Berbagai Jenis Mangga yang Dapat Dijadikan Jus Buah Enak dan Segar

Discussion in 'Internet Marketing' started by The Aka, Jan 17, 2018.

  1. The Aka

    The Aka New Member

    Joined:
    Jan 6, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jenis mangga untuk jus – di kesempatan hari ini saya akan membahas tentang jenis mangga untuk jus.yang kita ketahui mangga memiliki banyak jenis.

    biasanya yang sering digunakan utuk membuat jus buah adalah mangga harum manis atau mangga madu . kedua jenis mangga ini dipilih karena rasanya yang agak asam dan manis hingga kita tak perlu menambahkan gula atau pun madu.Berikut ini jenis-jenis mangga untuk dibuat jus

    1.Mangga arumanis
    [​IMG]

    jenis mangga yang satu ini memiliki aroma yang harum dan rasanya manis. Secara fisik kulitnya tidak begitu tebal, berbintik-bintik kelenjat berwarna keputihan dan ditutupi lapisan lilin. Daging buahnya tebal, berwarna kuning, lunak, tidak berserat, dan tidak mengandung begitu banyak air. Mangga arumanis enak dimakan langsung, dijadikan campuran puding, hingga jus buah. Kalau mau buat saus mangga yang kental legit, mangga arumanis juga paling pas.

    2. Mangga manalagi
    [​IMG]

    Jenis mangga asal Situbondo ini ukurannya cukup besar. dan merupakan perpaduan antara mangga golek dan mangga arum manis.Daging buahnya berwarna kuning dan manis jika sudah masak. Bentuk mangga manalagi panjang sedikit berlekuk. Kulitnya juga tetap hijau meski sudah matang. Mangga manalagi cocok diolah jadi jus dan isian rujak.

    3. Mangga Indramayu
    [​IMG]
    Mangga yang satu ini memang khas Indramayu, didaerahnya mangga ini dikenal sebagai mangga Cengkir (pelem cengkir) berukuran besar dan memiliki serat buah yang khas. Rasanya manis dan kering, tidak seperti mangga lain yang agak basah, mungkin karena daerah Indramayu yang kering sehingga mangga ini terasa gurih.Mangga Indramayu ini memiliki rasa yang manis dan teksturnya empuk. Jenis mangga ini cocok dijadikan rujak dan manisan dan juga jus mangga yang segar, mangga Indramayu juga patut jadi pilihan.

    4. Mangga golek
    [​IMG]

    Bentuk mangga golek paling mudah dikenali karena tidak bulat seperti mangga lainnya. Mangga golek lebih panjang dengan daging buah tebal dan lunak. Mangga golek enak dijadikan sorbet mangga yang manis segar.Daging buahnya tentu tebal dan berwarna kuning menuju oranye saat matang. Daging ini lunak tak berserat dan saat matang sempurna, rasanya sangat manis di lidah. Daging buah ini mengandung banyak air dan akan semakin terlihat jika mangga golek semakin matang.

    5. Mangga Gedong Gincu

    [​IMG]
    mangga jeni ini memiliki bentuk mirip dengan mangga apel sedikit bulat, dengan bentuk pangkal buah agak mendatar serta berlekuk. mangga jenis ini memiliki tekstur yang lembut dan beraroma harum dan kulitnya berwarna kuning merah, cenderung jingga pada pangkalnya.

    6.Mangga Kenshington Pride
    [​IMG]

    Mangga ini merupakan salah satu mangga yang sangat sulit untuk dibuahkan.Mangga ini memiliki ukuran besar, rasa manis ada asam segarnya, warna ada semburat ungu cantik, daging sedikit berserat, merupakan mangga impor. Sudah sangat adaptif hidup di Indonesia, buah ranum dan lebat. Berasal dari Australia dan merupakan mangga unggulan di daerah asalnya. Mangga ini lebih cocok ditanam langsung pada tanah.

    Nah, itu tadi jenis mangga yang dapat dijadikan jus yang enak dan segar.yang peting dalam memilih mangga yang cocok untuk dibuat jus adalah rasanya yang asam manis .*keren3*

    Demikian artikel berbagai jenis mangga yang dapat dijadikan Jus buah enak dan segar. untuk artikel selengkapnya silahkan kunjungi cara membuat jus mangga kekinian
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau saya lebih seneng mangga Simanalagi, hehe, karena ini mangga cenderung manis semua , kalau yang lain, walaupun kelihatan matang, kadang suka asem
     
Loading...

Share This Page