penulis cerita ini ialah Abdul Hamil Sharar, ia lahir pada 4 September 1860, ia adalah penulis dengan bahasa Urdhu. Ada beberapa novel yang dimiliki oleh Abdul Halim Shahar.

    Beberapa fakta unik di atas tentu saja menambah rasa penasaran penonton yang belum pernah menonton serial ini, apalagi terdapat pemain utama dengan paras yang rupawan di sana.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,182
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Film Bollywood memang keren dari kecil sampai sekarang saya juga masih suka
     
Loading...

Share This Page